KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Juni 2017: Menulis Untuk Kebaikan Indonesia oleh : Redaksi HOKI
21-Jun-2017, 07:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Terlahir pada sebuah kota kecil di lereng kaki Gunung Slamet yang tenang, tenteram dan damai, di Kecamatan Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, tidak membuat sosok Rohmah Sugiarti menjadi pribadi yang anteng, kalem dan cepat merasa puas. Digerakkan
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Rahwana 15 Jun 2017 17:52 WIB

Luka Hati yang Tak Bertuan 08 Jun 2017 10:30 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Eksotisme Lagoi Bintan

 
PARIWISATA

Eksotisme Lagoi Bintan
Oleh : Hilda Perbatasari | 22-Feb-2008, 21:44:23 WIB

KabarIndonesia - Lagoi Bintan, pertama kali mendengar nama itu angan melambung membayangkan sebuah pulau nan indah di gugusan Kepulauan Riau. Pulau Bintan yang luasnya sekitar 1866 kilometer persegi ini memiliki posisi yang strategis karena berada di persimpangan antara Malaysia, Singapura dan daratan Pulau Sumatera.

Posisi strategis ini memungkinkan Bintan memiliki potensi wisata yang tinggi dan menjadi kawasan ramai dikunjungi oleh pelancong dari Asia, Eropa maupun wisatawan domestik. Perjalanan menuju pulau Bintan yang terkenal dengan keindahan pantainya dan disebut sebagai jantung kebudayaan peradaban melayu ini tidak terlalu sulit, beberapa akses dapat dengan mudah menjangkau pelabuhan kecil di Tanjung Uban atau Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi Bintan. Dari Singapura para turis dapat langsung menjangkau Bintan dengan transportasi feri di Pelabuhan Tanah Merah (Singapura) langsung menuju Terminal Feri Bandar Bentan Telani Lagoi.

Perjalanan saya dimulai dari Jakarta dengan pesawat dan mendarat di bandara Hang Nadim Batam setelah menempuh 1,5 jam penerbangan, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan taxi menuju Telaga Punggur yang berjarak sekitar 20 menit. Di pelabuhan Telaga Punggur (Batam) ini akan ada feri yang berangkat langsung menuju Terminal Feri Bandar Bentan Telani (Lagoi Bintan) dengan jadwal keberangkatan 3 kali sehari. Perjalanan menggunakan feri merupakan pengalaman unik yang sangat mengasyikan. Selama 45 menit kita akan disuguhi pemandangan laut dengan pesona gugusan-gugusan pulaunya yang indah dan semilir angin laut yang akan menyegarkan otak. Perjalanan ini akan menempuh waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam, tergantung cuaca. Tiba di Lagoi Bintan hamparan pasir putih di sepanjang kawasan pantainya merupakan sambutan selamat datang yang menakjubkan.

Di kawasan ini kita akan menjumpai pantai asli yang airnya jernih, butir-butir pasir pantai yang putih serta beraneka macam flora dan fauna dengan panorama yang masih alami. Sejuknya teluk membuat para wisatawan dengan santai beristirahat dalam buaian alam. Bagi para petualang, atmosfir Lagoi Bintan dapat membangkitkan gairah wisatawan untuk melakukan aktivitas olah raga air seperti jet ski, parasailing, diving, snorkeling ataupun sekedar berjemur menikmati matahari tenggelam di pinggir pantai.

Beberapa resort eksklusif bertebaran sepanjang kawasan Lagoi. Lapangan Golf dengan hamparan rumput nan hijaunya berlatar belakang keindahan lautan nan biru menjadikan nilai lebih bagi wisatawan yang berkunjung. Perjalanan saya dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Tanjung Berakit. Pantai dengan panorama alam yang indah ini berada dibagian utara Pulau Bintan. Keberadaan terumbu karangnya yang masih alami memiliki pesona tersendiri. Di lokasi ini wisatawan dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur, melakukan kegiatan olahraga pantai serta menikmati panorama alam nan asri.

Kunjungan yang tak kalah menariknya adalah dengan bertandang ke Perkampungan Nelayan Kawal. Kawasan ini memiliki pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan ombaknya yang lembut. Kehidupan para nelayan secara sederhana mulai dari kegiatan melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu jukung tradisional, kegiatan pelelangan hasil melaut sampai kegiatan sehari-hari para nelayan yang sangat sederhana dan tradisional sungguh menarik untuk dinikmati di Perkampungan Nelayan Kawal.

Sore hari ketika senja mulai menampakkan wajahnya, anak-anak kecil berlarian sepanjang pantai menyambut ayah mereka yang pulang melaut. Petualangan berlanjut dengan mengunjungi Obyek Wisata Gunung Kijang yang menakjubkan dan cukup menguras energi. Kawasan ini merupakan kawasan lindung yang juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana wisata seperti hiking dan tracking. Selain itu juga, wisatawan dapat menikmati keanekaragaman flora dan fauna dengan udara sejuk alam pegunungan. Di lokasi ini kita dapat menemui fauna yang bebas berkeliaran dan menjadi ciri khas dari pulau Bintan, seperti biawak, ular phyton, monyet dan beberapa jenis spesies lainnya yang dilindungi.

Peninggalan sejarah dan kepurbakalaan yang mempunyai hubungan erat dengan sejarah dan warisan Budaya Melayu, khususnya peninggalan sejarah dan kepurbakalaan di Pulau Bintan terdapat di Pulau Penyengat, pulau kecil yang menyimpan bukti sejarah yang tak ternilai harganya. Apabila Anda menyukai kebudayaan tradisional, pilihan yang tepat adalah dengan berkunjung ke Desa Wisata Sebong pereh. Lokasinya berada di bagian barat Kawasan Terpadu Lagoi dimana terdapat sebuah desa dengan kultur budaya Melayu yang sangat kental. Pada saat tertentu, Desa Sebongpereh ini menyelenggarakan kegiatan wisata budaya Lomba Perahu Naga dan Festival Budaya Melayu yang unik dan menarik. Bagi anda yang memiliki jiwa berpetualang, Lagoi Bintan menjadikan pilihan yang sangat potensial untuk dikunjungi.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: 
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyamanoleh : Rohmah Sugiarti
22-Jun-2017, 14:18 WIB


 
  1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyaman Presdir PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto (tengah), memakaikan helm kepada mekanik Astra yang bertugas dalam Astra Holiday Campaign (AHC) 2017 didampingi Direktur Independen PT Astra International Tbk Paulus Bambang Widjanarko (kiri), Direktur PT Astra International Tbk Johannes Loman (ketiga
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tentang Cinta 15 Jun 2017 18:49 WIB

Peran Teritorial dan Babinsa TNI 13 Jun 2017 12:37 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia