KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Tiga Pilar Kunci Pembinaan Mahasiswa UMY
Oleh : Ahlul Amalsyah | 25-Des-2013, 12:58:52 WIB

KabarIndonesia - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memiliki tiga pilar pembinaan kemahasiswan yaitu berlandaskan spiritual, intelektual dan kepedulian sosial. Tiga hal tersebut merupakan output dan tujuan yang berusaha ditanamkan dalam diri mahasiswa UMY. Melalui training ataupun berbagai kegiatan yang direncanakan oleh universitas khususnya oleh bidang kemahasiswaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa UMY Sri Atmaja P Rosyidi, Ph.D, dalam pembukaan kegiatan Team Building dan Outbond yang bertempat di Pondok Tingal Borobudur Magelang, Minggu(22/12). Sri Amaja mengatakan, dalam mewujudkan tiga pilar pembinaan ini dilakukan beberapa pendekatan.

Di antaranya melalui pendekatan kognitif atau mengasah pola fikir mahasiswa, pendekatan afektif atau komunikasi yang mana terkait dengan karakter dan perilaku mahasiswa, lalu psikomotorik yang mana kali ini diwujudkan dengan kegiatan outbond.

“Mudah-mudahan dengan usaha kita, tercapai apa yang kita inginkan,” katanya.

Kegiatan yang diikuti oleh 24 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini, dimulai dengan materi Team Building dengan games dan ditutup dengan rafting bersama di sungai Elo. Adapun tujuan acara ini sebagai ajang mempererat persaudaraan dan solidaritas antar UKM.

“Setiap lembaga itu perlu kekompakan untuk menuju satu visi dan misi. Begitu juga UMY, mahasiswanya harus tetap semangat dan kompak dalam berkarya,” ungkap Sri Atmaja.

Selain kegiatan Team Building dan Outbond, Kepala Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa UMY juga mensosialisasikan secara singkat beberapa Standard Operating Procedure (SOP) dalam penyusunan anggaran, pengajuan proposal kemahasiswaan, beserta alurnya.

“Hal ini penting diketahui para pengurus organisasi karena merupakan standar dalam menjalankan administrasi organisasi,” ungkap Sugito, S.IP, M.Si.

Sugito juga mengajak mahasiswa untuk lebih aktif dalam berkarya. Dengan banyaknya karya mahasiswa tersebut juga menandakan kualitas suatu universitas. Selain itu, UMY akan memberikan penghargaan pada setiap UKM yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan pengembangan diiri mahasiswa.

“Percayalah, setiap kegiatan yang kalian lakukan saat mahasiswa, sangat bermanfaat nantinya setelah lulus dari UMY. Saya sendiri sangat merasakan manfaat apa yang saya lakukan saat mahasiswa dulu,” ungkapnya.

Sedangkan Mujib, selaku perwakilan dari UKM Pers Mahasiswa Nuansa, mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan oleh kemahasiswaan ini sangat bermanfaat. karena selain dapat meelatih untuk membetuk teamwork yang baik juga mampu mempererat tali silaturahmi antar anggota UKM.

“Banyak cara dan tips untuk menjadi pemimpin yang baik, dan itu saya dapatkan dari acara ini. Serta kebersamaan dan banyak hal lainnya,” ungkap Ketua UKM Nuansa UMY ini. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia