KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Pesta Bona Taon KGJ 2019 Dihadiri Rektor dan Dua Profesor

 
PENDIDIKAN

Pesta Bona Taon KGJ 2019 Dihadiri Rektor dan Dua Profesor
Oleh : Dantas | 08-Apr-2019, 14:58:00 WIB

KabarIndonesia -  Jakarta, Pesta Bona Taon (Awal Tahun) Keluarga Besar Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) 2019, dihadiri Rektor Universitas Krisnadwipayana (Unkris) dan 2 (dua) Profesor alumni Unkris.

Rektor Dr. H. Abdul Rivai, SE., M.Si datang siang pada Acara Umum, setelah acara kebaktian berlangsung sejak pagi. Sedangkan kedua Profesor yaitu: Prof. Dr. MH Matondang, SE., MA, mantan Rektor Unkris, dan Prof. Dr. Ir. Gimbal Doloksaribu, MT, Ketua Umum DPP Perhimpunan Guru Besar Indonesia (Pergubi) sempat mengikuti kebaktian.

Pesta Bona Taon pada Minggu, 10 Maret 2019 lalu, adalah yang ke-3 (tiga) kalinya diadakan, sejak KGJ dideklarasikan tahun 2016. Dan merupakan yang kedua kalinya pula diadakan di Gedung Pendopo Kampus Unkris, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.

Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) sendiri merupakan wadah Perkumpulan Alumni Unkris Lintas Angkatan dan Lintas Fakultas, yang dulunya adalah mereka-mereka yang merasa senasib-sepenanggungan, dalam menjalani masa-masa perkuliahan. Mayoritas memang mereka anak-anak rantau dari Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Rektor Unkris, H. Abdul Rivai mengatakan, agar Pesta Bona Taon seperti ini dapat berlanjut terus sebagai momentum memupuk kebersamaan alumni, dan mempersilahkan terus digelar di Pendopo kampus Unkris.

Rektor yang kembali menjabat kedua kalinya (2018-2022) ini juga mengatakan, dirinya bersama jajaran civitas akademik bertekad membawa Unkris menjadi Universitas Unggul, dengan program studi yang berkualitas, inovatif dalam pengembangan sistem pendidikan tinggi pada tahun 2025.

"Itu visi kita ke depan. Membawa Unkris menjadi Universitas Unggul di tahun 2025. Kriteria Universitas Unggul antara lain, terakreditasinya seluruh program studi dengan peringkat A. Juga menghasilkan lulusan yang mumpuni secara akademik, tapi juga memiliki integritas terhadap masyarakat dan bangsa, serta mampu memimpin bangsa," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, Rivai mengaku memiliki obsesi di masa kepemimpinannya yang kedua ini, yakni sebagai orang nomor satu di Unkris, dapat mewujudkan rencana pembangunan gedung baru 8 lantai, untuk meningkatkan sarana dan prasarana penyelenggaraan pendidikan, yang nantinya akan menjadi ikon Kampus Unkris.

Iapun membeberkan capaian selama periode pertama kepemimpinannya (2014-2018), Unkris kini menempati ranking ke-208 dari sekitar 4.000-an PT baik PTS maupun PTN.
"Ini capaian yang menurut saya luar biasa. Karena di awal masa kepemimpinan saya, ranking Unkris berada di posisi 1.700. Alhamdulillah, dalam 4 tahun terakhir kita sudah ada di ranking 208," bebernya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Prof. Dr MH Matondang, MA yang juga alumni tahun 1963 ini mengatakan, bangga melihat para generasi muda berhimpun dan bersukacita, disaat dirinya kini sudah menginjak usia 86 tahun. Dia juga bangga terhadap Rektor Unkris sekarang, yang tak lain adalah mantan anak didiknya di Unkris tahun 1978.

Prof. Matondang yang juga pernah menjabat Rektor Unkris ini berharap, agar Unkris dapat semakin maju dalam persaingan kualitas pendidikan yang semakin kompetitif. Dosen yang menguasai bahasa Belanda ini juga mendorong, agar para alumni yang masih muda-muda masih dapat meningkatkan intelektualitasnya ke tingkat Doktoral (S-3).

Sang Profesor juga langsung menyatakan dirinya mendaftar masuk jadi anggota KGJ, diikuti Prof. Gimbal Doloksaribu. Prof Gimbal juga mengatakan, dirinya sangat surprise mendapat undangan, dan berharap alumni yang lebih muda dapat terus meningkatkan potensi diri.

Acara umum diawali dengan laporan Ketua Panitia Bona Taon 2019, Demak Bonar Simanjuntak, SE (FE ’82). Dilanjutkan sambutan Ketua Dewan Penasehat KGJ, Dr. Sopar Maru Hutagalung, SH., MH, yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Hukum Unkrisbdan berharap agar tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan KGJ kedepan.

Sambutan berikutnya dari Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni (Ikeba) Unkris, Dr. Nata Irawan, SE, MSi, yang diwakili Sekretaris Executif, Drs. Isac Tun, MSi mengatakan, sangat salut melihat kekompakan para anggota KGJ sejak kuliah dulu hingga sekarang. Dikatakan Isac, Ketua Umum berpesan, agar para anggota KGJ dapat bersinergi dengan program-program Ikeba ke depan, sebagai sesama alumni.

Sedangkan sambutan terakhir dari Ketua Umum DPP KGJ, Danny PH Siagian, SE., MM yang mengatakan, melalui Bona Taon yang ke-3 (tiga) ini agar seluruh anggota KGJ yang kini beranggotakan 135 orang di berbagai penjuru tanah air, dapat terus menjalin persahabatan dan persaudaraan yang makin erat. Ketua Umum juga menyambut gembira, hadirnya angkatan ’99 yang baru saat itu bergabung, diwakili Galang Sianturi, SH.

Acara dilanjutkan dengan memberikan Tanda Kenangan berupa plakat kepada Rektor Unkris, dan kepada BP Ikeba Unkris, yang diterima Drs. Isac Tun, MSi. KGJ juga menyumbangkan 5 (lima) unit tong sampah besar berlogo KGJ kepada kampusnya tercinta, sebagai simbol mendukung kebersihan lingkungan, yang diserahkan kepada Rektor Unkris.

Pada Bona Taon 2019 ini, Piagam Penghargaan diberikan kepada 10 orang anggota yang sejak tahun 2016-2019 memberikan perhatian lebih, dalam berbagai even agenda tahunan KGJ yakni kepada: Drs. Lamhot Simamora; Ir. Saut Sinaga; Dameria Manurung, SH; Harli Tambunan, SE; Sihar Simorangkir, SE; Suhanda, SE; Londam Situmorang, SE; dan piagam kategori Aktif Berdedikasi kepada: Hotman Siagian, SE., MM; Demak Bonar Simanjuntak, SE dan Frida Siahaan, SH.

Acara berlanjut kepada manortor (menari) yang didahului ‘Manjalo Tua Ni Gondang’ (Meminta Gondang), yang dipimpin Dr. Bongsu Saragi, SE., MM. Dilanjutkan dengan tortor para Alumni Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Administrasi. Kemudian manortor para alumni Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik, dilanjutkan tortor para remaja dan muda-mudi, anak-anak dari para anggota KGJ serta para mahasiswa Unkris yang secara khusus diundang.

Apresiasi Prestasi Pelajar dan Mahasiswa juga diberikan kepada anak-anak dari anggota KGJ yang diseleksi melalui nilai rapor terakhir Sekolah dan tertinggi, serta IPK terakhir dan tertinggi bagi mahasiswa. Ada sekitar 10 orang anak yang mendapat penghargaan berupa Piagam dan Dana Pendukung Perlengkapan Sekolah dan Kuliah.

Acara tortor diselingi nyanyi yang dilantunkan oleh Lusy Andrie Tampubolon; Ghea Deasy Siagian, SH; Drs. Isac Tun, MSi; Theresia Purba, SH dan lain-lain. Acara dipandu MC, Ricky Tobing, SH dan Rumondang Sitompul, SE., MBA yang juga alumni.

Ada sekitar hampir 200 orang hadir terdiri dari antara lain: Para Anggota KGJ dan Keluarganya; Rektor Unkris dan Jajarannya; PB Ikeba Unkris; Perwakilan Yayasan Unkris, Ir. Djoko Setyo, SE, MM., MSc dan jajarannya; para Dosen Senior; Pengurus Persekutuan Doa (Posa) Mahasiswa Unkris; dan undangan lainnya.

Sementara paginya, acara diawali kebaktian Ucapan Syukur, dipimpin oleh Ir. James Damanik, MT, yang juga alumni dan Dosen UNKRIS, diiringi para Song Leader. Khotbah dibawakan Pdt. John Harapan Purba, MTh, dengan tema, “Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani 13 ayat 1)”.(*)

Foto: Prof. Dr. MH Matondang, MA (duduk) dan Prof Dr. Gimbal Doloksaribu, MT (kanan), bersama Danny PH Siagian, SE., MM (kiri) dan Demak B Simanjuntak, SE (tengah) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia