KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJokowi Resmi Menjadi Presiden ke-7 Gantikan SBY yang Lengser Keprabon oleh : Bambang
20-Okt-2014, 17:51 WIB


 
 
Jokowi Resmi Menjadi Presiden ke-7 Gantikan SBY yang Lengser Keprabon
KabarIndonesia - Alhamdulillah, akhirnya sang ksatria piningit dari kota Bengawan Solo, penyuka musik keras Metallicca & Arkana yang juga pengusaha mebel, mantan Walikotra Solo & Gubernur DKI Jaya yang mencintai kedamaian, Ir Haji Joko Widodo, alias Jokowi dan juragan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

PerlindunganNya di Bebas Hambatan 16 Okt 2014 17:30 WIB

 
Tigi Menuju Perubahan! 25 Sep 2014 13:11 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kongres Advokat Menunjuk Indra Sahnun Lubis Presiden Advokat Indonesia

 
HUKUM

Kongres Advokat Menunjuk Indra Sahnun Lubis Presiden Advokat Indonesia
Oleh : Gordon Naibaho | 02-Jun-2008, 00:53:10 WIB

KabarIndonesia - Perhelatan akbar advokat, Kongres Advokat Indonesia (KAI) selesai sudah, pada jumat (30/5) di Balai Sudirman Jakarta. Dalam KAI tersebut secara aklamasi telah menyepakati organisasi baru dengan nama persis sama dengan nama perhelatan tersebut, Kongres Advokat Indonesia.

KAI ini merupakan wadah tunggal bagi kalangan advokat Indonesia sesuai dengan amanat UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Terpilih secara aklamasi pula sebagai Presiden Advokat Indonesia, H Indra Sahnun Lubis SH, dan Sekjen Roberto Hutagalung SH. Sementara advokat senior yang juga Anggota Wantimpres Prof Dr Adnan Buyung Nasution didaulat sebagai honorary chairman.

Kongres ini dihadiri oleh kurang lebih 3.500 advokat dari seluruh Indonesia, yaitu dari 33 provinsi. Selain itu juga dihadiri oleh advokat senior seperti Prof Dr Adnan Buyung Nasution, OC Kaligis, M Asegaf, Todung Mulya Lubis, Sudjono dan lain-lain. Sebelum muncul nama KAI, ada sejumlah nama yang menjadi alternatif organisasi baru ini, yaitu Persatuan Advokat Indonesia (Persadi) dan Advokat Indonesia (AdI) dan Advokat Republik Indonesia (AdRI). Selain nama, kongres berhasil menyepakati susunan formatur yang terdiri dari 15 orang.

Formatur diserahi tugas untuk membentuk pengurus KAI serta merumuskan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), kode etik, dan hukum acara mekanisme pendisiplinan. Formatur juga diserahi tugas untuk mempersiapkan perangkat-perangkat KAI di daerah.

Menurut Presiden Kongres Advokat Indonesia “terpilih” H Indra Sahnun Lubis SH, organisasi ini akan berusaha mengayomi seluruh advokat Indonesia. Berulang kali dan juga disampaikannya di berbagai kesempatan, bagaimana agar advokat disebut sebagai penegak hukum. ”Organisasi ini akan melindungi seluruh advokat di Indonesia. Kongres ini merupakan sejarah bagi advokat Indonesia karena baru kali ini advokat mempunyai rumah yang bebas bicara untuk kepentingan advokat sendiri,” tegas Indra Sahnun Lubis. Dan yang lebih jelas lagi, menurut Indra organisasi ini merupakan keinginan seluruh advokat Indonesia, bukan elit organisasi advokat. Sementara Sejken KAI terpilih Roberto Hutagalung menjelaskan, tujuan kongres itu adalah membentuk wadah tunggal organisasi advokat seperti diamanatkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Peradi dinilai tidak sah sebagai satu-satunya organisasi advokat. Menurut Roberto, KAI didukung setidaknya 3.500 advokat dari 33 provinsi.

Kongres itu juga didukung empat organisasi advokat, yaitu Ikatan Advokat Indonesia yang dipimpin Teguh Samudra, Ikatan Penasihat Hukum Indonesia, Himpunan Advokat Pengacara Indonesia, dan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia. Selain itu, kongres juga berhasil menyepakati susunan formatur yang terdiri dari 15 orang. Formatur diserahi tugas untuk membentuk pengurus KAI serta merumuskan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), kode etik, dan hukum acara mekanisme pendisiplinan. Formatur juga diserahi tugas untuk mempersiapkan perangkat-perangkat KAI di daerah. Adnan Buyung Nasution, Indra Sahnun Lubis, Roberto Hutagalung, Teguh Samudera, Prof. Daturamira, Abdul Rahim Hasibuan, Ahmad Yani, Suherman Kartadinata, Rumalean Suhardi Somomoeljono, Herman Kadir, Kiti Sugondo, Ignatius Soge Welung, Jimmy B. Hariyanto, Nur Khoirin dan Lulu.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com





 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 

 

 
Valentino Rossi Puji Marc Marquez 18 Okt 2014 23:59 WIB


 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia