KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikRENUNGAN: Krisis Moneter Indonesia 1998 oleh : Wahyu Barata
30-Jul-2014, 02:41 WIB


 
  KabarIndonesia - Setelah beberapa dekade terbuai oleh pertumbuhan yang sangat mengagumkan, di tahun 1998 ekonomi Indonesia mengalami kontraksi sangat hebat hingga menjadi tragedi. Keadaannya berlangsung sangat tragis dan tercatat sebagai periode paling suram dalam sejarah perekonomian Indonesia. Mungkin kita akan
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Terima Kasih dari Pengguna Jasa 28 Jul 2014 11:56 WIB

Keniscayaan 23 Jul 2014 05:12 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB

 

Pantai Marunda, Tempat Wisata Alternatif

 
PARIWISATA

Pantai Marunda, Tempat Wisata Alternatif
Oleh : Bian | 07-Jul-2008, 03:22:23 WIB

KabarIndonesia-Walikota Jakarta Utara, Effendi Anas, berjanji akan mempertahankan keberadaan Pantai Publik Marunda. Potensi pantai yang terletak di Marunda Pulo, RW 07, Kelurahan Marunda, Cilincing, itu akan dikembangkan sebagai tempat wisata alternatif yang bebas biaya bagi masyarakat Jakarta Utara.

"Sudah harga mati bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk terus mempertahankan Pantai Publik sebagai wisata unggulan masyarakat Jakarta Utara," tegas Anas, di sela-sela Festival Makanan Pesisir Nusantara, Artha Gading Mall, Jakarta, Minggu (6/7).

Sejauh ini sudah banyak pengunjung yang berdatangan ke kawasan itu, terutama pada hari libur. Bahkan saat liburan sekolah  seperti sekarang, jumlah pengunjung mencapai lebih dari seribu orang.

Sebelumnya Pantai Publik Marunda pernah diminta pihak swasta untuk dijadikan kawasan dermaga. Namun dengan tegas ditolak Walikota. Sebab di kawasan tersebut tersimpan cagar budaya seperti Masjid Al-Alam dan Rumah Si Pitung yang dinilai punya daya tarik tersendiri.

Pemkot Jakarta Utara pun berencana akan mengembangkan usaha menengah ke bawah untuk menyiapkan sarana pantai yang bisa bermanfaat sebagai sumber pencaharian bagi warga di sekitar pesisir. Di antaranya adalah usaha warung gulai kerang dan ikan bakar.

Sarif (28), penjaga parkir kendaraan di Pantai Publik Marunda, mengaku, pada musim liburan sekolah seperti saat ini, penghasilannnya lumayan besar karena jumlah pengunjung yang membludak.

"Kalau hari libur begini lumayan. Saya bisa mendapatkan uang sampai Rp 300 ribu. Padahal kalau hari biasa paling banter hanya dapat Rp 50 ribu saja " ujarnya.

Wisatawan yang datang bukan cuma warga Jakarta Utara dan sekitarnya, melainkan juga dari Cirebon, Tangerang, Tegal, Bekasi Utara, Depok dan Bogor. 

Mereka ada yang ingin berenang, mancing atau sekadar jalan-jalan melihat pantai, Masjid Al Alam dan Rumah Si Pitung. Juga bisa menikmati makanan khas pantai yang harganya murah dan terjangkau.

Di Pantai Publik Marunda ini, selain untuk berziarah, sekaligus bisa menikmati keindahan pantai yang alami. Tidak ditarik biaya retribusi/ tiket untuk masuk ke tempat wisata ini.

*Foto: TheJakartaPost

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Miniatur Masjid Bahan Bekasoleh : Johanes Krisnomo
25-Jul-2014, 00:40 WIB


 
  Miniatur Masjid Bahan Bekas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, mengundang kreatifitas untuk membuat karya unik berupa minatur sebuah masjid dari barang-barang bekas seperti kardus, kaleng dan bola plastik. Contohnya, Rudi Iskandar (38 thn), karyawan PT. Ultrajaya di Padalarang, Bandung, menyumbangkan hasil karyanya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
Mantan Pengguna Perlu Pertolongan 15 Jul 2014 23:00 WIB


 
Kampanye LEBE 28 Apr 2014 07:21 WIB

 
Tak Selamanya Teknologi Mahal 03 Jun 2014 09:05 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia