KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (5) kita telah melihat bagaimana Jokowi-JK yang saya istilahkan sebagai penumpang gelap Pilpres 2014 ternyata bisa mematahkan analisa dan prediksi banyak orang dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Karnaval Jelang Ramadan Sekolah Dasar Mugan

 
PENDIDIKAN

Karnaval Jelang Ramadan Sekolah Dasar Mugan
Oleh : Supadiyanto S.sos.i. M.i.kom. | 05-Mei-2019, 07:48:11 WIB

KabarIndonesia - Seluruh guru, karyawan, murid, dan kepala sekolah Sekolah Dasar Muhammadiyah Sragan (SD Mugan) Sendangmulyo, Minggir, Sleman, Yogyakarta mengadakan Karnaval menyambut Ramadan pada Jumat, 3 Mei 2019. Acara karnaval menampilkan beragam kreativitas dan potensi yang dimiliki.

Sebagai pembuka acara, Mugan Creative Present menampilkan adegan theater berjudul: Siyame Olo Sae (Puasa yang Buruk dan Baik). Theater tersebut menyedot perhatian dari seluruh peserta termasuk para orangtua murid di sekitar halaman SD setempat.

Meriahnya lagi, seluruh peserta memakai beragam model pakaian dan aksesoris berasal dari barang bekas yang disulap menjadi tontonan menarik. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sragan, Kadek Siti R., S.Pd.I. mengungkapkan bahwa Karnaval tersebut digelar agar anak-anak memiliki kesiapan dan bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Acara tersebut juga digelar untuk memeriahkan perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Mereka juga dilatih untuk memanfaatkan barang-barang bekas agar memiliki nilai positif, sehingga tidak menjadi sampah yang tidak bermanfaat. "Melalui acara ini, anak-anak dilatih untuk kreatif, peduli lingkungan hidup, dan kompak," ujarnya.

Karnaval tersebut dilakukan dengan menelusuri jalan di sekitar SD Muhammadiyah Sragan yakni melewati dusun Sragan, Banaran, Pakelan, Balong, Blimbingan, Kwayuhan, Jetis, dan kembali menuju halaman SD Muhammadiyah Sragan. Di tengah perjalanan karnaval tersebut, dibagikan juga selebaran berisi Jadwal lengkap Ramadan 1440 Hijriyah.

Anak-anak juga menyempatkan berfoto bersama di Pendopo Monumen Sekolah Polisi Negara Kwayuhan 1949 (Wira Nara) sembari beristirahat sebentar, mengingat perjalanan yang ditempuh lumayan jauh. Kendati demikian, anak-anak sangat riang gembira menikmati karnaval tersebut. Pada akhir acara dilakukan tukar-menukar kado silang antar sesama murid kelas 1 sampai 6. Mereka kemudian menikmati kado silang berupa beraneka ragam makanan.

Salah satu peserta karnaval, Ilham Ainun "Habib" Habibullah Supadiyanto mengaku sangat antusias mengikuti acara tersebut. "Saya senang ikut acara ini. Teman-teman juga senang. Saya dibantu ayah membuat pakaian robot dari gabus dan kardus," ujar Habib.

Adapun para guru dan karyawan yang terlibat dalam acara karnaval ini adalah: Sektyana Novita, Sutiyem, Rubiyati, Suwarni, Diyan Kurniasih, Tri Astuti Widyaningsih, Nafi Argan, Dwi Asih, dan Kadek Siti R, serta Karni. (*)






 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia