KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

TEC Indonesia Akan Gelar Taiwan Higher Education Fair di Jababeka, Jakarta dan Medan

 
PENDIDIKAN

TEC Indonesia Akan Gelar Taiwan Higher Education Fair di Jababeka, Jakarta dan Medan
Oleh : Buya | 22-Mei-2018, 14:28:07 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Tahun 2018 menjadi agenda luar biasa buat Taiwan Education Centre (TEC) Indonesia. Betapa tidak, setelah sukses menggelar pameran pendidikan bertajuk Taiwan Higher Education Fair di Bandung, Semarang, dan Yogyakarta pada Februari lalu, pada Agustus mendatang TEC Indonesia akan kembali menggelar ajang serupa di Jababeka, Bekasi, Jakarta, dan Medan.

Perhelatan di Jababeka rencananya akan diadakan pada 10 Agustus 2018. Selanjutnya pada 11 Agustus diadakan di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, dan akan ditutup dengan perhelatan di kota Medan. 
"Di Jababeka, Jakarta dan Medan kami akan adakan Taiwan Higher Education Fair pada rentang waktu 10-13 Agustus. Target kami pameran nanti akan diikuti 50 perguruan tinggi di Taiwan," terang Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

"Khusus untuk Jababeka, karena ini adalah pangsa pasar baru buat kami, penyelenggaraan akan digelar secara meriah di Convention Hall Jababeka. Jababeka adalah pangsa pasar yang belum tersentuh. Masih ada banyak pelajar dan orangtua yang awam dengan pendidikan di Taiwan," imbuhnya lagi.

Rini mengungkapkan penyelenggaraan Taiwan Higher Education Fair di Indonesia bertujuan menjaga kerjasama dan kemitraan yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Taiwan di bidang pendidikan. Di pameran pendidikan ini masyarakat Indonesia bisa mendapatkan beasiswa Universitas Taiwan, informasi akurat seluruh universitas di Taiwan, dan estimasi biaya hidup di Taiwan.

Selain itu, kegiatan ini menjadi sebuah implementasi nyata kebijakan baru pemerintah Taiwan yakni New Southbound Policy. Kebijakan ini diadakan demi memperkuat kerjasama dengan negara-negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara di berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan di Indonesia. Selama ini, papar Rini, masyarakat Indonesia belum banyak yang tahu jika di Taiwan banyak Universitas berkualitas bagus tak kalah dengan Amerika dengan biaya hidup dan kuliah lebih murah.

Dijelaskan, fasilitas kampus di Taiwan sangat canggih, punya akses internet yang cepat dan murah, lingkungan kampus yang nyaman dan aman, serta tersedianya study room yang buka 24 jam untuk ruang belajar yang nyaman. 
"Berita bagus bagi mahasiswa muslim, di Taiwan sudah ada sertifikasi halal untuk produk dan makanan. Sehingga umat muslim tidak perlu khawatir untuk makan sehari-hari. Bahkan tempat untuk menjalankan ibadah salat juga mudah didapatkan di Taiwan," demikian pungkas Rini.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 
(Jangan) Terjebak Kitab Suci 25 Mei 2019 07:30 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia