KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJokowi Resmi Menjadi Presiden ke-7 Gantikan SBY yang Lengser Keprabon oleh : Bambang
20-Okt-2014, 17:51 WIB


 
 
Jokowi Resmi Menjadi Presiden ke-7 Gantikan SBY yang Lengser Keprabon
KabarIndonesia - Alhamdulillah, akhirnya sang ksatria piningit dari kota Bengawan Solo, penyuka musik keras Metallicca & Arkana yang juga pengusaha mebel, mantan Walikotra Solo & Gubernur DKI Jaya yang mencintai kedamaian, Ir Haji Joko Widodo, alias Jokowi dan juragan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Buruh Sawit Temukan Mayat 21 Okt 2014 12:52 WIB


 
Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

PerlindunganNya di Bebas Hambatan 16 Okt 2014 17:30 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pantai Marunda, Tempat Wisata Alternatif

 
PARIWISATA

Pantai Marunda, Tempat Wisata Alternatif
Oleh : Bian | 07-Jul-2008, 03:22:23 WIB

KabarIndonesia-Walikota Jakarta Utara, Effendi Anas, berjanji akan mempertahankan keberadaan Pantai Publik Marunda. Potensi pantai yang terletak di Marunda Pulo, RW 07, Kelurahan Marunda, Cilincing, itu akan dikembangkan sebagai tempat wisata alternatif yang bebas biaya bagi masyarakat Jakarta Utara.

"Sudah harga mati bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk terus mempertahankan Pantai Publik sebagai wisata unggulan masyarakat Jakarta Utara," tegas Anas, di sela-sela Festival Makanan Pesisir Nusantara, Artha Gading Mall, Jakarta, Minggu (6/7).

Sejauh ini sudah banyak pengunjung yang berdatangan ke kawasan itu, terutama pada hari libur. Bahkan saat liburan sekolah  seperti sekarang, jumlah pengunjung mencapai lebih dari seribu orang.

Sebelumnya Pantai Publik Marunda pernah diminta pihak swasta untuk dijadikan kawasan dermaga. Namun dengan tegas ditolak Walikota. Sebab di kawasan tersebut tersimpan cagar budaya seperti Masjid Al-Alam dan Rumah Si Pitung yang dinilai punya daya tarik tersendiri.

Pemkot Jakarta Utara pun berencana akan mengembangkan usaha menengah ke bawah untuk menyiapkan sarana pantai yang bisa bermanfaat sebagai sumber pencaharian bagi warga di sekitar pesisir. Di antaranya adalah usaha warung gulai kerang dan ikan bakar.

Sarif (28), penjaga parkir kendaraan di Pantai Publik Marunda, mengaku, pada musim liburan sekolah seperti saat ini, penghasilannnya lumayan besar karena jumlah pengunjung yang membludak.

"Kalau hari libur begini lumayan. Saya bisa mendapatkan uang sampai Rp 300 ribu. Padahal kalau hari biasa paling banter hanya dapat Rp 50 ribu saja " ujarnya.

Wisatawan yang datang bukan cuma warga Jakarta Utara dan sekitarnya, melainkan juga dari Cirebon, Tangerang, Tegal, Bekasi Utara, Depok dan Bogor. 

Mereka ada yang ingin berenang, mancing atau sekadar jalan-jalan melihat pantai, Masjid Al Alam dan Rumah Si Pitung. Juga bisa menikmati makanan khas pantai yang harganya murah dan terjangkau.

Di Pantai Publik Marunda ini, selain untuk berziarah, sekaligus bisa menikmati keindahan pantai yang alami. Tidak ditarik biaya retribusi/ tiket untuk masuk ke tempat wisata ini.

*Foto: TheJakartaPost

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 
Muhammadiyah Kalteng Adakan Milad 21 Okt 2014 12:49 WIB


 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 

 

 
Valentino Rossi Puji Marc Marquez 18 Okt 2014 23:59 WIB

 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia