KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Olahraga Pendidikan, Basis Prestasi Siswa

 
PENDIDIKAN

Olahraga Pendidikan, Basis Prestasi Siswa
Oleh : Fehmiu Rovitavare | 18-Des-2007, 12:10:07 WIB

KabarIndonesia- Olahraga Pendidikan merupakan basis prestasi bagi siswa sekolah untuk menuju masa depan dibidang olahraga maupun perstasi lainnya. Hal ini diungkapkan Prof Drs Suyanto Med, PHd dalam seminar yang digelar Universitas Negeri Yogyakarta dengan tema “Pengembangan Tripilar Olahraga Berbasis Sinergi Untuk Menggapai Prestasi Menuju Masa Depan Sejahtera” di ruang Rektorat UNY, Selasa (18/12).

Suyanto, yang juga Dirjen Menegpora ini menegaskan bahwa pembangunan mental prestasi olahraga harus dimulai sejak dini. “Kenapa olahraga prestasi di Indonesia tidak maju? Ya, karena sebagian olahragawan kita banyak melakukan hal-hal yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Berbeda dengan luar negeri.

Hampir semua atlet mereka adalah mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi,” katanya. Beberapa hal yang diangkat Suyanto dalam seminar tersebut antara lain pentingnya tujuan dalam sebuah olahraga baik prestasi maupun fungame.

“Tanpa tujuan semuanya akan berjalan tidak efisien. Selain juga perlunya pengorganisasian dan evaluasi. Ini yang jarang dilakukan oleh olahragawan kita baik atlet maupun official,” tambah Suyanto.

“Karena itulah kita harus membangun mereka melalui olahraga pendidikan sebagai basis untuk menuju prestasi nantinya,” tandasnya. Acara yang dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof Sugeng PHd ini menghadirkan pembicara Hari Setiono dari Deputi Dirjen Mendiknas, Prof Suyanto Med,PHd dari Dirjen Menegpora dam Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo.

Sekiranya juga menghadirkan Ketua KONI Rita Subowo, namun berhalangan hadir. Seminar ini diikuti oleh mahasiswa, dsen dan guru olahraga se-provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (rov)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia