KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Makrab IMASEPA JABAR Digelar Asrama Kamasan II Bandung
Oleh : Barnabas Subagio | 23-Apr-2018, 10:11:43 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sejumlah 200-an mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) menyelenggarakan Kegiatan Malam Keakraban dengan tema “Menyiapkan Mahasiswa Papua yang Mandiri, Cerdas, dan Berkompeten dalam Menghadapi Era Globalisasi” bertempat di Asrama Mahasiswa Papua Kamasan II Jl. Cilaki No.59 Cihapit, Kota Bandung. Sabtu, 21 April 2018 kemarin.

Pemateri pertama Arland Suruan dari PT. Freeport Indonesia dalam kegiatan makrab(malam keakraban) IMASEPA JABAR memberikan materinya yang bertajuk Meningkatkan Motivasi belajar agar sukses di Kampus, Organisasi, lalu perbanyaklah relasi."Sebagai mahasiswa mampu menerapkan Agent of change, Agent of Problem Solver, Agent of Social Control and Agent of Public Service harus dimulai sejak dini." katanya.

Panitia pelaksana malam keakraban IMASEPA JABAR yang diwakili oleh Sekretaris, Moses Krispul menyampaikan bahwa mahasiswa Papua harus mampu beradaptasi dengan Orang Sunda yang ramah dan tamah serta meninggikan nilai sopan santun.
"Dengan demikian mahasiswa baru dapat beradaptasi sesuai anjuran kami senior. Kami berharap agar para mahasiswa baru harus bisa menguasai beberapa materi yang akan disampaikan dapat bermanfaat bagi diri-sendiri, keluarga, orang Papua dan tanah Papua,“ ungkap Moses dengan penuh harap kepada anggota mahasiswa baru.

Moses meminta agar para mahasiswa baru dapat menjaga nama baik mahasiswa Papua di Tanah Priangan. "Nama baik IMASEPA JABAR, dan nama baik Almamater kampusnya masing-masing sebagai bentuk pendidikan dengan budaya sundanya yakni Silih Asih, Silih Asih, Silih Asuh dan Silih wawangi. “pintanya.

Ditempat yang sama Ketua Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) Yakub J. Peyon dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan Makrab ini tidak boleh dijadikan sebagai simbolis namun harus dijadikan tempat pembelajaran.
Pria yang sering dipanggil Kang Jack ini mengatakan bahwa barang kali ingin belajar atau mengajar datang dan bergabung teruslah bersama kami pengurus IMASEPA JABAR.

"Dengan demikian, beberapa tahun kedepan pastinya kita akan menjadi Pemimpin di Papua maka mau atau tidak mau dan suka atau tidak suka harus mampu meneruskan informasi dan menyalurkan segala kemampuan yang dimiliki." harap Kang Jack.

Menurut pantauan media ini, pemateri yang hadir dari pewakilan PT. Freeport Indonesia Arlan Suruan menyampai materi "Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Papua” dan Firgo Salosa yang sekaligus memandu acara memaparkan “Menyiapkan SDM Papua dalam Menghadapi Era Global”. Turut hadir serta 4 Orang Senior IMASEPA JABAR dan 2 Orang dari Presidium Mahasiswa.

Usai penyampaian materi, Ketua Yakub J. Peyon didampingi Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai dan beberapa Ketua Paguyuban dan Komunitas Basis bersama-sama melantik dan mengukuhkan Anggota Baru di IMASEPA JABAR sekaligus menutup resmi acara Makrab yang ditandai dengan memukul tifa.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Sinergi Kemitraan DJI dan Halo Robotics Hadirkan Teknologi Pencitraan Udara Mutakhir Untuk Dunia Usaha Indonesia DJI, perusahaan industri drone sipil dan teknologi pencitraan udara (aerial imaging), umumkan kemitraan strategis mereka dengan Halo Robotics, distributor teknologi drone komersial terkemuka di Indonesia. Kemitraan ini diharapkan mampu memberikan solusi komersil DJI sehingga bisa diakses oleh para profesional dan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia