KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Sudirman Said Ajak Diaspora Brebes Majukan Pendidikan

 
PENDIDIKAN

Sudirman Said Ajak Diaspora Brebes Majukan Pendidikan
Oleh : Agus Hermanto | 08-Aug-2017, 16:30:38 WIB

KabarIndonesia - Pendidikan membuat sekelompok masyarakat lebih maju dari kelompok lainnya. Karena itu bagian masyarakat yang sudah mentas hendaknya memerhatikan betul bagaimana memajukan pendidikan bagi masyarakat keseluruhan. Ketua Institut Harkat Negeri (IHN), Sudirman Said mengungkapkan hal tersebut saat berbicara pada Silaturahim Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) di Jakarta, Minggu (6/8) di Balai Yos Sudarso, kompleks Walikota Jakarta Utara.

Menurut Menteri ESDM periode 2014-2016 ini, organisasi kekeluargaan seperti Masigab yang mayoritasnya anggotanya diaspora masyarakat Brebes yang tersebar di berbagai wilayah, dapat menjadi sarana bagi gerakan mendorong dan memajukan pendidikan. "Banyak yang bisa kita lakukan bersama jika kita mau menyusun rencana dengan baik, seperti bea siswa, jaringan, pembinaan anak-anak didik, magang, dan lainnya," kata Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman menyampaikan, Masigab harus terus memperkuat diri menjadi organisasi sosial. "Lebih dari sekedar tempat klangenan, tapi harus terus memberi manfaat bagi masyarakat Brebes, terutama yang masih membutuhkan uluran tangan kita," tandasnya.

Menurut Sudirman, organisasi sosial memiliki prinsip bahwa kalau organisasi digunakan sebagai sarana memberi, membagi manfaat, pasti akan banyak dukungan. Sebaliknya, organisasi yang digunakan untuk "mencari sesuatu" pasti sulit berkembang. Karena itu pengurus Masigab harus diisi oleh orang-orang yang jujur, dan sudah selesai dengan diri sendiri," imbuh Sudirman..

Sudirman menyampaikan, ada banyak hal yang sudah mulai dirintis oleh orang per orang atau kelompok. Ada program bea siswa, ada yang membangun penyediaan air bersih di bukit terpencil, bangun perpustakaan, investasi untuk petani, dan lainnya. Ini program mulia yang harus diadopsi dan dikembangkan oleh Masigab.

"Sebaiknya kita kumpul di Masigab bukan untuk melayani diri sendiri tapi untuk melayani saudara kita yang belum seberuntung kita. Keliru kalau pertanyaannya ikut Masigab peroleh apa? Pertanyaan yang benar adalah melu gabung Masigab bisa nyumbang apa?" pungkasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia