KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniMengingat dan Menyebut Nama Allah oleh : Syaiful Karim
16-Jan-2019, 16:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejak kecil saya mengalami konflik kognitif yang sangat luar biasa dalam menjalankan kehidupan beragama. Hal ini disebabkan banyaknya istilah-istilah yang banyak dipakai dalam kehidupan beragama sehari-hari yang sangat berbeda dengan dengan penalaran yang jujur. 

Padahal sejak kecil
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Kitab Hidup 16 Jan 2019 09:44 WIB

Nyanyian Malam Sang Perawan 15 Jan 2019 11:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
PENDIDIKAN

Strategi Orang Tua dan Anak Menghadapi Perkembangan Jaman
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 13-Jan-2018, 09:01:42 WIB

KabarIndonesia - Perkembangan jaman mendorong anak-anak kita untuk memenuhi apa yang diinginkan mereka, seolah semua menjadi mudah dicapai. Hal tersebut dikarenakan adanya fasilitas dan peran yang telah disediakan oleh lingkungan. Tentunya tidak lepas dari perkembangan elektronik untuk pemenuhan kebutuhan fasilitas digital. Juga perkembangan karakter untuk pemenuhan kebutuhan karakter.

Perkembangan jaman juga menuntut orang tua dan anak mengikuti apa yang telah difasilitasi oleh kemajuan-kemajuan ilmu politik ekonomi sosial budaya hak asasi manusia. Tentunya mengikuti perkembangan-perkembangan yang yang ada, ada rasa senang bangga. Ada juga rasa sedih dan kecewa, itu karena mungkin ada materi-materi yang tidak bisa diikuti, sementara materi-materi tersebut sudah disediakan. 

Sebagai contoh: Ada beberapa wilayah yang dapat dijangkau oleh penjualan surat kabar ada juga yang tidak. Mungkin karena wilayah tersebut terlalu terpencil atau tertutup. Kemudian, bagaimana orang tua dan anak menanggapi perkembangan jaman adalah caranya orang tua dan anak saling berkomunikasi mengenai kemajuan yang ada, bagaimana cara mempelajarinya. Kemudian bagaimana cara menerapkan dalam kehidupan sehari-hari? Apakah sebuah alat atau informasi tersebut hanya dapat digunakan 1-3 hari atau dalam jangka waktu lama. 

Dengan adanya kesepakatan antara orang tua dan anak untuk mau belajar bersama maka akan timbul kemudahan dalam mengakses informasi-informasi baru juga alat-alat baru. Harapannya informasi mengenai perkembangan jaman dapat ditanggapi secara positif dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk kebergunaan bersama. Kemudian, informasi yang negatif dapat diolah atau didiskusikan kembali antara orang tua dan anak tentang sebab-sebab suatu hal terjadi juga sebab-sebab suatu hal tidak boleh terjadi. Pembahasan informasi mengenai perkembangan jaman antara orang tua dan anak tidak boleh lepas dari peraturan atau Undang-undang yang berlaku di suatu tempat.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Adakah Sorga Dan Neraka 17 Jan 2019 17:30 WIB

Fisika Ruh 15 Jan 2019 16:20 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia