KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalEuforia Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 Universitas Indonesia oleh : Sahila Daniara
05-Des-2016, 07:59 WIB


 
 
Euforia Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 Universitas Indonesia
KabarIndonesia - Jakarta, Kepulauan Seribu,  Ekspedisi Nusantara Jaya atau disingkat ENJ baru saja selesai dilaksanakan tanggal 9 Oktober 2016 lalu. Namun, meskipun sudah lebih dari sebulan berlalu, euforianya masih terasa. Bagi yang belum tahu apa itu ENJ, ENJ merupakan program
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 
Puisi untuk Ayah 03 Des 2016 03:14 WIB

Teater Hening 01 Des 2016 09:28 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Rockin-TV Menurut Edi Brokoli 23 Nov 2016 12:01 WIB

 
LOMBA TULIS: Andai Saja ... 02 Des 2016 11:10 WIB

 
 
HUKUM

Ditahan Tanpa Surat Penahanan?
Oleh : Manuala Tampubolon | 19-Aug-2011, 09:06:22 WIB

KabarIndonesia - Dongan Tampubolon (37) kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Balige menjadi tersangka kasus pasal 303 dan 303 bis KUHP tentang tindak pidana perjudian. Dituntut Jaksa 5 (lima) bulan penjara, Hakim majelis yang diketuai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balige Sibargariang SH, beberapa kali sidang yang telah diagendakan molor beberapa kali.
  
Dalam sidang yang dilaksanakan sekali seminggu itu, sejak tuntutan dibacakan Hari Yohanes SH tanggal 20 Juli 2011 yang lalu, kemoloran sidang akhirnya menetapkan dan menjatuhkan putusan terhadap Dongan adalah kemarin siang, Kamis (18/8). Putusan yang dijatuhkan selama 9 (sembilan) bulan penjara potong masa tahanan.
 
Tentang molornya sidang itu membuat perhatian pemerhati hukum dan praktisi sangat membingungkan sekali. Karena tidak adanya kesibukan luar biasa yang dialami hakim PN Balige yang berkantor sementara di Soposurung Balige itu.
 
Perbandingan yang dialami Dongan yang masih lajang tua ini,rekannya sesama tahanan dengan kasus yang sama yakni judi adalah Camat bersama rekannya sekantor, hanya dihukum selama 2 (dua) bulan 15 hari potong masa tahanan. Kenapa Dongan ini?
  
Tanpa Surat Penahanan?
Dongan bercerita,setelah menerima surat penahanan dari Polres selama 2 (dua) bulan karena perpanjangan, seterusnya menerima surat penahanan dari kejaksaan. Setelah mendekam hampir 4 (empat) bulan 10 hari ini, sudah hampir sebulan lebih, dia ditahan di Rutan tanpa ada surat penahahan secara resmi oleh hakim, ada apa ini?
  
Menyoal surat penahanan, Kepala Rutan Balige TA Barus tidak banyak berkomentar.

"Nggak mungkin surat penahanan tidak ada. Tanyakan saja sama hakim lah,karena saya tidak ingat betul itu," katanya tadi sore kepada pewarta HOKI melalui telepon selulernya. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pembangunan Simpang Semanggioleh : Dicky Ari Wibowo
21-Nov-2016, 18:41 WIB


 
  Pembangunan Simpang Semanggi Suasana pembangunan simpang susun Semanggi, Jakarta, Sabtu (21/5/2016). Pembangunan simpang susun Semanggi direncanakan akan memakan waktu sekitar satu tahun ke depan.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Suara Anak Negeri 23 Nov 2016 12:07 WIB