KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Syiar Bahasa Arab dengan Olimpiade

 
PENDIDIKAN

Syiar Bahasa Arab dengan Olimpiade
Oleh : Aminah | 09-Nov-2017, 06:16:21 WIB

KabarIndonesia - Sebagai syiar bahasa Arab di Indonesia, forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Arab-Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Indonesia berinisiatif menggelar  Olimpiade bahasa Arab untuk siswa dan siswi SMA sederajat tahun 2017. Olimpiade bahasa Arab tingkat nasional pertama di Indonesia ini didukung oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPTK) Bahasa, Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).
Pelaksanaan olimpiade ini terbagi menjadi empat sesi. Sesi pertama untuk pendaftaran secara online, tanggal 25 Maret - 25 April; sesi kedua untuk seleksi tingkat kota/kabupaten, tanggal 26 April; sesi ketiga untuk seleksi tingkat provinsi, tanggal 29 April. Sesi keempat untuk seleksi tingkat nasional, 6 November 2017 yang diadakan di aula gedung PPPTK Bahasa Kemendikbud  bertempat di Jalan Gardu, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Olimpiade bahasa Arab ini  menurut ketua pelaksana Ahmad Makki Hasan, dikandung maksud, untuk mensyiarkan bahasa Arab di Indonesia dan melihat kemampuan bahasa Arab siswa dan siswi SMA se-Indonesia. Selain itu juga untuk menyolidkan forum MGMP bahasa Arab se-Indonesia. Ahmad Maki Hasan juga menjelaskan bahwa olimpiade ini diikuti 2000 peserta di seleksi pertama, hingga akhirnya terjaring 114 finalis di tingkat nasional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia."Antusias siswa dan guru luar biasa, dibuktikan dengan hampir ada perwakilan dari setiap daerah di seluruh Indonesia". ujarnya.
Yusra Ahmad Wahid dari SMA Islam Sabilillah Malang terpilih menjadi juara ketiga dalam ajang olimpiade ini. Ia menyatakan bahwa olimpiade ini sangat bagus dan ia berharap olimpiade ini akan diadakan lagi tahun depan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia