KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJokowi Resmi Menjadi Presiden ke-7 Gantikan SBY yang Lengser Keprabon oleh : Bambang
20-Okt-2014, 17:51 WIB


 
 
Jokowi Resmi Menjadi Presiden ke-7 Gantikan SBY yang Lengser Keprabon
KabarIndonesia - Alhamdulillah, akhirnya sang ksatria piningit dari kota Bengawan Solo, penyuka musik keras Metallicca & Arkana yang juga pengusaha mebel, mantan Walikotra Solo & Gubernur DKI Jaya yang mencintai kedamaian, Ir Haji Joko Widodo, alias Jokowi dan juragan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

PerlindunganNya di Bebas Hambatan 16 Okt 2014 17:30 WIB

 
Tigi Menuju Perubahan! 25 Sep 2014 13:11 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Ditahan Tanpa Surat Penahanan?
Oleh : Manuala Tampubolon | 19-Aug-2011, 09:06:22 WIB

KabarIndonesia - Dongan Tampubolon (37) kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Balige menjadi tersangka kasus pasal 303 dan 303 bis KUHP tentang tindak pidana perjudian. Dituntut Jaksa 5 (lima) bulan penjara, Hakim majelis yang diketuai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balige Sibargariang SH, beberapa kali sidang yang telah diagendakan molor beberapa kali.
  
Dalam sidang yang dilaksanakan sekali seminggu itu, sejak tuntutan dibacakan Hari Yohanes SH tanggal 20 Juli 2011 yang lalu, kemoloran sidang akhirnya menetapkan dan menjatuhkan putusan terhadap Dongan adalah kemarin siang, Kamis (18/8). Putusan yang dijatuhkan selama 9 (sembilan) bulan penjara potong masa tahanan.
 
Tentang molornya sidang itu membuat perhatian pemerhati hukum dan praktisi sangat membingungkan sekali. Karena tidak adanya kesibukan luar biasa yang dialami hakim PN Balige yang berkantor sementara di Soposurung Balige itu.
 
Perbandingan yang dialami Dongan yang masih lajang tua ini,rekannya sesama tahanan dengan kasus yang sama yakni judi adalah Camat bersama rekannya sekantor, hanya dihukum selama 2 (dua) bulan 15 hari potong masa tahanan. Kenapa Dongan ini?
  
Tanpa Surat Penahanan?
Dongan bercerita,setelah menerima surat penahanan dari Polres selama 2 (dua) bulan karena perpanjangan, seterusnya menerima surat penahanan dari kejaksaan. Setelah mendekam hampir 4 (empat) bulan 10 hari ini, sudah hampir sebulan lebih, dia ditahan di Rutan tanpa ada surat penahahan secara resmi oleh hakim, ada apa ini?
  
Menyoal surat penahanan, Kepala Rutan Balige TA Barus tidak banyak berkomentar.

"Nggak mungkin surat penahanan tidak ada. Tanyakan saja sama hakim lah,karena saya tidak ingat betul itu," katanya tadi sore kepada pewarta HOKI melalui telepon selulernya. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB