KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
PENDIDIKAN

Pramuka Kwarcab Samosir Menjadi Duta Wisata di Jambore Malaysia
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 25-Apr-2018, 10:53:45 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Dikabarkan, kontingen Pramuka Kwarcab Samosir akan mengikuti Jambore Pramuka Internasional di Pahang Malaysia pada tanggal 25 April s.d 2 Mei 2018. Keikutsertaan Pramuka Samosir pada Jambore ini dalam rangka memenuhi undangan panitia Jambore Pramuka di Pahang. Pramuka Kwarcab Samosir adalah satu-satunya perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang membawa nama Indonesia untuk bertanding di Malaysia.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Sekretaris Daerah Drs. Jabiat Sagala, M.Hum, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Drs Gonggom Sagala, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs Kamintar Sinaga serta Kepala Bagian Humas Siswanto Sinambela, SH, ME melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Samosir di halaman kantor Bupati Samosir pada hari Selasa, 24 April 2014.

Bupati Samosir selaku Ketua Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Samosir dalam sambutannya mengatakan agar anggota Pramuka Samosir benar-benar berjuang mengharumkan nama bangsa dan tentunya mengharumkan nama Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata.

"Bertandinglah sesuai akhlak baik dan pikiran yang baik, berkarakter yang baik karena itulah cerminan budaya dan kepribadian masyarakat Indonesia. Berikan penjelasan yang baik pada anggota pramuka Negara-negara sahabat, bahwa Samosir adalah daerah tujuan wisata internasional dan jadilah pejuang-pejuang wisata Samosir di Malaysia." himbaunya.

Bupati juga mengajak para orangtua dari anggota Pramuka untuk berdoa serta memberikan dorongan kepada anak-anak kita ini untuk tetap dalam kondisi sehat walafiat dan semangat selama berada di Malaysia dan pada saat kembali ke tanah air, karena mereka mengemban tugas Negara khususnya mewakili Kabupaten Samosir di Pahang, Malaysia.

Kepada para Pembina pramuka yang mendampingi mereka di Malaysia agar mengawal seluruh anggota Pramuka untuk menjaga sikap serta ikut menjadi duta pariwisata Samosir termasuk kepada Negara-negara sahabat yang ikut perlombaan. "Selamat berjuang dan semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita semua. Sukses" sebut Rapidin Simbolon.

Bosco Antoni Marbun salah satu andalan Pramuka Kwarcab Samosir menjelaskan bahwa seluruh anggota Pramuka yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi dari seluruh Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Samosir yang dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

Disampaikannya, kontingen berjumlah 16 orang Penegak Putra dan Putri dari SMA N 1 Pangururan 9 orang, SMA Swasta St Mikael Pangururan 2 orang, SMA N 1 Simanindo 2 orang, SMA N 1 Palipi 1 orang dan SMAK St. Tomas Rasul Palipi 2 orang. Kemudian Pembina pendamping 2 orang, serta Pimpinan kontingen 2 orang dan jumlah keseluruhannya adalah sebanyak 20 orang.

Mereka akan melakukan pagelaran budaya Samosir, mempromosikan budaya Samosir serta lomba teknik Pramuka. Demikian dikabarkan resmi oleh kabid informasi Dinas Kominfo Samosir Ricky Sirumapea kepada pewarta kabarindonesia.com.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia