KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalPelihara Bumi Ini Dengan Perdamaian (4): Tidak Ada Tuhan Kecuali Aku oleh : Tonny Djayalaksana
09-Okt-2019, 05:21 WIB


 
 
KabarIndonesia - Melalui perenungan diri, saya berharap akan bisa lebih menghayati agama dan juga lebih dapat menekuni jalan hidup sehari-hari. Saya memastikan diri bahwa menjadi Mualaf merupakan suratan dari jalan hidup saya, dan setelah menjadi mualaf saya merasakan perubahan 180
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
PENDIDIKAN

Rayakan Hari Guru, Siswa SMPN 1 Aek Kanopan Dipungut Rp. 30 Ribu
Oleh : Darrenzius Nababan | 16-Des-2011, 21:12:06 WIB

KabarIndonesia - Aek Kanopan Peringatan Hari Guru Republik Indonesia ke-66 yang juga dirayakan di Kabuptaen Labuhanbatu Utara, 25/11, ternyata tidak hanya mampu melukai hati para guru yang konon kabarnya diharuskan untuk membayar sebesar Rp. 10.000 - Rp. 18.000 sebagai biaya perayaan. Sebagian kalangan pelajar didaerah ini juga mengalami hal yang sama, karena adanya pemungutan biaya yang dilakukan para guru mereka yang juga berdalihkan biaya perayaan.Ironisnya, hal yang sangat memalukan ini justru terjadi disebuah sekolah yang berada tidak jauh dari Kantor Bupati Labuhanbatu Utara. Seperti tak memiliki rasa sungkan sedikitpun, para guru di SMPN 1K.

 Hulu ini secara terang-terangan melakukan pemungutan uang sebesar Rp. 20.000 - Rp. 30.000 / siswa, dengan dalih penggalangan dana untuk merayakan Hari Guru disekolah tersebut. Beberapa siswa sekolah ini, saat ditemui oleh wartawan mengatakan bahwa mereka memang diharuskan untuk membayar uang itu. Para pelajar ini juga mengemukakan ketakutannya akan mendapat hukuman jika tidak bersedia membayar. "Apapun  ceritanya, mau tak mau memang harus kami bayarlah bang. Mana mau kami dihukum" ujar seorang siswa, polos.Kepala SMPN 1 K. Hulu, Ramli Siregar yang dimintai keterangannya terkait hal ini, 15/12, dengan lantang membantah bahwa pihaknya telah melakukan pengutipan sejumlah uang kepada siswa. "Itu tidak benar, informasi itu salah. Mana berani kami melakukan hal itu: bantahnya, sedikit gugup. Memang, lanjut Ramli, kemarin itu ada penggalangan dana yang dilakukan disekolah ini. Tapi itu terjadi atas inisiatif anak-anak, dan mereka yang meminta tolong kepada guru dan wali kelasnya masing-masing untuk mengkoordinir pengutipan uang tersebut. Jadi itu bukan atas perintah saya" papar Ramli. Namun aneh, saat wartawan telah memaparkan seluruh keterangan yang didapat dari narasumber, Ramli tampak semakin gugup dalam memberikan jawaban. Sempat tertangkap kesan bahwa Ramli menutup-nutupi hal ini, mengingat masa dinasnya disekolah ini yang masih terbilang baru. Saat disinggung perihal adanya informasi tentang pengutipan uang cetak foto bagi siswa kelas akhir yang juga terjadi disekolah yang dipimpinnya, Ramli tidak banyak memberikan komentar. Dia hanya meminta agar permasalahan ini tidak dimuat menjadi berita dimedia.Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kualuh Hulu, Ibrahim Tarigan yang coba dikonfirmasi, hingga berita ini ditulis, belum berhasil dimintai tanggapannya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia