KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pelatihan Ketrampilan, Kurangi Pengangguran Remaja Kota Langsa

 
PENDIDIKAN

Pelatihan Ketrampilan, Kurangi Pengangguran Remaja Kota Langsa
Oleh : Sulaiman Zuhdi Manik | 18-Des-2010, 05:36:07 WIB

KabarIndonesia - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Ikhsan Kota Langsa melatih 25 remaja putus sekolah di kota itu berupa keterampilan tata rias dan kecantikan. Pelatihan tersebut akan berlangsung selama satu bulan dibawah bimbingan tutor dari PKBM tersebut dan beberapa ahli dari Kota Langsa.

Ketua PKBM Nurul Ikhsan, Nur Aida mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Aceh dan ILO-EAST Aceh. Kerjasama ini bukan hanya berupa dukungan financial saja, akan tetapi untuk penempatan peserta pasca pelatihan dan monitoring mereka yang telah dipekerjakan.

Menurut Nur Aida, pelatihan yang mereka lakukan sangat berbeda dengan pelatihan-pelatihan keterampilan lainnya karena peserta akan ditempatkan pasca pelatihan. “Model sekarang berbeda, sebelum pelaksanaan pelatihan, kami mencari terlebih dahulu pengusaha yang bersedia mempekerjakan mereka pasca pelatihan, selanjutnya peserta diseleksi untuk dapat dinyatakan layak mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Pembukaan pelatihan tersebut, selain dihadiri seluruh peserta, juga dihadiri Camat Langsa Kota, Yusrin, SE, Kepala DInas Pendidikan dan Pengajaran Kota Langsa, Drs. Abdullah Gade, Geuchik (Kepala Desa) dan undangan lainnya.

Saifullah Arka, salah seorang staff PKPA Aceh mengatakan, program pelatihan yang dilaksanakan di PKBM Nurul Aida tersebut merupakan bagian dari program yang dilaksanakan PKPA di berbagai kabupaten/kota di Aceh tahun 2010 dan 2011.

“Target program ini 600 orang remaja putus sekolah di Aceh akan dilatih dengan berbagai keterampilan sehingga mereka mampu memasuki pasar kerja yang ada atau membuka usaha sesuai dengan permintaan pasar,” katanya. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia