KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter Bulan September 2014 Kategori Berita Artikel oleh : Redaksi-kabarindonesia
20-Sep-2014, 05:40 WIB


 
 
Top Reporter Bulan September 2014 Kategori Berita Artikel
KabarIndonesia - Pada bulan September 2014, Redaksi KabarIndonesia telah memilih Sdr. Agus Suriadi sebagai Top Reporter untuk kategori berita artikel.

Segenap Dewan Redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) mengucapkan selamat atas prestasinya dan terima kasih atas kontribusinya selama ini. Semoga terus bersemangat berkarya
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tagihan itu 20 Sep 2014 05:47 WIB

Mengaduk Rasa 15 Sep 2014 10:45 WIB

 
Sumut Gelar Festival Budaya 03 Sep 2014 12:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 

 
 
PENDIDIKAN

Video Mesum Pelajar SMA Marak Beredar, Sekolah Mengaku Kecolongan
Oleh : Agus Eko Muchamad Solihin | 21-Jun-2009, 21:05:59 WIB

KabarIndonesia, Subang - Dunia pendidikan di Kabupaten Subang dikagetkan dengan beredarnya video adegan mesum yang diperankan oleh dua orang pelajar Salah satu SMA negeri di Pamanukan. Bahkan video tersebut kini telah menyebar luas, bukan hanya ke pelajar lainnya, namun juga ke tangan masyarakat melalui telepon genggam.

Dalam rekaman video yang berdurasi sekitar 8 menit 21 detik
menampilkan adegan sepasang siswa-siswi yang tengah melakukan hubungan layaknya suami istri. Saat melakukan hubungan intim, keduanya masih menggunakan seragam sekolah.

Saat dimintai keterangan seputar video mesum yang disinyalir diperankan oleh siswa-siswi SMA Negeri yang berada di Pamanukan, Wakasek Kesiswaan sekolah yang bersangkutan, Yaya, membenarkan kejadian tersebut.

“Kedua siswa yang terekam dalam video tersebut memang anak didik kami. Mereka adalah Li siswi kelas XI IPS 3 dan Rom siswa kelas XI IPA 3 yang tak lain adalah sepasang pacar,” ungkap Yaya.

Menurut keterangan masyarakat yang memiliki rekaman video tersebut, sebut saja Ade, ia mendapat rekaman adegan tersebut berlangsung sekitar satu bulan lalu, melihat dari lokasi pengambilan gambar, ia memperkirakan bila lokasi terjadinya hubungan intim tersebut disalahlokalisasi yang berada di kelapaan atau tepatnya di Patimban Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanegara.

Mengenai keberadaan sepasang siswa-siswinya, menurut Yaya, kedua siswa anak didiknya tersebut sudah mengundurkan diri dari sekolah. “Setelah peristiwa tersebut tercium kedua orang tua murid, kedua orang tua murid langsung mengajukan pengunduran diri kepada sekolah,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Yaya menyatakan bahwa pihak sekolah merasa kecolongan dan tidak pernah menyangka bahwa kedua siswa tersebut bisa bertindak sejauh itu. “Kedua siswa tersebut terbilang siswa yang tidak begitu bermasalah di sekolah, maka dari itu kami cukup kaget begitu mengetahui kejadian tersebut,” ungkapnya.

Sebagai antisipasi di sekolah, Yaya menambahkan bahwa telah melakukan pengawasan yang cukup teratur. “Kami sering memberikan pendidikan penanaman moral kepada siswa-siswi hingga kami menggelar aksi razia Hand Phone siswa di tiap kelas,”tambahnya.

Dengan kejadian tersebut, menurut Wakasek Kesiswaan sekolah yang mulai terkenal dengan ulah nakal anak didiknya ini terus memberikan semangat kepada anak didiknya yang lain agar tidak terjerumus pada hal yang sama.

Sementara menurut Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Subang, Makmur Sutisna, paska kegiatan perpisahan Siswa SMPN 1 Subang, bila kejadian tersbeut merupakan kesalahan kolektif.

“Bila kita runut kejadiannya, kalau berada diluar waktu sekolah, maka sudah merupakan kewajiban dari orangtua dan masyarakat, namun kita tidak saling lempar kesalahan, ini kesalahan kolektif, kesalahan kita bersama, di mana kita tidak memperhatikan pergaulan anak-anak diluar jam sekolah,” ungkap Makmur.

Padahal, tambah Makmur, pihak sekolah pastinya sudah membekali anak-anak dengan pendidikan yang memadai, mulai pendidikan umum, hingga pendidikan keagamaan. "Karenanya kita harus saling intropeksi atas kejadian tersbeut, dan tidak salaing menyalahkan satu sama lain, namun kita juga harus melakukan tindkaan preventif agar siswa yang lain tidak terjerumus akan hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Makmur.

Sementara, hingga saat ini, adegan mesum dua pelajar tersebut telah tersebar di telepon genggam para siswa di SMA Pamanukan. (*)

Blog: http://pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Jangan Salah Menuntun Anak di Jalanoleh : Jumari Haryadi
16-Sep-2014, 14:43 WIB


 
  Jangan Salah Menuntun Anak di Jalan Siapa orang yang tak sayang dengan anaknya? Namun ternyata masih ada saja orang yang tak paham cara menjaga anaknya, misalnya ketika sedang membawanya jalan-jalan. Seperti terlihat dalam foto yang di ambil di Jalan Rajawali, Kota Bandung (14/09/2014). Seorang ibu menuntun anaknya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kumpulan Petapa dari Kanekes 19 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia