KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tingkatkan Pembangunan Daerah, Universitas Trilogi Jalin Kerja Sama dengan APKASI

 
PENDIDIKAN

Tingkatkan Pembangunan Daerah, Universitas Trilogi Jalin Kerja Sama dengan APKASI
Oleh : Syafbrani | 08-Nov-2013, 19:13:16 WIB

KabarIndonesia-Jakarta, Perguruan Tinggi diharapkan berperan lebih progresif dalam menciptakan kemajuan bangsa melalui kontribusi aktif dalam pembangunan daerah. Sebagai ladang akademisi, persoalan daerah seharusnya juga menjadi bagian dari persoalan kampus. Oleh karena itu, sudah seharusnya kampus menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan beragam persoalan tersebut.

Universitas Trilogi sebagai salah satu kampus yang ada di pusat ibukota negara mencoba tetap memberikan kontribusinya pada pembangunan daerah. Wujud nyata dari kontribusi tersebut salah satunya dilakukan dengan jalan menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia yang disingkat dengan APKASI.

Terkait kerjasama ini, Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.Sc membenarkan bahwa benar sebagai bentuk membangun sinergi antara kampus dan pemerintah daerah sekaligus memberikan kontribusi pada pembangunan daerah. Universitas Trilogi akan menjalin kerja sama dengan APKASI.

"Kita akan bekerjasama terutama yang berkaitan dengan dunia pendidikan, seperti yang termaktub dalam Tri Darma Perguruan Tinggi. Program itu diantaranya program pendidikan bergelar, program training, serta program yang berkaitan dengan pengabdian  masyarakat seperti KKN, ada juga program magang mahasiswa yang berkaitan dengan manajemen pemerintah daerah."

Untuk program lainya, akan ada juga pembuatan jurnal besama baik yang berbasis pemikiran dari civitas akademika Trilogi, APKASI, dan praktisi lainnya. Sementara itu, untuk ranah pengabdian masyarakatnya Universitas Trilogi akan membuat program seminar bersama tentang pemerintahan daerah yang ada kaitannya dengan MDGs dan Ekonomi Biru, yang intinya: bagaimana secara intens memberikan upaya bersama untuk pembangunan bangsa melalui pembangunan di setiap daerah.

Lebih lanjut, Rektor yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama, Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga menjelaskan mengenai program beasiswa Putra Daerah. Melalui beasiswa ini juga akan terbentuk ‘kader-kader' daerah yang nantinya akan kembali membangun daerahnya masing-masing.

"Kita juga ingin adanya program Beasiswa Putra Daerah. Di sini kita punya komitmen agar dalam pembelajarannya di kampus akan kita arahkan pada pembahasan ‘kasus' di daerah masing-masing sesuai dengan data-data yang mereka dapatkan. Akhirnya nanti ketika mereka kembali, mereka sudah mempunyai konsep yang jelas dalam membangunan daerahnya," ujar Asep Saefuddin seusai pertemuannya dengan ketua APKASI.

Pertemuan pimpinan Universitas Trilogi yang dipimpin oleh rektornya dengan Ketua APKASI, Isran Noor, M.Si  pada akhir bulan lalu (28/10),  juga akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (MoU) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Pada penandatangan MoU nantinya juga akan dibarengi dengan Stadium General. Salah satu pembicaranya adalah ketua APKASI yang juga orang nomor satu di Kutai Timur. ***

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini. Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia