KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKonferensi Asia Afrika ke-60 Diikuti 79 Negara Asia Afrika oleh : Bambang
21-Apr-2015, 00:30 WIB


 
 
Konferensi Asia Afrika ke-60 Diikuti 79 Negara Asia Afrika
KabarIndonesia - Pejambon (Jakarta), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menggelar temu pers di Kantor Kemenlu Pejambon, Jakarta. Pada Dita Faisal (tvOne), Ira Kusno (Kompas TV), Najwa Shihab (Metro TV) dan Pewarta Kabarindonesia, beliau mengatakan bahwa seluruh isi Deklarasi/Dasa Sila Bandung
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Sakit Hati Dipolisikan 04 Apr 2015 11:06 WIB

 
Mooi Bandoeng 19 Apr 2015 11:35 WIB

Dialog via SMS 16 Apr 2015 14:15 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
RESENSI NOVEL: Let Me Be With You 04 Apr 2015 10:55 WIB

 
Sang Penantang Takdir! 16 Apr 2015 08:55 WIB

Krisis Kepercayaan Narasumber 15 Apr 2015 07:48 WIB

 

Tangse

 
PARIWISATA

Tangse
Oleh : Muhammad Al Mushawwir | 03-Feb-2009, 16:34:43 WIB

KabarIndonesia - Tangse berasal dari kata :"Tangsi", yang berarti pos besar. dan untuk anda ketahui saja bahwa empunya pos ini adalah Belanda. tepatnya pada saat agresi militer Belanda ke Aceh. Begitu lah sejarah awal adanya nama Tangse.

Tangse, sebuah kecamatan didalam kab, PIDIE yang notabatenya adalah kawasan pegunungan ULU MASEn. sungguh masih memaparkan sebuah keindahan yang masih elok serta menawan. Namun, tidak bisa di elak kawasan yang memiliki hawa kesejukan hampir seperti Takengon ini juga sudah terjamah Ilegal Logging. Tapi sekarang Alhamdulilah Ilegal Logging sudah mulai berangsur meninggalkan Tangse, karena sudah banyak warga yang sadar akan penyesalan yang besar ketika nanti hutan sudah punah.

Gambar difoto menampakkan sesuatu yang masih alami dari kawasan Tangse. ini "Cot Kumbang"......! begitulah seorang warga mencoba menjelaskan nama tempat ini kepada saya.
Oooooo...., saya hanya bisa mengangguk dengan penuh kebanggaan. sebab setelah merasa kacapean setelah menempuh perjalanan selama dua jam, bisa terbayar dalam beberapa menit setelah melihat pemandangan tangse.

Sebenarnya saya masih ingin berpetualang didaerah yang katanya dulu pernah dijadikan tangsi Belanda ini, tapi apa daya hujan lebat membuat perjalanan saya berhenti begitu saja tanpa sedikit belas kasihan kepada saya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com
  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bandung Siap Sambut KAA 2015oleh : Johanes Krisnomo
19-Apr-2015, 13:53 WIB


 
  Bandung Siap Sambut KAA 2015 Geliat suasana persiapan gelaran Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung, 24 April 2015 tampak meriah dan bersemangat. Penyelesaian tahap akhir sarana dan prasarana pendukung masih tampak di beberapa tempat di sekitar Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, tempat berlangsungnya acara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ironis di Negara Agraris 08 Apr 2015 11:24 WIB