KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Sajak Kodok I 17 Aug 2017 09:09 WIB

Rintih Sedih Diriku Padamu 17 Aug 2017 09:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Jurnalis Bogor Kecam Penganiayaan Wartawan TV
Oleh : M.hasoloan Sinaga | 09-Des-2011, 23:14:54 WIB

KabarIndonesia - Puluhan Jurnalis dari berbagai media (cetak dan elektronik) mengecam dan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Binamarga Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Kamis (8/12/11), terkait  kekerasan terhadap reporter TV lokal, Bogor Update Megaswara, Eko Rosadi, yang dilakukan oknum kontraktor, pada Senin (5/12/11), pukul 15.00 WIB, di Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Pelaku penyerangan bernama Iwan, selaku mandor dari PT. Alam Semesta, mendorong korban hingga terjatuh. Tidak hanya itu, Iwan juga memaki-maki korban dengan menggunakan bahasa yang tidak menyenangkan. Eko, jurnalis yang ikut unjuk rasa menyatakan aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum pemborong pembangunan jalan trotoar sepanjang 2 kilometer yang menggunakan anggaran APBD sebesar 3.6 Milyar itu, harus diusut tuntas berdasarkan  Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999, kecamnya.

Sebagaimana diketahui aksi penyerangan terhadap wartawan bukan hanya sekali, dan harus dituntut sampai tuntas," katanya. Ia mengatakan, dengan kejadian tersebut, merupakan pelajaran bagi pihak-pihak terkait, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, agar tidak melakukan aksi premanisme terhadap insan pers yang meliput di wilayah Kota Bogor. Kejadian penyerangan terhadap reporter TV Lokal ini sendiri, kata dia saat ini sudah ditangani oleh pihak Polres Bogor Kota, tetapi para jurnalis di kota hujan ini  akan terus mengawal kasus ini, hingga tuntas.

"Kami akan mengawal sampai tuntas, walaupun saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian," pungkasnya.

Terkait kasus penyerangan ini, Dinas Binamarga Kota Bogor mengaku sangat menyesal atas sikap yang dilakukan oleh pihak pemborong atas tindakan penyerangan terhadap seorang reporter TV lokal, Bogor Up date.

"Kami sangat menyesalkan atas tindakan kontraktor kepada reporter, atas nama Dinas Binamarga kami mohon minta maaf," kata Kepala Dinas Binamarga Kota Bogor, Hermansyah.

Ia menambahkan, kedepannya pihak Dinas Binamarga, akan lebih selektif untuk memilih kontraktor dan pemborong yang akan mengajukan tender pembangunan proyek jalan. Kami akan hati-hati untuk memilih kontraktor atau pemborong, pungkasnya menutup pembicaraan.  (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia