KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Karya Inspirasi Indonesia Adakan Program Global Vibe Inspiration

 
PENDIDIKAN

Karya Inspirasi Indonesia Adakan Program Global Vibe Inspiration
Oleh : Nurmaya Sari Purba | 16-Jun-2019, 11:05:53 WIB

KabarIndonesia - Global Vibe Inspiration (GVI) meng­gelar pelatihan bahasa Inggris massal (massive english training) dengan sukses di Indrapura, Air Putih, kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Pelatihan diikuti sekitar 500an peserta dari berbagai sekolah di Indrapura. Belajar bahasa Inggris sebagai penunjang karir masa setiap pelajar depan harus diyakini mudah.

Pantauan di lokasi pelatihan, kegiatan yang diprediksi akan menjadi pelatihan bahasa Inggris terpopuler di Sumut ini disajikan secara apik dan menarik serta memberikan motivasi bagi pelajar atau generasi muda agar mudah mempelajari bahasa Inggris yang saat ini menjadi salah satu kompetensi wajib dalam me­lan­jutkan studi maupun dunia kerja. Tempat pelatihan yang nyaman pun memberikan kesan baik bagi peserta.

Trainer muda berbakat yang menjadi pembicara utama dalam pelatihan ini, Ilham saheri menyampaikan, pentingnya mempelajari dan memahami Bahasa Inggris yang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bertemakan ‘there is I in english’, ia memberikan sejumlah tips dalam belajar yaitu partisipasi, kesenangan, mendengar dan respect. Partisi­pasi yaitu benar-benar menyertakan dan mengikutkan diri dalam suatu proses belajar dengan sungguh-sungguh.

“Lalu bersenang-senanglah (have fun) di dalamnya. Hadirkan kesenangan dan kebahagiaan. Lalu mendengarkan sungguh sungguh  (listen) pelajaran atau materi yg diberikan guru, mentor, ins­truk­tur dan sebagainya. Yang terakhir yaitu menumbuhkan rasa menghargai atau hormat (respect) terhadap guru maupun sesama teman belajar dan kepa­da proses belajar yg diberikan. Dengan begitu diyakini, hasil belajar apa pun itu lebih maksimal didapat dan bisa dite­rapkan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan dengan expe­riental learning, yaitu suatu teknik belajar yang berorientasi pada pengalaman langsung sebagai sumber belajar. Teknik ini yang populer disebut dengan metode learning by doing (belajar sambil melakukan) dinilai mampu efektif dalam belajar bahasa Inggris. “Belajar bahasa Inggris, rahasianya adalah pertama meyakini dalam pikiran kita bahwa belajar bahasa Inggris itu mudah, lalu terapkan dalam berpikir dengan bahasa Inggris, wujudkan dalam tindakan sehingga nanti akan tercapai suatu hasil yang optimal,” tukasnya.

Ia menilai, belajar bahasa asing ini diperlukan rasa suka dan tahu kepentingannya di masa depan. “Pertama mem­buat mereka tertarik  dan suka de­ngan bahasa Inggris dan mengubah dan menanamkan pola pikir belajar bahasa Inggris itu gampang, asik dan menye­nang­kan. Apabila demikian, tentu me­reka akan tertarik untuk mengguna­kan­nya. Harapannya sesudah pelatihan ini, mereka bisa mengaplikasikan ilmu terkait bahasa Inggris dalam kehidupan se­hari-hari, misal berbicara bahasa Ing­gris dengan teman-teman dan gurunya. Mereka harus mengerti  bahasa Inggris berhubungan dengan karir mereka nanti,” jelasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia