KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniAmanah vs Khianah oleh : Riezky Adrian
06-Jul-2015, 22:45 WIB


 
 
Amanah vs Khianah
KabarIndonesia - Di segala aspek kehidupan bermasyarakat maupun pribadi, seringkali kita berhadapan dengan kedua karakter ini. Orang yang bisa dipercaya secara lisan maupun perbuatan seakan langka dijumpai, namun ketika khianah mendarah daging dan tumbuh subur dalam segala aspek kehidupan, maka
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Penantian Semu 06 Jul 2015 22:47 WIB

Mbok Minah Si Pencari Daun 06 Jul 2015 22:41 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenal Pasar Rumput 06 Jul 2015 22:53 WIB

Mengenal Hak-Hak Konsumen 29 Jun 2015 03:55 WIB

 

Tangse

 
PARIWISATA

Tangse
Oleh : Muhammad Al Mushawwir | 03-Feb-2009, 16:34:43 WIB

KabarIndonesia - Tangse berasal dari kata :"Tangsi", yang berarti pos besar. dan untuk anda ketahui saja bahwa empunya pos ini adalah Belanda. tepatnya pada saat agresi militer Belanda ke Aceh. Begitu lah sejarah awal adanya nama Tangse.

Tangse, sebuah kecamatan didalam kab, PIDIE yang notabatenya adalah kawasan pegunungan ULU MASEn. sungguh masih memaparkan sebuah keindahan yang masih elok serta menawan. Namun, tidak bisa di elak kawasan yang memiliki hawa kesejukan hampir seperti Takengon ini juga sudah terjamah Ilegal Logging. Tapi sekarang Alhamdulilah Ilegal Logging sudah mulai berangsur meninggalkan Tangse, karena sudah banyak warga yang sadar akan penyesalan yang besar ketika nanti hutan sudah punah.

Gambar difoto menampakkan sesuatu yang masih alami dari kawasan Tangse. ini "Cot Kumbang"......! begitulah seorang warga mencoba menjelaskan nama tempat ini kepada saya.
Oooooo...., saya hanya bisa mengangguk dengan penuh kebanggaan. sebab setelah merasa kacapean setelah menempuh perjalanan selama dua jam, bisa terbayar dalam beberapa menit setelah melihat pemandangan tangse.

Sebenarnya saya masih ingin berpetualang didaerah yang katanya dulu pernah dijadikan tangsi Belanda ini, tapi apa daya hujan lebat membuat perjalanan saya berhenti begitu saja tanpa sedikit belas kasihan kepada saya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com
  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Konstruksi MRT Jalan Thamrinoleh : Dicky Ari Wibowo
29-Jun-2015, 22:47 WIB


 
  Konstruksi MRT Jalan Thamrin Sejumlah warga melintasi area konstruksi MRT di jalan Thamrin pada saat car free day, Jakarta, Minggu (28/6/2015). MRT atau Mass Rapid Transit merupakan sebuah sistem transportasi transit cepat yang sedang dibangun di Jakarta.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Kemandag Mengadakan Pasar Murah 06 Jul 2015 22:58 WIB