KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
PENDIDIKAN

Pelaksanaan Pelatihan Pengelola PAUD oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tobasa Sumut
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 06-Jun-2018, 09:10:54 WIB

KabarIndonesia - Balige, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelola PAUD se-Kabupaten Toba Samosir di Sanggar Kegiatan Belajar(SKB) Porsea kecamatan Porsea kabupaten Toba Samosir.

Kegiatan Pelatihan Pengelola PAUD ini dilaksanakan selama lima (5) hari mulai dari tanggal 14 sampai dengan 18 Mei 2018, yang dibuka oleh pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Drs. Parlinggoman Panjaitan, MM.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa untuk menciptakan anak-anak PAUD yang kreatif bukan harus sekolahnya terbuat dari gedung dengan fasilitas mewah. Itu bukan menjadi jaminan untuk menciptakan anak-anak PAUD yang kreatif.  Karena dengan kondisi bangunan yang sederhanapun bisa menciptakan anak-anak PAUD yang kreatif dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan tempat bermain. 

"Jadi inti utamanya adalah bagaimana menciptakan anak-anak PAUD yang kreatif bukan harus sekolahnya terbuat dari gedung mewah tapi kenyamanan dan kebersihan tempat bermain anak-anak PAUD tersebut harus tetap terjaga,"sebut Parlinggoman Panjaitan.

Semenatara itu, Kepala bidang Pembinaan Paud dan Dikmas Ruminta Tambunan, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Pengelola PAUD se-Kabupaten Toba Samosir bertujuan agar setiap pengelola lembaga PAUD dapat saling tukar informasi sesama dan melakukan sharing program. Sehingga ke depan para pengelola PAUD mampu melaksanakan program kerja, dan dapat mengembangkan pelayanan pendidikan anak-anak lebih kreatif dan inovatif. Selain itu para pengelola juga diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang timbul pada lembaga yang dibinanya serta seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan secara baik

Pelaksanaan kegiatan ini menghadirkan peserta dari Pengelola PAUD se-Kabupaten Toba Samosir. Yang menjadi nara sumber dalam kegiatan ini antara lain  Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. Parlinggoman Panjaitan, MM; Ruminta Tambunan,S.Pd.; James Panjaitan, SE selaku Sekretaris BPKAD,; Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Harapan Napitupulu, SH., Kabag Hukum Lukman Siagian, SH, dan Ketua HIMPAUDI Dra. Bernike Siahaan.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh reporter media ini kepada salah seorang peserta pengelola PAUD yakni Ketua Pengelola PAUD NADIRI KASIH dari Desa Sibuntuon Kec. Uluan, Pdt. Tiopan Hutapea, M.Th, menyatakan bahwa sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini kepada Pemerintah Toba Samosir melalui Dinas Pendidikan bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas.

"Kegiatan seperti ini, lanjut Tiopan, akan memberikan kontribusi yang sangat besar dalam membangun kapasitas pengelola PAUD Se-Kabupaten Tobasa karena dengan diadakannya kegiatan ini banyak hal yang kami ketahui mengenai cara mengelola PAUD yang benar baik mengenai keuangan, administrasi dan lain sebagainya."

"Harapan saya selaku salah satu Pengelola PAUD di Kabupaten Tobasa agar pada tahun mendatang kegiatan seperti ini tetap diadakan namun lebih berkualitas dengan menghadirkan narasumber dari Propinsi atau dari Pusat" harap Tiopan. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia