KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian

 
PENDIDIKAN

Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian
Oleh : Dani | 12-Des-2017, 12:50:48 WIB

KabarIndonesia - Lembang Bandung, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang menerima 47 orang peserta Kuliah Kerja Lapang dari Fakultas Pertanian Universitas Wahid Hasyim Semarang, Selasa (12/12/2017). Rombongan diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Rokhedi, S.Pt.

Dalam penjelasan singkatnya, Rokhedi menyampaikan tugas fungsi BBPP Lembang sebagai pelaksana teknis Kementerian Pertanian dalam melatih penyuluh dan petani dibidang pertanian. Disampaikan pula, "masa depan pertanian ada ditangan para generasi muda, karenanya harapan kami kalian generasi muda agar mau terjun kedunia pertanian. BBPP Lembang merupakan tempat belajar bagi semua pihak, dengan berbagai teknologi pertanian yang diterapkan, semua dapat dipelajari", ujarnya.

Kemudian, peserta diajak mengelilingi lahan praktik seluas 2,5 hektar yang dimiliki BBPP Lembang. Mereka diberikan penjelasan tentang pemanfaatan pekarangan di perkotaan dengan teknologi vertikultur, yang dijelaskan dengan rinci oleh salah seorang widyaiswara BBPP Lembang, Anda Suhendi. Di sudut lahan praktik lainnya, pengelola Screen Aeroponik, Beben, menjelaskan proses pembibitan kentang dengan menggunakan teknologi Aeroponik.

Tampak antusias peserta mendengar penjelasan, dengan adanya interaksi tanya jawab untuk lebih memperjelas proses budidaya yang dilakukan. Peserta juga memperoleh penjelasan dari pengelola screen tanaman hias, Elis,  tentang budidaya tanaman hias mawar yang ada di salah satu screen di lahan praktik BBPP Lembang. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia