KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Nasional21 JUNI HARI ISTIMEWA oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
KabarIndonesia - Dihadirkannya seorang saksi ahli dari pihak terkait yaitu Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej yang kesaksiannya mampu mementahkan semua dalil-dalil pihak pemohon secara baik dan luar biasa. Melalui kesaksiannya tersebut maka tanggal 21 Juni 2019 itupun seperti menjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Sumber Bantuan Sarana Pendidikan
Oleh : Sarkoni M. Asyeh (ronny) | 12-Nov-2011, 07:34:08 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sebagaimana disebutkan dalam peraturan pemerintah (PP) N0 17 tahun 2010, tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan, pasal 18 ayat (4), pemerintah propinsi mengalokasikan anggaran pendidikan, agar system pendidikan nasional di propinsi yang bersangkutan dapat dilaksanakan secara efektik, efisien, dan akuntabel sesuai dengan kebijakan daerah dan bidang pendidikan.

Untuk itu dalam penjabaran APBD-P (perubahan-red) perhatian pemerintah provinsi (pemprop) Jawa Barat (Jabar) pada  tahun anggaran 2011, untuk bidang pendidikan adalah pada bantuan sarana dan prasana (sarpras) untuk sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTs) dan sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK).

Menurut Kepala sub-bagian perencanaan dan program Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Drs, H. Eef Saiful Rodjak Fansuri, M.Pd, saat memberikan penjelasan diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dikatakannya bahwa pelaksanaan kegiatan berupa ruang kelas baru (RKB) "Sebanyak 5.000 RKB, untuk SMP/MTs - SMA/SMK di Jabar, program pemerintah Jabar yang direkomendasikan kepada lembaga Disdik Jabar ini, terlebih dahulu akan diawali bintek kepada Kepala Sekolah yang menerima mengingat ini merupakan dana bantuan/hibah, yang akan direalisasikan ke rekening sekolah selaku penerima", tegas Eef.

Ia mengatakan terkait waktu pengerjaan dimulai Oktober sampai dengan akhir Desember 2011, hal ini mengacu pada peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) No. 32 Tahun 2011, dengan waktu tenggang pengerjaan selama sepuluh hari dari waktu yang ditentukan. Nilai bantuan dana hibah yang akan direalisasikan ke sekolah untuk tingkat SMP/MTs senilai Rp. 85 juta per kelas, ditambah bantuan untuk meubeler Rp. 10 juta. Sedangkan bantuan untuk SMA/SMK sebesar Rp. 85 juta masing-masing kelas, jelasnya.

Pemberian dana hibah ini lanjut Eef, khusus diberikan pada sekolah yang berstatus swasta, sedangkan untuk sekolah negeri dana bantuannya dipending dan baru akan direalisasikan pada anggaran 2012. Hal ini dikarenakan terkait proses lelang terlalu mendesak untuk dilaksanakan selain itu pula menjaga agar jangan sampai menjadi rawan masalah, katanya.

Ditambahkannya untuk kegiatan lain yang dananya bersumber dari APBD propinsi, terutama untuk sarpras pendidikan, mencakup kegiatan sarana untuk sekolah luar biasa (SLB). Di antara nya berupa unit sekolah baru (USB) yang terdapat di dua kota di Jabar yaitu kota Depok dan Bekasi, untuk kegiatan ini dilaksanakan melalui proses pelelangan di ULP Jabar. Sedangkan  untuk dua kegiatan rehab sekolah di kota Bogor dan Indramayu, adalah melalui proses penunjukan langsung, kata Eef. 

* (Sarkoni M. Asyeh/ farida)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia