KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataDari Gubuk Gedek Menjadi Hotel Bersejarah oleh : Mang Ucup
25-Apr-2015, 01:16 WIB


 
 
Dari Gubuk Gedek Menjadi Hotel Bersejarah
KabarIndonesia - Belanda, Hotel Homann adalah tempat penginapan bagi para delegasi Konferensi Asia Afrika adalah Hotel yang bersejarah yang sudah hampir 150 tahun usianya.

Sekitar tahun 1870an, di seluruh Kota Bandoeng hanya ada tujuh bangunan saja yang
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Tunggu Aku Sebentar 24 Apr 2015 08:38 WIB

Akik 24 Apr 2015 08:35 WIB

 
Tahura Sultan Adam 13 Apr 2015 02:01 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
RESENSI NOVEL: Let Me Be With You 04 Apr 2015 10:55 WIB

 

 
 
HUKUM

Seputar NJIS tentang Hak Sewa Tanahnya
Oleh : Arman Rachmadi | 20-Apr-2008, 22:14:05 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Upaya North Jakarta International School (NJIS) memperjuangkan haknya sebagai penyewa tanah atas kepemilikan tanah Pemda DKI Jakarta di lahan seluas lebih kurang 4629 M2 yang terletak di Blok HT-60, Jalan Kelapa Nias, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, berakhir dengan memasuki proses hukum lewat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Kuasa Hukum NJIS C. Suhadi, SH kepada pers di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, perkara tersebut saat ini sudah sampai tahap agenda kesaksian dan pembuktian. Suhadi menjelaskan, sebelum masuk pada proses hukum, rombongan komisi II DPR RI sempat mengadakan kunjungan ke NJIS, untuk menyelesaikan permasalahan itu antara NJIS (sekolah internasional) dengan Pemda DKI Jakarta.            

“NJIS keberatan pihak Pemda DKI memberikan ijin sewa pemamfaatan tanah kepada gereja Tiberias untuk pembangunan gereja Tiberias.  Karena sebelumnya lahan tersebut dimiliki PT Summarecon Agung (PT SA) yang kemudian diserahkan kepemilikanya ke Pemda DKI tanpa sepengatahuan NJIS selaku penyewa tanah dari Summarecon,” kata Suhadi.            

Padahal lanjut Suhadi, NJIS telah mempunyai hak sewa tanah kepada PT SA (selaku pemilik tanah) dengan surat perjanjian sewa tanah No. 80 tanggal 9 Februari 1990, yang dibuat di hadapan notaris Bandoro Raden Ayu Mahyastoeti di Jakarta.            

“Karena tidak ada kejelasan dari Pemda DKI Jakarta untuk menyelesaikan masalah ini, maka NJIS memilih menempuh jalur hukum,” tegasnya.            

Menurutnya, pemberian ijin persetujuan pemanfaatan tanah milik Pemda DKI untuk pembangunan gereja Tiberias, adalah bertentangan dengan Peratutan Daerah (Perda) yang mengatur mengenai jalur hijau atau daerah resapan air.            

Artinya kata Suhadi, lahan lebih kurang 4629 M2 merupakan daerah jalur hijau, yang tidak boleh dibangun untuk bangunan apapun. “Jadi SK Gubernur DKI Jakarta No. 685 tahun 2007 tentang persetujuan pemamfaatan tanah milik Pemda DKI untuk pembangunan gereja Tiberias, bertentangan dengan Perda yang mengatur daerah jalur hijau,” ujarnya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bandung menjelang Konferensi Asia Afrikaoleh : Joseph Bangsawan
25-Apr-2015, 03:33 WIB


 
  Bandung menjelang Konferensi Asia Afrika Payung warna warni bergantungan di sepanjang jalan Oto Iskandardinata, mulai dari Jalan Suniaraja sampai Sudirman. Sesaat setelah jalan dibuka kembali untuk umum, masyarakat menyempatkan untuk berhenti dan berfoto dengan latar payung warna warni.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ada Apa dengan Kartini? 24 Apr 2015 08:21 WIB

 

 
 

 

 
Sejarah Maung Bandung - PERSIB 23 Apr 2015 10:30 WIB


 

 
Asal-Muasal Nama Bandoeng 23 Apr 2015 04:54 WIB

 
Mobil, Buku, Soekarno dan Mandela 16 Apr 2015 14:11 WIB

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia