KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalPelihara Bumi Ini Dengan Perdamaian (4): Tidak Ada Tuhan Kecuali Aku oleh : Tonny Djayalaksana
09-Okt-2019, 05:21 WIB


 
 
KabarIndonesia - Melalui perenungan diri, saya berharap akan bisa lebih menghayati agama dan juga lebih dapat menekuni jalan hidup sehari-hari. Saya memastikan diri bahwa menjadi Mualaf merupakan suratan dari jalan hidup saya, dan setelah menjadi mualaf saya merasakan perubahan 180
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian

 
PENDIDIKAN

Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian
Oleh : Dani | 12-Des-2017, 12:50:48 WIB

KabarIndonesia - Lembang Bandung, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang menerima 47 orang peserta Kuliah Kerja Lapang dari Fakultas Pertanian Universitas Wahid Hasyim Semarang, Selasa (12/12/2017). Rombongan diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Rokhedi, S.Pt.

Dalam penjelasan singkatnya, Rokhedi menyampaikan tugas fungsi BBPP Lembang sebagai pelaksana teknis Kementerian Pertanian dalam melatih penyuluh dan petani dibidang pertanian. Disampaikan pula, "masa depan pertanian ada ditangan para generasi muda, karenanya harapan kami kalian generasi muda agar mau terjun kedunia pertanian. BBPP Lembang merupakan tempat belajar bagi semua pihak, dengan berbagai teknologi pertanian yang diterapkan, semua dapat dipelajari", ujarnya.

Kemudian, peserta diajak mengelilingi lahan praktik seluas 2,5 hektar yang dimiliki BBPP Lembang. Mereka diberikan penjelasan tentang pemanfaatan pekarangan di perkotaan dengan teknologi vertikultur, yang dijelaskan dengan rinci oleh salah seorang widyaiswara BBPP Lembang, Anda Suhendi. Di sudut lahan praktik lainnya, pengelola Screen Aeroponik, Beben, menjelaskan proses pembibitan kentang dengan menggunakan teknologi Aeroponik.

Tampak antusias peserta mendengar penjelasan, dengan adanya interaksi tanya jawab untuk lebih memperjelas proses budidaya yang dilakukan. Peserta juga memperoleh penjelasan dari pengelola screen tanaman hias, Elis,  tentang budidaya tanaman hias mawar yang ada di salah satu screen di lahan praktik BBPP Lembang. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia