KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Politeknik Manufaktur Astra Dukung Pengembangan Vokasi di Indonesia

 
PENDIDIKAN

Politeknik Manufaktur Astra Dukung Pengembangan Vokasi di Indonesia
Oleh : Rohmah Sugiarti | 01-Nov-2017, 20:47:39 WIB

Jakarta-KabarIndonesia, Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) mendukung upaya pengembangan vokasi di Indonesia agar sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju yang menjadikan vokasi sebagai kunci utama kemajuan ekonomi.    

Dukungan terhadap pendidikan vokasi tersebut tercermin dari jumlah lulusan mahasiwa dari Polman Astra yang secara akumulasi terus meningkat dari sejak pendiriannya pada tahun 1995 hingga saat ini yang mencapai 3.119 ahli madya. Lulusan tersebut berasal dari 24 provinsi di seluruh Indonesia.  

Dari 197 mahasiswa yang akan diwisuda tersebut, terdapat 64 mahasiswa penerima beasiswa prestasi Astra. Hal itu merupakan wujud kontribusi Astra terhadap pendidikan vokasi di Indonesia. Dengan beasiswa prestasi Astra, mahasiswa Polman Astra yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah, dapat menempuh pendidikan membayar biaya kuliah serta mendapatkan uang saku bulanan.  

“Wisuda adalah tanda bentuk kelulusan pendidikan formal. Saya berharap para wisudawan dan wisudawati tidak mudah terlena, karena proses pendidikan yang sebenarnya baru saja dimulai ketika berada di masyarakat. Sebagai lulusan Polman Astra yang terampil dan siap bekerja, kami berharap para wisudawan juga berkiprah dan memberikan kontribusi terbaiknya di masyarakat. Sehingga lulusan-lulusannya bisa menjadikan Polman Astra menjadi pendidikan tinggi vokasi terbaik di Indonesia.” Ujar Direktur Astra International Widya Wiryawan    

Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Dr. Ir. Illah Saillah “Di negara Indonesia ini masih berkutat dengan tantangan yang mendasar yaitu karakter. Kita masih berikhtiar untuk menghasilkan lulusan yang berjiwa Pancasila, menghargai keberagaman, mencintai tanah air dan saya yakin lulusan Polman Astra memiliki kriteria ini.” (*)

Keterangan Foto:

Direktur Astra International Widya Wiryawan (tengah bawah) membaca buku kelulusan Wisuda XVIII Politeknik Manufaktur (Polman) Astra bersama Ketua Dewan Pengurus Yayasan Astra Bina Ilmu Hamdhani (ketiga kiri), Direktur Polman Astra Tony Harley Silalahi (kedua kiri), Wakil Direktur I Tonny Pongoh (kiri), Wakil Direktur II Polman Astra Endro Wahyono (Kedua kanan), Wakil Direktur III Polman Astra Budi Arifin (kanan) diikuti oleh lulusan terbaik program studi Teknik Produksi dan Proses Manufaktur Destya Budi Amifa (kiri bawah) dan lulusan terbaik program studi Mesin Otomotif Imam Ebnu Ummayah (kanan bawah) pada  Wisuda ke-18 Politeknik Manufaktur Astra di Jakarta (31/10).

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia