KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSegudang Manfaat Bila Berpikiran Positif oleh : Bunga Wiladatika
22-Sep-2018, 15:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berpikiran positif mendatangkan beragam manfaat bagi kesehatan jiwa dan raga. Berpikiran positif adalah bagaimana cara kita menghadapi suatu hal secara logis dari segi yang positif, sehingga mampu menjalani berbagai aspek masalah dalam kehidupan. Apa saja manfaat baik yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
PENDIDIKAN

Sumber Bantuan Sarana Pendidikan
Oleh : Sarkoni M. Asyeh (ronny) | 12-Nov-2011, 07:34:08 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sebagaimana disebutkan dalam peraturan pemerintah (PP) N0 17 tahun 2010, tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan, pasal 18 ayat (4), pemerintah propinsi mengalokasikan anggaran pendidikan, agar system pendidikan nasional di propinsi yang bersangkutan dapat dilaksanakan secara efektik, efisien, dan akuntabel sesuai dengan kebijakan daerah dan bidang pendidikan.

Untuk itu dalam penjabaran APBD-P (perubahan-red) perhatian pemerintah provinsi (pemprop) Jawa Barat (Jabar) pada  tahun anggaran 2011, untuk bidang pendidikan adalah pada bantuan sarana dan prasana (sarpras) untuk sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTs) dan sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK).

Menurut Kepala sub-bagian perencanaan dan program Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Drs, H. Eef Saiful Rodjak Fansuri, M.Pd, saat memberikan penjelasan diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dikatakannya bahwa pelaksanaan kegiatan berupa ruang kelas baru (RKB) "Sebanyak 5.000 RKB, untuk SMP/MTs - SMA/SMK di Jabar, program pemerintah Jabar yang direkomendasikan kepada lembaga Disdik Jabar ini, terlebih dahulu akan diawali bintek kepada Kepala Sekolah yang menerima mengingat ini merupakan dana bantuan/hibah, yang akan direalisasikan ke rekening sekolah selaku penerima", tegas Eef.

Ia mengatakan terkait waktu pengerjaan dimulai Oktober sampai dengan akhir Desember 2011, hal ini mengacu pada peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) No. 32 Tahun 2011, dengan waktu tenggang pengerjaan selama sepuluh hari dari waktu yang ditentukan. Nilai bantuan dana hibah yang akan direalisasikan ke sekolah untuk tingkat SMP/MTs senilai Rp. 85 juta per kelas, ditambah bantuan untuk meubeler Rp. 10 juta. Sedangkan bantuan untuk SMA/SMK sebesar Rp. 85 juta masing-masing kelas, jelasnya.

Pemberian dana hibah ini lanjut Eef, khusus diberikan pada sekolah yang berstatus swasta, sedangkan untuk sekolah negeri dana bantuannya dipending dan baru akan direalisasikan pada anggaran 2012. Hal ini dikarenakan terkait proses lelang terlalu mendesak untuk dilaksanakan selain itu pula menjaga agar jangan sampai menjadi rawan masalah, katanya.

Ditambahkannya untuk kegiatan lain yang dananya bersumber dari APBD propinsi, terutama untuk sarpras pendidikan, mencakup kegiatan sarana untuk sekolah luar biasa (SLB). Di antara nya berupa unit sekolah baru (USB) yang terdapat di dua kota di Jabar yaitu kota Depok dan Bekasi, untuk kegiatan ini dilaksanakan melalui proses pelelangan di ULP Jabar. Sedangkan  untuk dua kegiatan rehab sekolah di kota Bogor dan Indramayu, adalah melalui proses penunjukan langsung, kata Eef. 

* (Sarkoni M. Asyeh/ farida)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia