KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Kasus Korupsi Kemenag: Romy & Lukman Hakim Terima Rp 255 Juta & Rp 70 Juta Dihukum 2 Tahun Penjara

 
HUKUM

Kasus Korupsi Kemenag: Romy & Lukman Hakim Terima Rp 255 Juta & Rp 70 Juta Dihukum 2 Tahun Penjara
Oleh : Benny Aswadina | 25-Feb-2020, 04:15:52 WIB

KabarIndonesia - Korupsi suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenang) yang menggegerkan ranah Hukum di negerinya Jokowi, melibatkan mantan Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asli Sleman Yogyakarta, Ir H. Muhammad Romahurmuzy M.T dan dua mantan pejabat Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Muafaq Wirahadi.

Kasus dugaan suap Kemenag terungkap OTT Komisi anti rasuah (KPK) terhadap Romy, Jum'at 15 Maret 2019 pukul 07.00 WIB, pada penyerahan uang dari Muafaq ke Romy di hotel berbintang Hotel Bhumi Surabaya. KPK mengamankan Romy, Muafaq dan Haris bersama uang suap sebagai barang bukti (barbuk).

Dalam persidangan, ketua majelis hakim Fahzol Hendri SH menyebut Romy dan mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin menerima uang dari mantan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin. "Besarnya uang suap Romy Rp 255 juta dan Lukman Hakim kecripatan Rp 70 Juita," kata Hakim Rianto A. Pontoh SH pada duet INEWS Sheila Muthia Amanda dan Metro tv Majla Hilabi di PN Tipikor Surabaya Sidoarjo, Senin (20/1/2020).

Penerimaan sejumlah uang Romy dan Lukman Hakim Saefuddin dilakukan dalam masa seleksi Pejabat Tinggi di lingkungan Kementrian Agama Republik Indonesia.

Dalam amar putusannya,  Hakim menyebut Romy bersalah sah dan meyakinkan, menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp 100 Juta subsider 3 bulan kurungan. "Putusan ini lebih ringan dari tuntutan jaksa (JPU) menuntutnya 4 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider 5 bulan kurungan," kata Rianto SH pada kompas.tv Fristian Griec SH.

Di persidangan lain, laporan tvOne Prioma Alvernia Andromeda Mercury mantan Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dijatuhi hukuman 2 tahun penjara dan mantan Kepala Kantor Agama kab Gresik Muafaq dihukum 1.5 tahun penjara. Keduanya, baik Haris dan Muafaq bertindak selaku penyuap di Kementerian Agama Republik Indonesia.(*)

Foto: Mantan Ketum PPP Romyhurmuzy alias Romy di persidangan PN Tipikor Jakarta.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia