KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pertukaran Antarmahasiswa UMY dan Tamkang University

 
PENDIDIKAN

Pertukaran Antarmahasiswa UMY dan Tamkang University
Oleh : Ahlul Amalsyah | 21-Des-2013, 13:47:31 WIB

KabarIndonesia - Yogyakarta, Megingat pentingnya peningkatan kualitas pendidikan untuk mahasiswa dan study lintas negara, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Tamkang University menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal student exchange (pertukaran pelajar). Prosesi penandatangan MoU tersebut berlangsung di Ruang Sidang Rektor UMY, Selasa (17/12).

Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto,M.A mengatakan, kerjasama dalam hal pertukaran pelajar merupakan kegiatan yang memberikan banyak manfaat. Karena itulah UMY selalu meningkatkan kerjasama dalam pertukaran pelajar.

“Bukan hanya manfaat bagi mahasiswa yang melakukan pertukaran, tapi juga nama universitas serta hal lain yang kadang tidak disangka,” ungkap guru besar UMY ini.

Prof. Bambang juga berharap bukan hanya kerjasama dalam bidang pertukaran pelajar saja antara UMY dan Tamkang University, tapi juga dalam hal lain yang dapat meningkatkan kualitas universitas.

“Kita mempunyai banyak program, seperti program internasional, peningkatan ekonomi syari’ah, hukum syari’ah, penelitian, KKN internasional dan lainnya,” kata Rektor UMY ini.

Bersambut gayung dengan pernyataan Rektor UMY, Rektor Tamkang University Dr. Flora Cha-I Chang juga berharap kerjasama antara UMY dan Tamkang meningkat. Baik itu di bidang pertukaran pelajar, penelitian, pengembangan program studi dan program magister.

“Melihat UMY yang cukup banyak program study dan magisternya, mungkin kerjasama nantinya bukan hanya sebatas pertukaran pelajar,” ujarnya.

Untuk pertukaran pelajar UMY dan Tamkang University ini sudah pernah berjalan dimulai pada tahun 2004, akan tetapi tidak rutin setiap tahunnya. Dengan adanya MoU ini, UMY dan Tamkang berkomitmen melakukan pertukaran pelajar secara rutin. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia