KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Universitas Terbaik Belanda Lirik Kampus Trilogi Jakarta

 
PENDIDIKAN

Universitas Terbaik Belanda Lirik Kampus Trilogi Jakarta
Oleh : Syafbrani | 29-Nov-2013, 14:11:50 WIB

Suatu kehormatan terbesar bagi sivitas akademik Universitas Trilogi. Betapa tidak, pada  medio akhir bulan ini (22/11), Universitas Trilogi kedatangan tamu dari MsM atau yang dikenal dengan nama Maastricht School of Management University of Maastricht. Kampus yang terletak di Belanda ini, dikenal sebagai kampus manajemen terbaik di Eropa. Prestasi prestesius lainnya adalah menjadi perguruan tinggi yang masuk dalam kategori top hundred pada ranking World Class University.

Kedatangan MsM yang diwakili oleh Dr. Huub Mudde  ini disambut baik oleh pimpinan Universitas Trilogi. Tampak dalam pertemuan tersebut Rektor juga didampingi oleh Dr. R. Swi Sunu Kanto, M.Sc (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Dr. Aam Bastaman (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), dan Dr. Sahnaz Ubud (Ketua Program Studi Magister Manajemen).

Di hadapan pimpinan Universitas Trilogi -yang sering menyebut dirinya Pak Mudde tidak hanya mempresentasikan tentang MsM. Tetapi juga menyatakan keinginan untuk bekerjasama terutama dalam bidang manajemen. Menangapi keinginan tersebut, Prof. Dr. Asep Saefuddin melihatnya sebagai prospek yang sangat bagus dan akan sesegera mungkin masuk pada tahap plementasinya.

"Saya melihat ini punya prospek yang bagus. Apalagi Maastricht berada pada 100 besar ranking World Class University. Untuk itu sesegera mungkin kerjasama ini akan diimplementasikan" tanggap Rektor yang merupakan jebolan Doktor dari Kanada ini.

Selanjutnya beliau juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat dan sebagai tahap awal. Kerjasama ini akan dilakukan melalui pelatihan bersama tentang manajemen pendidikan. Karena pendidikan (sekolah) merupakan segmentasi yang vital bagi pembangunan generasi bangsa.

"Kerjasama tahap awal nanti akan dibuat dalam bentuk tripartit, yaitu bekerjasama juga dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Kegiatannya berupa pelatihan dan analisis brenchmarking manajemen pendidikan sekolah menengah di negeri Belanda. Sementara itu untuk jangka panjang bisa berkembang menjadi program dual degree Magister Manajemen/Manajemen Pendidikan" jelasnya lebih lanjut.

Keinginan untuk bekerjasama ini tidak lain karena menurut Pak Mudde kampus Trilogi sangat positif sekali. Beberapa hal positif yang dituturkannya antara lain berupa lokasinya yang strategis. Selanjutnya adalah aset dan fasilitas yang memadai, antusias pimpinan untuk memajukan universitas. Dan yang terakhir adalah adanya sokongan yayasan yang punya reputasi seperti Damandiri dengan Posdayanya, serta jejaring yang juga begitu kuat. (*)





 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia