KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Pramuka Kwaran Ciputat Gelar Jambore di SD Islam Al Syukro Universal

 
PENDIDIKAN

Pramuka Kwaran Ciputat Gelar Jambore di SD Islam Al Syukro Universal
Oleh : Badiyo | 17-Sep-2018, 04:01:04 WIB

KabarIndonesia – Tangsel, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan mengadakan Jambore Ranting VII di SD Islam Al Syukro Universal. Jambore dilaksanakan selama dua hari satu malam dari hari Sabtu, 15 September 2018 hingga Minggu, 16 September 2018.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Ketua Kwaran Ciputat, Kak Maman Hilman menyampaikan bahwa kegiatan Jambore diikuti oleh 39 sekolah terdiri dari SD/MI sebanyak 23 sekolah dan SMP/MTs sebanyak 16 sekolah. Adapun jumlah peserta seluruhnya sekitar 700 peserta dari 86 regu dengan rincian 45 regu putra dan 41 regu putri.

Sebagai tuan rumah, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal juga mengirimkan perwakilan untuk mengikuti kegiatan Jambore tersebut. SD dan SMP Islam Al Syukro Unibersal masing-masing mengirimkan dua regu, putra dan putri.

Jambore Ranting VII Kwartir Ranting Ciputat tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan, Kak Satpa Mulyana. Selain para peserta, Upacara Pembukaan Jambore Ranting VII Kwaran Ciputat juga dihadiri oleh Pimpinan SD Islam Al Syukro Universal, Kakak Pendamping dan Kakak Pembina dari masing-masing regu peserta.

Dalam sambutannya, Kak Mulyana bersyukur dan berterima kasih kepada Perguruan Islam Al Syukro yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan kegiatan Jambore Ranting VII Kwaran Ciputat.

“Bersyukur di Ciputat masih ada lahan yang begitu hijau dan banyak pohon-pohon. Bersyukur Yayasan Al Syukro Univesal memberikan kesempatan juga tempat dan waktu kita berkumpul untuk bergembira ria,” kata Kak Sapta.

Selain itu, Kak Sapta juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti aturan dan tata tertib serta arahan dari kakak-kakak pembina.

“Dalam rangka Jambore Ranting VII Kwaran Ciputat, Kakak harapkan semua mengikuti aturan tata tertib arahan dari kakak pemba. Ikuti semua kegiatan dengan seksama dengan sebaik-baiknya,” pesan Kak Sapta.

Kegiatan Jambore Ranting VII Kwaran Ciputat dengan tema “Pramuka Perekat NKRI” diisi dengan kegiatan-kegiatan kepramukaan yang mengacu pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain penyuluhan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, pengenalan Reptil, materi kepramukaan seperti smapur, tongkat 17, panahan, api unggun, outbond dan pentas seni.

Hingga penutupan pada hari Minggu, 16 September 2018, acara Jambore Ranting VII Kwaran Ciputat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (**)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia