KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Mahasiswa KKN UNSIKA Ajarkan Pentingnya Menjaga Kebersihan Gigi dan Tangan Sejak Dini

 
PENDIDIKAN

Mahasiswa KKN UNSIKA Ajarkan Pentingnya Menjaga Kebersihan Gigi dan Tangan Sejak Dini
Oleh : Purwantoro,m.kom | 24-Jul-2019, 14:44:35 WIB

Kabarindonesia -Purwakarta, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang yang berada di Desa Mekargalih mengajarkan mengenai pentingnya menjaga kesehatan melalui hal terkecil, yakni pentingnya menyikat gigi serta cara mencuci tangan yang benar pada siswa Sekolah Dasar. Sosialisasi ini diadakan hari Selasa (16/07/19) di SDN 1 Mekargalih yang diikuti oleh lebih dari 50 siswa, dari kelas 2.

Acara dikemas dengan cara yang menarik, seperti bernyanyi bersama dan pemutaran video pentingnya menyikat gigi. Hal ini bertujuan agar anak-anak usia dini dapat mengerti bahwa menyikat gigi di pagi hari sebelum sarapan dan sebelum tidur serta mencuci tangan sebelum makan adalah hal yang sangat penting.

Faris Halin Savara selaku koordinator divisi kesehatan KKN Unsika 2019 Mekargalih menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar karena untuk menjaga kebersihan gigi dan tangan sejak dini. Melalui hal kecil ini bisa berdampak besar bagi kesehatan anak-anak nantinya. Kesehatan gigi dan mulut yang buruk dapat menimbulkan berbagai komplikasi penyakit membahayakan lainnya. Apalagi anak-anak kecil sangat menyukai makan-makanan manis. Karenanya gigi dan mulut adalah panca indra yang perlu diutamakan pemeliharannya.

Mencuci tangan pun tak kalah pentingnya, terkadang anak-anak masih sering menyepelekan pentingnya mencuci tangan. Karena kuman di tangan bisa menjadi sumber dari penyakit dan dapat menganggu sistem imun dan kekebalan tubuh. Sosialisasi ini yang merupakan program kerja dari Divisi Kesehatan Mahasiswa KKN Universitas Singaperbangsa Karawang 2019.

“Melalui sosialisasi ini menjadikan kami lebih mengenal karakter setiap anak dan mampu memberikal hal positif kepada anak-anak mengenai kesehatan sejak dini,” ungkap Faris.(*)



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia