KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Satu Suro Membawa Korban, Akibat Tidak Laik Jalan Truk Tergelimpang

 
HUKUM

Satu Suro Membawa Korban, Akibat Tidak Laik Jalan Truk Tergelimpang
Oleh : Pujo Pujiono Sh | 30-Des-2008, 14:53:01 WIB

KabarIndonesia – Grobogan, Truk pengangkut rombongan seniman ketoprak asal Grobogan mengalami nasib nahas di Jalan Raya Purwodadi menuju Pati, KM 9 atau tepatnya di Dusun Cikal Desa Sumber Jatipohon Kecamatan Grobogan kemarin siang. Peristiwa itu mengakibatkan satu orang seniman, yakni Dani Daryanto (55) meninggal saat dilarikan ke Rumah Sakit.

Dani yang disebut-sebut sebagai sutradara ketoprak itu meninggal akibat luka berat di bagian kepala. 'Kejadian itu bermula saat saya bermaksud menghindari sebuah bus yang melaju kencang dari arah Pati. Tiba-tiba muncul bus yang tidak diketahui plat nomornya melaju ugal-ugalan,' ucap Bukhori sopir truk yang disewa seniman ketoprak.

Bus tersebut melaju kekanan menghabiskan ruas jalan yang seharusnya dilalui rombongan seniman. Mencoba menghindari kemungkinan tabrakan Bukhori membanting kemudi ke arah kiri. Namun upaya ini justru berbuah maut. Sebab saat truk hendak kembali ke jalur semula malah justru tergelimpang ke tengah jalan.

Semua peralatan pentas temasuk sejumlah seniman termasuk korban Dani warga asal Kampng Ngipas Banjarsari Solo terlempar dari truk. Dani diperkirakan kepalanya membentur aspal sehingga mengalami luka berat. Korban lain Heri Irawan (32), warga asal Kedungrejo Blora juga mengalami nasib serupa.

Korban luka kemudian dilarikan ke RSUD Soedjati Purwodadi.
Sementara yang lain karena hanya menderita lecet memutuskan untuk pulang ke rumah masing- masing.

Pentas Ke Pati

Belong salah seorang seniman mengaku, group ketoprak Belong Kancil yang diawakinya sedianya manggung ke Juwana Pati. Namun nasib berkata lain, karena belum sampai keluar Kabupaten Grobogan kecelakaan menimpa rombongan. Di dalam truk ada 15 orang seniman panggung.

Beberapa diantaranya merupakan penabuh gamelan (niyaga).
Belong tidak ikut dalam musibah karena terlebih dahulu sampai di lokasi menggunakan mobil lain.

Kapolres Grobogan AKBP Drs Isnaeni Ujiarto didampingi Kasat Lantas AKP Yayat Syarif Hidayat menegaskan kawasan perbukitan Jatipohon medannya cukup curam. Di tempat itu juga kerap terjadi kecelakaan. Dia meminta pengguna jalan berhati-hati apabila melintas di tempat tersebut.

Mengenai kasus ini petugas masih melakukan penyelidikan. Termasuk meminta keterangan sopir bus Bukhori.

Sumber image: www.polres-grobogan.com
Blog:
http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia