KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pentingnya Persamaan Persepsi Tenaga Pengajar Fasilkom UNSIKA Karawang

 
PENDIDIKAN

Pentingnya Persamaan Persepsi Tenaga Pengajar Fasilkom UNSIKA Karawang
Oleh : Purwantoro,m.kom | 17-Okt-2017, 00:29:06 WIB

KabarIndonesia - Karawang, (16 Oktober 2017). Dalam rangka peningkatan SDM internal Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UNSIKA pada masa transisi dari status Swasta ke status Negeri yang sudah berjalan 3 tahun.  

Fasilkom bekerja sama dengan Brainmatics Cipta Informatika Jakarta, menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan workshop software engineering "System Analysis and Design with UML" yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2017. Tujuannya untuk persamaan persepsi  tenaga pengajar (Dosen), sekaligus menyelaraskan pemahaman teori  ilmu komputer pada bangku kuliah dengan kebutuhan di dunia industri sebenarnya.

Sebagai nara sumber adalah Romi Satrio Wahono, M.Eng, Ph.D yang lebih akrab disebut RSW yang sekaligus sebagai pendiri ilmukomputer.com yang selama ini banyak dijadikan referensi pada dunia pendidikan komputer. RSW dengan pengalamannya di bidang Software Engineering di Negara Jepang, Negara-negara Eropa dan Amerika dengan serius ingin berbagi ilmu pengetahuan dan teknologinya. Tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, dalam hal ini melalui konsep ToT ( Training Of Trainer).  

 

RSW berharap bila Dosen cerdas maka akan berdampak positif dalam mencerdaskan mahasiswanya juga. Menurut RSW, banyak kesalahkaprahan dalam pemahaman teori software engineering yang diajarkan di bangku kuliah dengan kenyataan implementasi di dunia industri yang sebenarnya.

Menurut Ketua pelaksana Ultach Enri, M.Kom., menyatakan bahwa persamaan persepsi para dosen dilakukan guna mempermudah dalam koordinasi dalam pembentukan skill dan pengetahuan serta berdampak pada tingkah laku peserta didik (mahasiswa) yang merupakan generasi penerus bangsa. "Bila mahasiswa dan dosen cerdas maka negara ini juga akan ikut cerdas."sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan Fasilkom Unsika, bahwa dengan perbedaan persepsi dosen dari background lulusan kampus yang berbeda bisa menghasilkan pengayaan khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi yang saling mendukung satu sama lainny. Ini penting untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan mampu berkontribusi nyata pada ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia