KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai Papua Dipertanyakan

 
PENDIDIKAN

Kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai Papua Dipertanyakan
Oleh : Barnabas Subagio | 05-Jun-2017, 17:48:53 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (Sekjen IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai mengatakan bahwa kinerja Dinas Pendidikan kabupaten Dogiyai patut dipertanyakan. "Tahun ini tidak ada perwakilan dari kabupaten Dogiyai yang lulus pada program Afirmasi Pendidikan Tinggi, padahal dari 27 kabupaten dan 1 kota di provinsi Papua hanya dari kabupaten Dogiyai tidak ada." ucapnya.

Hal tersebut diungkapkan Leonardus terkait tidak adanya perwakilan program ADik dari Dogiyai sehingga Dinas Pendidikan dianggap tidak bertanggung jawab dan tidak ada prestasi kerja yang dimiliki oleh pegawai Dinas Pendidikan kabupaten Dogiyai.

"Saya berharap ke depan Dinas Pendidikan harus prioritaskan mutu dan akses pendidikan di kabupaten Dogiyai," katanya kepada Pewarta KabarIndonesia, Sabtu, (3/6/2017).

Menurutnya, program Afirmasi Pendidikan Tinggi merupakan satu akses yang dibuat oleh pemerintah pusat atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Papua dan Papua Barat demi mengejar mutu pendidikan. Pemerintah pusat telah menyediakan kebijakan pendidikan khusus bagi Papua dan Papua Barat.

Leonardus O. Magai mengaku kecewa atas kinerja Dinas Pendidikan Dogiyai yang tidak memanfaatkan program pusat ini sehingga mutu pendidikan 10 tahun ke atas tertinggal dan tidak ada perwakilan dari Dogiyai untuk melanjutkan pendidikan ke 48 PTN dan 22 Politeknik seluruh Indonesia.

"Seharusnya, pemerintah daerah kabupaten Dogiyai dapat membuka akses informasi dengan berbagai lembaga terutama Kemenristek Dikti sebagai lembaga penyelenggara pendidikan.
Kalau tidak ada akses tentang informasi pendidikan maka mutu pendidikanpun akan lambat berkembang. Ke depan pelayanan pemerintah dalam bidang pendidikan di kabupaten Dogiyai harus diperbaharui," tutupnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia