KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniNegeri Penipu oleh : Mohammad Asaddin Nur
27-Mei-2015, 08:46 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Modus penipuan kembali menghebohkan khalayak. Masih hangat di benak kita penipuan melalui kartu ATM, penipuan biro perjalanan umroh dan air zam-zam palsu, kini modus terbaru dengan menggunakan akun palsu media sosial.

Kasus-kasus penipuan ini agaknya
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Mereka Terusir 27 Mei 2015 04:20 WIB

Jasad Tanah Bangsa 19 Mei 2015 06:01 WIB

 
Makanan Jadul Khas Bandung 29 Apr 2015 22:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 
Reuni Tanpa Panitia 27 Mei 2015 08:39 WIB


 
 
HUKUM

Ditahan Tanpa Surat Penahanan?
Oleh : Manuala Tampubolon | 19-Aug-2011, 09:06:22 WIB

KabarIndonesia - Dongan Tampubolon (37) kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Balige menjadi tersangka kasus pasal 303 dan 303 bis KUHP tentang tindak pidana perjudian. Dituntut Jaksa 5 (lima) bulan penjara, Hakim majelis yang diketuai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balige Sibargariang SH, beberapa kali sidang yang telah diagendakan molor beberapa kali.
  
Dalam sidang yang dilaksanakan sekali seminggu itu, sejak tuntutan dibacakan Hari Yohanes SH tanggal 20 Juli 2011 yang lalu, kemoloran sidang akhirnya menetapkan dan menjatuhkan putusan terhadap Dongan adalah kemarin siang, Kamis (18/8). Putusan yang dijatuhkan selama 9 (sembilan) bulan penjara potong masa tahanan.
 
Tentang molornya sidang itu membuat perhatian pemerhati hukum dan praktisi sangat membingungkan sekali. Karena tidak adanya kesibukan luar biasa yang dialami hakim PN Balige yang berkantor sementara di Soposurung Balige itu.
 
Perbandingan yang dialami Dongan yang masih lajang tua ini,rekannya sesama tahanan dengan kasus yang sama yakni judi adalah Camat bersama rekannya sekantor, hanya dihukum selama 2 (dua) bulan 15 hari potong masa tahanan. Kenapa Dongan ini?
  
Tanpa Surat Penahanan?
Dongan bercerita,setelah menerima surat penahanan dari Polres selama 2 (dua) bulan karena perpanjangan, seterusnya menerima surat penahanan dari kejaksaan. Setelah mendekam hampir 4 (empat) bulan 10 hari ini, sudah hampir sebulan lebih, dia ditahan di Rutan tanpa ada surat penahahan secara resmi oleh hakim, ada apa ini?
  
Menyoal surat penahanan, Kepala Rutan Balige TA Barus tidak banyak berkomentar.

"Nggak mungkin surat penahanan tidak ada. Tanyakan saja sama hakim lah,karena saya tidak ingat betul itu," katanya tadi sore kepada pewarta HOKI melalui telepon selulernya. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Calon Penumpang Tunggu Commuter Line!oleh : Dicky Ari Wibowo
22-Mei-2015, 22:59 WIB


 
  Calon Penumpang Tunggu Commuter Line! Sejumlah calon penumpang kereta "commuter line" Jabodetabek menunggu untuk memasuki gerbong kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Minggu (15/2/2015). Kereta "commuter line" merupakan salah satu transportasi massal yang diminati oleh warga Jabodetabek.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Lagi-lagi Kekerasan Terhadap Anak 27 Mei 2015 09:09 WIB