KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
HUKUM

Kuasa Hukum Abu Tour Bantah Kliennya Kabur ke Singapura
Oleh : Zohiri Kadir | 19-Apr-2018, 03:11:23 WIB

KabarIndonesia - Kuasa Hukum Abu (Amanah Bersama Ummat) Tours, Hendro Kanon Counsellors at Law, menyayangkan pemberitaan di media  belakangan ini, baik cetak maupun elektronik , seolah-olah Istri M Hamzah Mamba Nursyariah sudah kabur ke Singapura.

"Kami tegaskan bahwa klien kami tidak kabur ke luar negeri, dia hanya sedang mengurus anaknya yang lagi ada di Singapura. Kami jamin, istri pendiri biro perjalanan itu, akan memenuhi panggilan penyidik Polda Sulawesi Selatan, Rabu, 18 April 2018," sebut Henro kepada kabarindonesia.com.

Meskipun diakuinya Nursyariah tengah berada di Singapura.>Hendro menjelaskan Ibu Nursyahriah, atau Ibu Ria sudah memerintahkan untuk menjual seluruh asset   yang ada agar jamaah bisa berangkat Umroh. "Tidak apa-apa kita miskin lagi, dulu juga kita tidak punya apa-apa," tegas Hendro.

“Kasus Firs Travel sangat mempengaruhi keuangan Abu Tour, karena banyak calon jamah yang membatalkan umrohnya, sehingga sangat berpengaruh pada managemen keuangan. Sekarang Menteri agama sudah mencabut ijin Abu Tour, bagaimana kami bisa memberangkat jamaah, tidak ada niat jahat dari pimpinan Abu Tour," tambah Hendro.

Menurut dia, surat panggilan dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Tengah telah diterima sejak Sabtu 14 April 2018. Isinya, besok, penyidik akan memeriksa Nursyariah sebagai saksi kasus Abu Tours.Surat itu merupakan panggilan ketiga dari Polda Sulsel.

Pada panggilan sebelumnya, 1 dan 16 Maret, Hendro mengatakan kliennya selalu hadir. Dia meyakinkan Nursyariah akan kooperatif. Terlebih, selama di Singapura, istri pemilik Abu Tours itu selalu berkoordinasi dengannya melalui sambungan telepon.

"Intinya tanggal 18 Maret saya jamin dia akan memenuhi panggilan ini. Info kabur sembunyi bahkan lari dari Indonesia ini tidak benar. Yang saya lihat pemeriksaan di Polda Sulsel sangat profesional lakukan pemeriksaan," kata Hendro. “Bahwa kami akan kooperatif dengan pihak kepolisian manapun dan tidak akan pernah mangkir dari panggilan” tegasnya lagi.

Suami Ibu Ria Hamzah Mamba telah ditahan oleh Polda Sulsel dengan status sebagai tersangka. Ia dijerat dengan pasal 45 ayat 1 juncto pasal 64 ayat 2 Undang-Undang Penyelenggaraan Haji,  subsider pasal 372 dan 378 juncto pasal 64 ayat 1 KUHP dan pasal 345 UU Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman pidana penjara 20 tahun dan atau denda paling banyak Rp 10 miliar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia