KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Olah RagaJadwal Piala Dunia 2018 oleh : Badiyo
13-Jun-2018, 04:50 WIB


 
 
KabarIndonesia – Pesta sepak bola terakbar di dunia akan segera dimulai. Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di Russia mulai tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Sebanyak 32 tim nasional akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2018.
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Polres Taput Imbau Sukseskan Pilkada Tanpa Hoax

 
HUKUM

Polres Taput Imbau Sukseskan Pilkada Tanpa Hoax
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 16-Feb-2018, 09:54:17 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara, Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 Juni 2018, luapan prokontra terkesan lebih menonjol di media sosial seperti facebook. Fenomena itu tak hanya terbatas pada satu daerah tapi juga secara nasional. Banyak warga net yang keranjingan membuat postingan sesuka hati, dikuatirkan bisa memicu kemarahan atau perseteruan terbuka di kalangan pendukung calon yang dijagokan. 

Bawaslu pusat maupun Panwaslih di tingkat kabupaten/kecamatan tampaknya sudah mewanti-wanti bahayanya postingan-postingan yang tidak wajar di medsos. Himbauan bahkan peringatan pun sudah dipublikasikan agar warga net bisa hati-hati dan bijaksana kalau mengeluarkan komentar atau opini terkait pilkada di daerah masing-masing.

Khusus di kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, himbauan juga sudah dibuat berbagai pihak terkait, termasuk dari Polres setempat. Melalui akun resminya di facebook, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen telah membuat postingan mengingatkan  masyarakat pengguna medsos tidak membuat pernyataan atau postingan yang sifatnya hoax atau kebohongan agar tidak terjerat Undang-Undang ITE. "Melindungimu sementara tetapi menghancurkanmu untuk selamanya" bunyi tulisan pada postingan polres. Selain itu, juga diingatkan bahwa daerah TapanuliUtara sebagai daerah adat yang menjungjung tinggi prinsip falsafah Dalihan Natolu. 

Menurut pengamatan reporter KabarIndonesia, belakangan ini terasa meningkat postingan lewat facebook yang bermuatan hujatan yang bisa memicu emosi sesama pendukung ketiga calon. Postingan yang paling berani dan tajam umumnya bersumber dari pemilik akun yang tidak jelas (akun palsu).(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buka Puasa Bersama di Aula Katedral Jakartaoleh : Rohmah S
01-Jun-2018, 01:15 WIB


 
  Buka Puasa Bersama di Aula Katedral Jakarta Sebagai wujud dari aksi untuk menguatkan toleransi, persaudaraan dan solidaritas kemanusiaan, mengusung tema "Gereja Katedral dan Kerja Bakti Demi Negeri" menggelar Buka Puasa Bersama yang diadakan bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia