KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Memilih Gaya Kepemimpinan
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 26-Des-2017, 16:28:08 WIB

KabarIndonesia - Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak terlepas dengan peristiwa kepemimpinan. Sebagai contoh: kepemimpinan oleh Bapak atau Ibu RT/RW, kepemimpinan di bidang PKK, kepemimpinan di bidang sekolah atau pendidikan, kepemimpinan di bidang perusahaan dan tempat-tempat lainnya. 

Selanjutnya, kepemimpinan tersebut memiliki gaya masing-masing, semua tergantung dari pihak pemimpin untuk memilih gaya kepemimpinan yang seperti apa. Individu memiliki kebebasan dalam memilih gaya kepemimpinan.Berikut berbagai macam gaya kepemimpinan :
  1. Gaya kepemimpinan telling yaitu pemimpin harus menjelaskan segala sesuatu tentang pelayanan tugas secara rinci kepada anak buahnya.
  2. Gaya kepemimpinan selling yaitu pemimpin masih memegang kendali kepemimpinan.
  3. Gaya kepemimpinan participating yaitu pemimpin dan anak buah bersama-sama (berpartisipasi) menentukan suatu kepemimpinan.
  4. Gaya kepemimpinan delegating yaitu pemimpin mendelegasikan (melimpahkan) sebagian besar tugas-tugasnya kepada anak buahnya.
Empat gaya kepemimpinan di atas dapat dipilih dan digunakan yang sesuai dengan kebutuhan lapangan. Selain itu disesuaikan juga dengan kemampuan individu dalam gaya kepemimpinan yang akan dilaksanakan. (Daftar Pustaka : Shinta, A. (2002) Buku Diktat Psikologi Sosial 2.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia