KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Pentingnya Persamaan Persepsi Tenaga Pengajar Fasilkom UNSIKA Karawang

 
PENDIDIKAN

Pentingnya Persamaan Persepsi Tenaga Pengajar Fasilkom UNSIKA Karawang
Oleh : Purwantoro,m.kom | 17-Okt-2017, 00:29:06 WIB

KabarIndonesia - Karawang, (16 Oktober 2017). Dalam rangka peningkatan SDM internal Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UNSIKA pada masa transisi dari status Swasta ke status Negeri yang sudah berjalan 3 tahun.  

Fasilkom bekerja sama dengan Brainmatics Cipta Informatika Jakarta, menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan workshop software engineering "System Analysis and Design with UML" yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2017. Tujuannya untuk persamaan persepsi  tenaga pengajar (Dosen), sekaligus menyelaraskan pemahaman teori  ilmu komputer pada bangku kuliah dengan kebutuhan di dunia industri sebenarnya.

Sebagai nara sumber adalah Romi Satrio Wahono, M.Eng, Ph.D yang lebih akrab disebut RSW yang sekaligus sebagai pendiri ilmukomputer.com yang selama ini banyak dijadikan referensi pada dunia pendidikan komputer. RSW dengan pengalamannya di bidang Software Engineering di Negara Jepang, Negara-negara Eropa dan Amerika dengan serius ingin berbagi ilmu pengetahuan dan teknologinya. Tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, dalam hal ini melalui konsep ToT ( Training Of Trainer).  

 

RSW berharap bila Dosen cerdas maka akan berdampak positif dalam mencerdaskan mahasiswanya juga. Menurut RSW, banyak kesalahkaprahan dalam pemahaman teori software engineering yang diajarkan di bangku kuliah dengan kenyataan implementasi di dunia industri yang sebenarnya.

Menurut Ketua pelaksana Ultach Enri, M.Kom., menyatakan bahwa persamaan persepsi para dosen dilakukan guna mempermudah dalam koordinasi dalam pembentukan skill dan pengetahuan serta berdampak pada tingkah laku peserta didik (mahasiswa) yang merupakan generasi penerus bangsa. "Bila mahasiswa dan dosen cerdas maka negara ini juga akan ikut cerdas."sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan Fasilkom Unsika, bahwa dengan perbedaan persepsi dosen dari background lulusan kampus yang berbeda bisa menghasilkan pengayaan khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi yang saling mendukung satu sama lainny. Ini penting untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan mampu berkontribusi nyata pada ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia