KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
Kementerian Pertanian RI Luncurkan Buku Silabus Budidaya Kopi Berkelanjutan Gratis Untuk Masyarakat
KabarIndonesia – Bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan SCOPI (Sustainable Coffee Paltform of Indonesia), IDH-The Sustainable Trade Initiative resmi mempublikasikan Buku Silabus Budidaya Kopi Berkelanjutan yang bisa diunduh secara cuma-cuma (gratis) oleh masyarakat petani, masyarakat umum dan kalangan-kalangan
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Cinta Indonesia 18 Mei 2016 10:49 WIB

Bawa Aku 02 Mei 2016 09:24 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Ditahan Tanpa Surat Penahanan?
Oleh : Manuala Tampubolon | 19-Aug-2011, 09:06:22 WIB

KabarIndonesia - Dongan Tampubolon (37) kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Balige menjadi tersangka kasus pasal 303 dan 303 bis KUHP tentang tindak pidana perjudian. Dituntut Jaksa 5 (lima) bulan penjara, Hakim majelis yang diketuai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balige Sibargariang SH, beberapa kali sidang yang telah diagendakan molor beberapa kali.
  
Dalam sidang yang dilaksanakan sekali seminggu itu, sejak tuntutan dibacakan Hari Yohanes SH tanggal 20 Juli 2011 yang lalu, kemoloran sidang akhirnya menetapkan dan menjatuhkan putusan terhadap Dongan adalah kemarin siang, Kamis (18/8). Putusan yang dijatuhkan selama 9 (sembilan) bulan penjara potong masa tahanan.
 
Tentang molornya sidang itu membuat perhatian pemerhati hukum dan praktisi sangat membingungkan sekali. Karena tidak adanya kesibukan luar biasa yang dialami hakim PN Balige yang berkantor sementara di Soposurung Balige itu.
 
Perbandingan yang dialami Dongan yang masih lajang tua ini,rekannya sesama tahanan dengan kasus yang sama yakni judi adalah Camat bersama rekannya sekantor, hanya dihukum selama 2 (dua) bulan 15 hari potong masa tahanan. Kenapa Dongan ini?
  
Tanpa Surat Penahanan?
Dongan bercerita,setelah menerima surat penahanan dari Polres selama 2 (dua) bulan karena perpanjangan, seterusnya menerima surat penahanan dari kejaksaan. Setelah mendekam hampir 4 (empat) bulan 10 hari ini, sudah hampir sebulan lebih, dia ditahan di Rutan tanpa ada surat penahahan secara resmi oleh hakim, ada apa ini?
  
Menyoal surat penahanan, Kepala Rutan Balige TA Barus tidak banyak berkomentar.

"Nggak mungkin surat penahanan tidak ada. Tanyakan saja sama hakim lah,karena saya tidak ingat betul itu," katanya tadi sore kepada pewarta HOKI melalui telepon selulernya. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aksi Damai Terkait Pelarangan Liputan Oknum DISHUBoleh : Muhammad Zakaria
25-Apr-2016, 23:45 WIB


 
  Aksi Damai Terkait Pelarangan Liputan Oknum DISHUB Puluhan Wartawan Aceh Tengah dan Bener Meriah di bawah Koordinasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah mengelar Aksi Damai di Bundaran Simpang 5 Takengon (25/04/2016) terkait larangan liputan yang dilakukan oleh oknum Kabid Kominfo, Dinas Perhungan Aceh Tengah terhadap
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 

 

 

 

 
The Executive Meriahkan IFW 2016 14 Apr 2016 12:20 WIB

 

 

 
Pasar Tanpa Musolah 18 Mei 2016 10:47 WIB


 

 
Sekali Yesus Tetap Yesus 22 Apr 2016 15:02 WIB

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia