KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Jurnalis Bogor Kecam Penganiayaan Wartawan TV
Oleh : M.hasoloan Sinaga | 09-Des-2011, 23:14:54 WIB

KabarIndonesia - Puluhan Jurnalis dari berbagai media (cetak dan elektronik) mengecam dan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Binamarga Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Kamis (8/12/11), terkait  kekerasan terhadap reporter TV lokal, Bogor Update Megaswara, Eko Rosadi, yang dilakukan oknum kontraktor, pada Senin (5/12/11), pukul 15.00 WIB, di Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Pelaku penyerangan bernama Iwan, selaku mandor dari PT. Alam Semesta, mendorong korban hingga terjatuh. Tidak hanya itu, Iwan juga memaki-maki korban dengan menggunakan bahasa yang tidak menyenangkan. Eko, jurnalis yang ikut unjuk rasa menyatakan aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum pemborong pembangunan jalan trotoar sepanjang 2 kilometer yang menggunakan anggaran APBD sebesar 3.6 Milyar itu, harus diusut tuntas berdasarkan  Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999, kecamnya.

Sebagaimana diketahui aksi penyerangan terhadap wartawan bukan hanya sekali, dan harus dituntut sampai tuntas," katanya. Ia mengatakan, dengan kejadian tersebut, merupakan pelajaran bagi pihak-pihak terkait, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, agar tidak melakukan aksi premanisme terhadap insan pers yang meliput di wilayah Kota Bogor. Kejadian penyerangan terhadap reporter TV Lokal ini sendiri, kata dia saat ini sudah ditangani oleh pihak Polres Bogor Kota, tetapi para jurnalis di kota hujan ini  akan terus mengawal kasus ini, hingga tuntas.

"Kami akan mengawal sampai tuntas, walaupun saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian," pungkasnya.

Terkait kasus penyerangan ini, Dinas Binamarga Kota Bogor mengaku sangat menyesal atas sikap yang dilakukan oleh pihak pemborong atas tindakan penyerangan terhadap seorang reporter TV lokal, Bogor Up date.

"Kami sangat menyesalkan atas tindakan kontraktor kepada reporter, atas nama Dinas Binamarga kami mohon minta maaf," kata Kepala Dinas Binamarga Kota Bogor, Hermansyah.

Ia menambahkan, kedepannya pihak Dinas Binamarga, akan lebih selektif untuk memilih kontraktor dan pemborong yang akan mengajukan tender pembangunan proyek jalan. Kami akan hati-hati untuk memilih kontraktor atau pemborong, pungkasnya menutup pembicaraan.  (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia