KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Wakil Bupati Subang Berkeliling Subang Sidak Pendidikan

 
PENDIDIKAN

Wakil Bupati Subang Berkeliling Subang Sidak Pendidikan
Oleh : Pirdaus | 18-Des-2007, 01:51:42 WIB

KabarIndonesia, Subang – Untuk membuktikan adanya informasi dan isu yang berkembang dimasyarakat jeleknya kinerja guru tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Subang, untuk membuktikannya Wakil Bupati Subang, Maman Yudia melakukan inpeksi mendadak (Sidak) terhadap intansi pendidikan di Kabupaten Subang Senin (17/12).  

“Sidak ini berkaitan adanya laporan dan isu yang berkembang dimasyarakat terhadap image kinerja guru-guru yang ada di Kabupaten Subang jelek, yang katanya masuk kerjanya siang, mangkir dari pekerjaannya selaku pendidik dan menurunnya mengajar yang tidak sesuai dengan jadwal pelajaran yang telah dibakukan di sekolah bersangkutan,” ungkap Wabup ketika dikonfirmasi RAKA saat Sidak pertamanya di SDN Tritura Desa Jangjungrasa Kecamatan Patokbeusi.  

Perlunya sidak dilakukan, ditegaskan Maman, untuk membuktikan informasi dan isu yang berkembang dimasyarakat adanya image buruk terhadap guru dan agar image tersebut tidak kebablasan yang nantinya mengarah pada penurunan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kabupaten Subang.

Serta sekaligus untuk memberikan support yang tinggi kepada para pendidik untuk selalu konsisten pada pekerjaanya sebagai pegawai negeri (PNS).  

Namun setelah dilakukan sidak, pada kenyataannya, bahwa informasi dan isu yang berkembang dimasyarakat tidak benar adanya, lantaran ketika mengawali sidak saat ini dilakukan dan kebetulan dimulai dari sekolah yang lokasinya berada dipinggir jalan Pantura serta berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Karawang.  

“Untuk itu saya memulai sidak ini dari Kecamatan yang ada diujung Kabupaten Subang, karena apabila tidak sesegera mungkin dilakukan sidak dari sini tentunya pendidikan Subang akan jelek pula dimatan pemkab Karawang. Untuk itu diharapkan sidak bias dijadikan salah satu solusi yang terbaik untuk mempertahankan raport baik pemkab Subang dibidang pendidikan setingkat SD yang tahun lalu dalam ujian sekolah mencapai keberhasilan hingga 98,8 prosen,”  tegas Maman.  

Sehingga, ditambahkan Maman, hendaknya guru dengan telah adanya runmor seperti itu menjadikan lebih giat lagi dalam bekerja, rajin hadir kesekolah dan melakukan kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Meskipun, diakui Maman, sarana maupun prasarana pendidikan dikabupaten Subang belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan namun setidaknya untuk mempertahankan dan meningkatkan image pendidikan di Kabupaten Subang mereka akan lebih memperhatikan kewajibannya.  

Lantaran, kekurangan kelas baik untuk penambahan maupun rehabilitasi kelas berjumlah sekitar 700 ruang kelas siswa sekolah dasar yang terdapat di Kabupaten Subang akan dirampungkan pada tahun 2008 baik dari dana APBN, APBD tingkat I maupun APBD tingkat Kabupaten.  

“Mudah-mudahan ruang kelas sebanyak itu akan selesai pada tahun 2008 mendatang, sementara untuk kekurangan guru di Kabupaten yang mencapai sekitar 6.000 guru lambat laun akan terpenuhi dan terkaper dengan pengangkatan guru PNS, GBS maupun guru Kontrak dan terkaper pula dengan adanya guru honor,” ujar Maman.  

Sementara menurutb Kepala Sekolah SDN Tritura Desa Tanjungrasa Kecamatan Patokbeusi, Hanafi, dengan adanya sidak yang dilakukan oleh wakil Bupati Subang dirinya merasa kaget, namun demikian baginya tidak gentar untuk menghadapinya. Lantaran sidaknya wakil bupati Subang  berkaitan menyikapi kinerja guru dilembaganya tidak ada masalah dan kondusip.  

“Bagi saya, bahkan kami dengan sidak ini merasa bangga dan berterima kasih kepada wakil Bupati Subang yang telah respond an memperhatikan pendidikan di Kecamatan patokbeusi. Soal kinerja guru disini tidak ada masalah yakni setiap harinya guru disini masuk kerja.

Namun yang menjadi masalah disini kekurangan ruang kelas sebab, dari jumlah siswa yang berjumlah 326 dari kelas I hingga kelas VI hanya tertampung di lima ruang kelas dengan kapasitas kelas gemuk, tentunya wakil bupati untuk merespon dan membawa hal tersebut kemeja bupati melalui dinas penneieikan untuk menambah dua ruang kelasa disekolahnya,” ujar Hanapi.

Sementara wakil Bupati Subang akan melanjutkan sidak kekecamataan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Subang (pirdaus)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia