KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Tuntaskan Kasus Bank Century
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 09-Des-2011, 22:57:17 WIB

KabarIndonesia - Sudah bertahun-tahun kasus Bank Century tidak selesai-selesai. Padahal sudah dilakukan Perpanjangan masa kerja Tim Pengawas Century sudah masuk Badan Permusyawaratan (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat, karena berlarut maka masa kerja timwas yang mestinya habis bulan ini diperpanjang hingga tahun depan.

Sesuai dengan mandat paripurna DPR 2 Maret 2010, masa kerja timwas dua tahun, dievaluasi tiap tahun. Makanya, kalau disetujui paling lambat Desember 2012.

Rekomendasi yang dihasilkan timwas dan disetujui paripurna DPR nantinya bisa direspons positif pimpinan KPK yang baru. Kita harapkan kaitan dengan pimpinan KPK baru bisa merespons kerja dan evaluasi timwas setahun, sehingga penyelesaian hjukum dan politik bisa berjalan paralel dan tidak ada aintervensi.

Mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Yusril Ihza Mahendra menyatakan Dewan Perwakilan Rakyat sudah saatnya mengambil inisiatif untuk menuntaskan kasus Bank Century. Yusril menilai mereka harus merekomendasikan paripurna DPR untuk menyusun Hak Menyatakan pendapat.

"Karena kasus ini mandek begitu lama, tidak ada langkah konkret," kata Yusril.

Jadi KPK, polisi dan jaksa dan sudah saatnya DPR mengambil suatu inisiatif menyusun pernyataan pendapat. Hak menyatakan pendapat itu memiliki implikasi yang cukup luas, apabila ada dugaan keterlibatan Presiden dan Wakil Presiden dalam melakukan tindakan korupsi, penyuapan, perbuatan tercela, dan lain-lain, hal itu dapat dibawa ke MK. Kalau Mahkamah menyatakan pendapat DPR itu benar maka dibawa kepada MPR, dan itu sudah proses impeachment kepada Presiden dan Wapres, sah dan konstitusional. Pernyataan pendapat menjadi inisiatif DPR, karena berkaitan dengan sesuatu yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Pernyataan pendapat itu juga merupakan tindak lanjut dari penggunaan hak DPR. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia