KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemprov Papua Diminta Renovasi Asrama Mahasiswa di Bandung

 
PENDIDIKAN

Pemprov Papua Diminta Renovasi Asrama Mahasiswa di Bandung
Oleh : Barnabas Subagio | 03-Jan-2018, 01:06:10 WIB

KabarIndonesia,  - Bandung, Alumni Bandung meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk segera merenovasi Asrama Mahasiswa Papua Kamasan II yang terletak di Jalan Cilaki No. 59 Cihapit, Kota Bandung. Hal tersebut disampaikan usai perayaan Natal dan Reuni Akbar bersama Walikota Bandung pada 31 Desember 2017.

Para alumni Bandung melihat kondisi asrama mahasiswa Papua, Kamasan II Bandung yang telah menjadikan mereka manusia namun dibiarkan terlantar tanpa ada kebijakan pemerintah provinsi Papua. "Kami menangis ketika melihat tempat tinggal saat kami menempuh perkuliahan di Bandung. "ujar Yehuda Majar sedih dan prihatin pada Senin (1/1) di Bandung.

Dalam kunjungan ke Asrama, para Alumni Bandung menyepakati untuk mendesak Pemerintah Provinsi Papua untuk fokus pada pemeliharaan gedungnya dan yang kedua, para Alumni Bandung ini mendesak agar segera merenovasi asrama ini.

"Selain mendesak, rapat singkat tersebut telah memutuskan untuk menyurati kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, Walikota Bandung, Kementerian Ristek dan Dikti serta Presiden Republik Indonesia melalui Ikatan Alumni Bandung yang akan membentuk tim Internal untuk mengawal Rehabilitasi Asrama," kata Johana. 

Kepada media ini, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Papua Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai sangat berharap agar asrama segera direnovasi. "Supaya kami pihak mahasiswa dapat mengembangkan potensi kami, "ungkapnya, sambil menjelaskan kondisi asrama kepada para Alumni Bandung.

"Bahwa kegiatan kami menjadi mati seakan tidak ada program kerja berkaitan tempat perkumpulan tak layak huni sehingga rapat pun kami laksanakan dalam kondisi gelap dengan menggunakan lilin" tanbahnya.

Diakhir pertemuan, Sekjen Leonardus O. Magai menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ke Sekretariat serta kepedulian dari para Alumni Bandung untuk melakukan Aksi sosial dengan membuka "Dompet Cilaki 59 Bandung" dari para Alumni.(*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia