KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSembilan Butir Testimoni Untuk Presiden Jokowi oleh : Berthy B Rahawarin
01-Okt-2014, 16:21 WIB


 
 
Sembilan Butir Testimoni Untuk Presiden Jokowi
KabarIndonesia - Jakarta, Inilah Sembilan Butir Testimoni untuk Presiden (terpilih) Joko "Jokowi" Widodo dari diskusi politik dengan tema "Etika Politik Impian Rakyat: Testimoni untuk Presiden Jokowi".

Narasumber dalam diskusi politik tersebut adalah guru besar dan pakar psikologi-politik Universitas
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Kebebasan Diri 29 Sep 2014 05:20 WIB

Kata-kata Nan Muncul Tiba-tiba 26 Sep 2014 05:49 WIB

 
Tigi Menuju Perubahan! 25 Sep 2014 13:11 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 
Hobi Fotografi Tak Harus Mahal 29 Sep 2014 02:39 WIB


 
 
HUKUM

Ditahan Tanpa Surat Penahanan?
Oleh : Manuala Tampubolon | 19-Aug-2011, 09:06:22 WIB

KabarIndonesia - Dongan Tampubolon (37) kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Balige menjadi tersangka kasus pasal 303 dan 303 bis KUHP tentang tindak pidana perjudian. Dituntut Jaksa 5 (lima) bulan penjara, Hakim majelis yang diketuai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balige Sibargariang SH, beberapa kali sidang yang telah diagendakan molor beberapa kali.
  
Dalam sidang yang dilaksanakan sekali seminggu itu, sejak tuntutan dibacakan Hari Yohanes SH tanggal 20 Juli 2011 yang lalu, kemoloran sidang akhirnya menetapkan dan menjatuhkan putusan terhadap Dongan adalah kemarin siang, Kamis (18/8). Putusan yang dijatuhkan selama 9 (sembilan) bulan penjara potong masa tahanan.
 
Tentang molornya sidang itu membuat perhatian pemerhati hukum dan praktisi sangat membingungkan sekali. Karena tidak adanya kesibukan luar biasa yang dialami hakim PN Balige yang berkantor sementara di Soposurung Balige itu.
 
Perbandingan yang dialami Dongan yang masih lajang tua ini,rekannya sesama tahanan dengan kasus yang sama yakni judi adalah Camat bersama rekannya sekantor, hanya dihukum selama 2 (dua) bulan 15 hari potong masa tahanan. Kenapa Dongan ini?
  
Tanpa Surat Penahanan?
Dongan bercerita,setelah menerima surat penahanan dari Polres selama 2 (dua) bulan karena perpanjangan, seterusnya menerima surat penahanan dari kejaksaan. Setelah mendekam hampir 4 (empat) bulan 10 hari ini, sudah hampir sebulan lebih, dia ditahan di Rutan tanpa ada surat penahahan secara resmi oleh hakim, ada apa ini?
  
Menyoal surat penahanan, Kepala Rutan Balige TA Barus tidak banyak berkomentar.

"Nggak mungkin surat penahanan tidak ada. Tanyakan saja sama hakim lah,karena saya tidak ingat betul itu," katanya tadi sore kepada pewarta HOKI melalui telepon selulernya. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
International Press Card KabarIndonesiaoleh : Kabarindonesia
30-Sep-2014, 14:56 WIB


 
  International Press Card KabarIndonesia International Press Card HOKI ini merupakan Press Card yang bergengsi dan mempunyai nilai yang tinggi. Bagi mereka yang tertarik untuk bisa mendapatkan International Press Card HOKI sebagai reporter ataupun fotografer, silahkan menghubungi Redaksi KabarIndonesia melalui email ke info@kabarindonesia.com dengan subject/judul: “Saya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Literasi untuk Edukasi Bencana 25 Sep 2014 12:37 WIB