KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanTak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu oleh : Wahyu Ari Wicaksono
28-Jun-2016, 15:14 WIB


 
 
Tak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu
KabarIndonesia - Terbongkarnya sindikat pemalsu vaksin untuk balita yang telah beraksi selama belasan tahun, sontak membuat banyak kalangan merasa was-was. Tak bisa dipungkiri bahwa mau tak mau kasus ini membuat hilang rasa keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap keaslian vaksin yang
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Di Gubuk Sesal 30 Jun 2016 17:36 WIB

Ayah 30 Jun 2016 17:22 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 
 
HUKUM

Seputar NJIS tentang Hak Sewa Tanahnya
Oleh : Arman Rachmadi | 20-Apr-2008, 22:14:05 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Upaya North Jakarta International School (NJIS) memperjuangkan haknya sebagai penyewa tanah atas kepemilikan tanah Pemda DKI Jakarta di lahan seluas lebih kurang 4629 M2 yang terletak di Blok HT-60, Jalan Kelapa Nias, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, berakhir dengan memasuki proses hukum lewat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Kuasa Hukum NJIS C. Suhadi, SH kepada pers di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, perkara tersebut saat ini sudah sampai tahap agenda kesaksian dan pembuktian. Suhadi menjelaskan, sebelum masuk pada proses hukum, rombongan komisi II DPR RI sempat mengadakan kunjungan ke NJIS, untuk menyelesaikan permasalahan itu antara NJIS (sekolah internasional) dengan Pemda DKI Jakarta.            

“NJIS keberatan pihak Pemda DKI memberikan ijin sewa pemamfaatan tanah kepada gereja Tiberias untuk pembangunan gereja Tiberias.  Karena sebelumnya lahan tersebut dimiliki PT Summarecon Agung (PT SA) yang kemudian diserahkan kepemilikanya ke Pemda DKI tanpa sepengatahuan NJIS selaku penyewa tanah dari Summarecon,” kata Suhadi.            

Padahal lanjut Suhadi, NJIS telah mempunyai hak sewa tanah kepada PT SA (selaku pemilik tanah) dengan surat perjanjian sewa tanah No. 80 tanggal 9 Februari 1990, yang dibuat di hadapan notaris Bandoro Raden Ayu Mahyastoeti di Jakarta.            

“Karena tidak ada kejelasan dari Pemda DKI Jakarta untuk menyelesaikan masalah ini, maka NJIS memilih menempuh jalur hukum,” tegasnya.            

Menurutnya, pemberian ijin persetujuan pemanfaatan tanah milik Pemda DKI untuk pembangunan gereja Tiberias, adalah bertentangan dengan Peratutan Daerah (Perda) yang mengatur mengenai jalur hijau atau daerah resapan air.            

Artinya kata Suhadi, lahan lebih kurang 4629 M2 merupakan daerah jalur hijau, yang tidak boleh dibangun untuk bangunan apapun. “Jadi SK Gubernur DKI Jakarta No. 685 tahun 2007 tentang persetujuan pemamfaatan tanah milik Pemda DKI untuk pembangunan gereja Tiberias, bertentangan dengan Perda yang mengatur daerah jalur hijau,” ujarnya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB

 

 
 

 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia