KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Seminar Terkeren 2019 Karya Inspirasi Indonesia

 
PENDIDIKAN

Seminar Terkeren 2019 Karya Inspirasi Indonesia "Global Vibe Inspiration"
Oleh : Nurmaya Sari Purba | 17-Jul-2019, 15:35:30 WIB

KabarIndonesia - Pada hari Sabtum (13/07/19) bertempat di Aula Politeknik MBP, Medan, sebanyak 200-an mahasiswa Politeknik dan AMIK MBP serta STIKOM Medan mengikuti kegiatan pelatihan bahasa Inggris Global Vibe Inspiration oleh Karya Inspirasi Indonesia. Seminar tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para calon lulusan mereka dalam menghadapi dunia magang dan kerja.

Seperti yang telah banyak diketahui, MEA telah diberlakukan di Indonesia. Hal tersebut secara langsung sedang mengambil dampak yang kurang baik bagi para calon tenaga kerja Indonesia. Sulitnya para lulusan sarjana mendapatkan pekerjaan dipengaruhi oleh ketidakmampuan berbahasa Inggris para pelamar kerja.

Jika diperhatikan, lapangan pekerjaan yang diinginkan seperti perusahaan mutinasional, BUMN dan BUMNS yang menjanjikan penghasilan tinggi mewajibkan para pelamar kerja mampu berkomunikasi bahasa Inggris. Hal tersebut membuat para calon pekerja menjadi kalah saing dengan para calon pekerja asing yang notabenenya memiliki kemampuan berbahasa Inggris diluar daripada keahlian khusus yang memang dibutuhkan perusahaan.

Bayangkan saja, dengan menguasai bahasa Inggris, akan banyak pekerjaan yang bisa ditangani mengingat bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang banyak digunakan dalam istilah perindustrian dan teknologi. Terang saja perusahaan tidak akan ambil pusing untuk memilih calon pegawai yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris dibanding yang tidak memiliki, mengingat ada jutaan kandidat yang melamar pekerjaan setiap harinya pada perusahaan besar.

Alhasil, mereka yang memiliki kualifikasi sarjana hanya akan bersaing memperebutkan pekerjaan-pekerjaan dimana bahasa Inggris mungkin tidak terlalu diperlukan, seperti menjadi kasir minimarket, buruh pabrik, penjaga toko, security atau yang lagi trend di kalangan millennial saat ini yaitu driver ojek atau taksi online. Dampak terburuknya adalah terjadinya pengangguran di sana sini dan meningkatnya tingkat kriminalitas seperti pencurian, begal, seks komersil dan narkotika.

Demi mencegah hal-hal tersebut dan mempersiapkan para calon sarjana untuk berdaya saing tinggi, maka kemampuan berbahasa Inggris mutlak harus dimiliki. Selain meningkatkan nilai kelayakan bekerja di negeri sendiri, bahasa Inggris bahkan bisa menjadi modal utama mencari pekerjaan di negara lain bahkan negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa dan dunia, mengingat bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang bisa digunakan dimana-mana.

Berlatar-belakang masalah diatas, Karya Inspirasi Indonesia serius menggencarkan program pelatihan bahasa Inggris demi merubah mindset para pemuda yang sedang menuntut ilmu di sekolah dan perguruan tinggi se-Indonesia melalui seminar dan workshop bahasa Inggris yang bernama Global Vibe Inspiration.

Pafh Rizki Ananda Nst, S.T selaku pimpinan perusahaan menegaskan bahwa ia bersama lima-puluhan timnya yang sedang menyebar di Indonesia siap untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Selain bekerja, baginya ini adalah suatu amal dan kontribusi nyata yang ia dan timnya bisa berikan untuk negara.

Sementara Ilham Saheri, S.Pd., C.APA., ACB.,CL., selaku founder dari Global Vibe Inspiration menargetkan 100.000 pelajar dan mahasiswa setiap tahunnya untuk ia latih dan buka pola fikirnya mengenai pentingnya bahasa Inggris dan dampaknya untuk kesuksesan. Sharing dari pengalaman yang ia miliki, berkat kemampuannya berbahasa Inggris, ia mampu bekerja di perusahaan multinasional dan salah satu perusahaan multimedia terbesar di Indonesia setelah ia tamat dan menjadi CEO dari perusahaan yang ia dan rekannya dirikanbersama, pada usia 25 tahun dan mampu berpenghasilan 20-30 juta rupiah perbulannya.

Menurut Ilham, Semua itu ia mulai dari nol dan salah satunya karena kemampuan-nya berbahasa Inggris. Ia ingin para calon lulusan sarjana di Indonesia juga mulai menyadari hal tersebut dan mempersiapkan persenjataan mereka yakni bahasa Inggris sebelum bertempur setelah tamat nanti.  (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia