KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahGajah Diracun Belalai Dan Gading Dipotong oleh : Jenda Bangun
22-Apr-2017, 12:04 WIB


 
 



KabarIndonesia - Aceh , Bayi gajah ditemukan warga tengah  berjalan - jalan mengitari bangkai seekor gajah jantan di Dusun Munte Desa Ekan, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, kemarin. Sebelumnya gajah ini ditemukan dalam kondisi sakit
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Pantai Marunda, Tempat Wisata Alternatif

 
PARIWISATA

Pantai Marunda, Tempat Wisata Alternatif
Oleh : Bian | 07-Jul-2008, 03:22:23 WIB

KabarIndonesia-Walikota Jakarta Utara, Effendi Anas, berjanji akan mempertahankan keberadaan Pantai Publik Marunda. Potensi pantai yang terletak di Marunda Pulo, RW 07, Kelurahan Marunda, Cilincing, itu akan dikembangkan sebagai tempat wisata alternatif yang bebas biaya bagi masyarakat Jakarta Utara.

"Sudah harga mati bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk terus mempertahankan Pantai Publik sebagai wisata unggulan masyarakat Jakarta Utara," tegas Anas, di sela-sela Festival Makanan Pesisir Nusantara, Artha Gading Mall, Jakarta, Minggu (6/7).

Sejauh ini sudah banyak pengunjung yang berdatangan ke kawasan itu, terutama pada hari libur. Bahkan saat liburan sekolah  seperti sekarang, jumlah pengunjung mencapai lebih dari seribu orang.

Sebelumnya Pantai Publik Marunda pernah diminta pihak swasta untuk dijadikan kawasan dermaga. Namun dengan tegas ditolak Walikota. Sebab di kawasan tersebut tersimpan cagar budaya seperti Masjid Al-Alam dan Rumah Si Pitung yang dinilai punya daya tarik tersendiri.

Pemkot Jakarta Utara pun berencana akan mengembangkan usaha menengah ke bawah untuk menyiapkan sarana pantai yang bisa bermanfaat sebagai sumber pencaharian bagi warga di sekitar pesisir. Di antaranya adalah usaha warung gulai kerang dan ikan bakar.

Sarif (28), penjaga parkir kendaraan di Pantai Publik Marunda, mengaku, pada musim liburan sekolah seperti saat ini, penghasilannnya lumayan besar karena jumlah pengunjung yang membludak.

"Kalau hari libur begini lumayan. Saya bisa mendapatkan uang sampai Rp 300 ribu. Padahal kalau hari biasa paling banter hanya dapat Rp 50 ribu saja " ujarnya.

Wisatawan yang datang bukan cuma warga Jakarta Utara dan sekitarnya, melainkan juga dari Cirebon, Tangerang, Tegal, Bekasi Utara, Depok dan Bogor. 

Mereka ada yang ingin berenang, mancing atau sekadar jalan-jalan melihat pantai, Masjid Al Alam dan Rumah Si Pitung. Juga bisa menikmati makanan khas pantai yang harganya murah dan terjangkau.

Di Pantai Publik Marunda ini, selain untuk berziarah, sekaligus bisa menikmati keindahan pantai yang alami. Tidak ditarik biaya retribusi/ tiket untuk masuk ke tempat wisata ini.

*Foto: TheJakartaPost

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia