KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
PENDIDIKAN

Yayasan Goducate Programkan Pelatihan Bahasa Inggris SD dan Bantu Anak Kurang Mampu di Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Mar-2018, 11:40:13 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Salah satu yayasan pendidikan di Singapura, baru-baru ini meluncurkan sebuah program pelatihan yang mereka sebut program "Go Ducate", yakni program melatih anak untuk pintar bahasa Inggris.

"Program ini adalah kerjasama salah satu yayasan pendidikan di Singapura dgn Pemkab Samosir, ditujukan pada anak-anak SD agar lebih dini pintar dan bisa berbahasa Inggris," sebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, kepada pewarta media di akun medsosnya.

Menurutnya, program Go Ducate sdh dimulai sejak Februari yg lalu dan berlanjut Maret ini, telah dimulai pada hari Sabtu (17-03-18), dan akan dilanjutkan beberapa hari kedepan di lima titik untuk seluruh wilayah Samosir. Dengan bentuk English Day untuk anak SD diharapkan sejak dini, anak-anak sudah mampu berbahasa Inggris dengan melatih diri.

Diinformasikan Bupati, bahwa disamping program latihan berbahasa Inggris dalam 'English Day", mereka juga membuat program mencari dana yang tidak mengikat dari berbagai sponsor yang dipergunakan dalam program pemberian 10.000 pasang sepatu dan 10.000 kamus bahasa Inggris-Indonesia. Bantuan ini akan dibagikan untuk anak-anak SD dan SMP yang yatim piatu dan anak kurang mampu untuk seluruh kabupaten Samosir. "Sejumlah 1972 pasang sepatu sudah dibagikan kemarin, Sabtu 17-03-18 dan akan dilanjutkan ke wilayah kecamatan lain," info Rapidin.

Sementara itu, dikabarkan bahwa ratusan pelajar SD dan SMP di Samosir, yang berstatus yatim piatu dan kurang mampu, mendapat perlengkapan sekolah berupa 500 jilid kamus Bahasa Inggris dan 600 pasang sepatu. Penyerahan bantuan yang berasal dari "Goducate" dilakukan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Ricardo Hutajulu, di lapangan SMP Negeri 1 Pangururan.

Perwakilan Go Ducate, Ev Roska R Sihombing yang ditemui antaranews.com mengatakan bahwa pemberian bantuan itu untuk menambah semangat belajar para anak didik anak, karena pendidikan merupakan hal mutlak yang harus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Goducate kata Roska, merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan Bahasa Inggris dan berpusat di Singapura, dan bekerjasama dengan Pemkab Samosir membuat program "Sing Your English" untuk membantu pelajar cepat berbahasa Inggris. Program Sing Your English dimulai pada Agustus 2017 di 52 SD dan SMP yang bertujuan mempersiapkan generasi muda Samosir menyambut wisatawan luar negeri.

Usai penyerahan bantua sepatu dan kamus tersebut, Bupati Samosir menyampaikan terimakasih kepada pihak Goducate yang sudah memberikan perhatiannya kepada siswa-siswi yatim piatu dan yang berasal dari keluarga yang kurang mampu di kabupaten Samosir.

"Kita harus berterima kasih karena ada orang yang berpenghasilan lebih menyisihkan bantuannya kepada yang kurang mampu dan bantuan harus dijadikan motivasi," kata Bupati, mengajak siswa untuk juga berterimakasoh kepa pihak Goducate.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia