KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PendidikanSayembara Menulis Surat Untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Jul-2016, 12:57 WIB


 
 
Sayembara Menulis Surat Untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
KabarIndonesia - Menyambut perayaan Bulan Bahasa dan Sastra 2016, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa mengajak anak-anak siswa SD/Madrasah Ibtidaiah kelas 4, 5, dan 6 serta siswa SMP/Madrasah Sanawiah kelas 7 di seluruh Indonesia untuk mengikuti sayembara menulis surat kepada Menteri
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Aku 16 Jul 2016 10:25 WIB

Sahabat 16 Jul 2016 10:20 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB

 

Tangse

 
PARIWISATA

Tangse
Oleh : Muhammad Al Mushawwir | 03-Feb-2009, 16:34:43 WIB

KabarIndonesia - Tangse berasal dari kata :"Tangsi", yang berarti pos besar. dan untuk anda ketahui saja bahwa empunya pos ini adalah Belanda. tepatnya pada saat agresi militer Belanda ke Aceh. Begitu lah sejarah awal adanya nama Tangse.

Tangse, sebuah kecamatan didalam kab, PIDIE yang notabatenya adalah kawasan pegunungan ULU MASEn. sungguh masih memaparkan sebuah keindahan yang masih elok serta menawan. Namun, tidak bisa di elak kawasan yang memiliki hawa kesejukan hampir seperti Takengon ini juga sudah terjamah Ilegal Logging. Tapi sekarang Alhamdulilah Ilegal Logging sudah mulai berangsur meninggalkan Tangse, karena sudah banyak warga yang sadar akan penyesalan yang besar ketika nanti hutan sudah punah.

Gambar difoto menampakkan sesuatu yang masih alami dari kawasan Tangse. ini "Cot Kumbang"......! begitulah seorang warga mencoba menjelaskan nama tempat ini kepada saya.
Oooooo...., saya hanya bisa mengangguk dengan penuh kebanggaan. sebab setelah merasa kacapean setelah menempuh perjalanan selama dua jam, bisa terbayar dalam beberapa menit setelah melihat pemandangan tangse.

Sebenarnya saya masih ingin berpetualang didaerah yang katanya dulu pernah dijadikan tangsi Belanda ini, tapi apa daya hujan lebat membuat perjalanan saya berhenti begitu saja tanpa sedikit belas kasihan kepada saya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com
  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pemudik Sepeda Motoroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
11-Jul-2016, 01:18 WIB


 
  Pemudik Sepeda Motor Para pemudik bersepeda motor melintas di Jalan Klaten Selatan pada ruas Jalan Jogja-Solo, untuk kembali ke Jakarta, Minggu, 10 Juli 2016. Sepeda motor menjadi pilihan ribuan pemudik karena fleksibilitas moda angkutan ini. Meskipun beberapa perusahaan menyediakan angkutan gratis untuk mudik,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 

 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia