KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
PENDIDIKAN

Rayakan Hari Guru, Siswa SMPN 1 Aek Kanopan Dipungut Rp. 30 Ribu
Oleh : Darrenzius Nababan | 16-Des-2011, 21:12:06 WIB

KabarIndonesia - Aek Kanopan Peringatan Hari Guru Republik Indonesia ke-66 yang juga dirayakan di Kabuptaen Labuhanbatu Utara, 25/11, ternyata tidak hanya mampu melukai hati para guru yang konon kabarnya diharuskan untuk membayar sebesar Rp. 10.000 - Rp. 18.000 sebagai biaya perayaan. Sebagian kalangan pelajar didaerah ini juga mengalami hal yang sama, karena adanya pemungutan biaya yang dilakukan para guru mereka yang juga berdalihkan biaya perayaan.Ironisnya, hal yang sangat memalukan ini justru terjadi disebuah sekolah yang berada tidak jauh dari Kantor Bupati Labuhanbatu Utara. Seperti tak memiliki rasa sungkan sedikitpun, para guru di SMPN 1K.

 Hulu ini secara terang-terangan melakukan pemungutan uang sebesar Rp. 20.000 - Rp. 30.000 / siswa, dengan dalih penggalangan dana untuk merayakan Hari Guru disekolah tersebut. Beberapa siswa sekolah ini, saat ditemui oleh wartawan mengatakan bahwa mereka memang diharuskan untuk membayar uang itu. Para pelajar ini juga mengemukakan ketakutannya akan mendapat hukuman jika tidak bersedia membayar. "Apapun  ceritanya, mau tak mau memang harus kami bayarlah bang. Mana mau kami dihukum" ujar seorang siswa, polos.Kepala SMPN 1 K. Hulu, Ramli Siregar yang dimintai keterangannya terkait hal ini, 15/12, dengan lantang membantah bahwa pihaknya telah melakukan pengutipan sejumlah uang kepada siswa. "Itu tidak benar, informasi itu salah. Mana berani kami melakukan hal itu: bantahnya, sedikit gugup. Memang, lanjut Ramli, kemarin itu ada penggalangan dana yang dilakukan disekolah ini. Tapi itu terjadi atas inisiatif anak-anak, dan mereka yang meminta tolong kepada guru dan wali kelasnya masing-masing untuk mengkoordinir pengutipan uang tersebut. Jadi itu bukan atas perintah saya" papar Ramli. Namun aneh, saat wartawan telah memaparkan seluruh keterangan yang didapat dari narasumber, Ramli tampak semakin gugup dalam memberikan jawaban. Sempat tertangkap kesan bahwa Ramli menutup-nutupi hal ini, mengingat masa dinasnya disekolah ini yang masih terbilang baru. Saat disinggung perihal adanya informasi tentang pengutipan uang cetak foto bagi siswa kelas akhir yang juga terjadi disekolah yang dipimpinnya, Ramli tidak banyak memberikan komentar. Dia hanya meminta agar permasalahan ini tidak dimuat menjadi berita dimedia.Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kualuh Hulu, Ibrahim Tarigan yang coba dikonfirmasi, hingga berita ini ditulis, belum berhasil dimintai tanggapannya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia