KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

Sang Perisai Kehidupan 23 Nov 2017 09:40 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tangse

 
PARIWISATA

Tangse
Oleh : Muhammad Al Mushawwir | 03-Feb-2009, 16:34:43 WIB

KabarIndonesia - Tangse berasal dari kata :"Tangsi", yang berarti pos besar. dan untuk anda ketahui saja bahwa empunya pos ini adalah Belanda. tepatnya pada saat agresi militer Belanda ke Aceh. Begitu lah sejarah awal adanya nama Tangse.

Tangse, sebuah kecamatan didalam kab, PIDIE yang notabatenya adalah kawasan pegunungan ULU MASEn. sungguh masih memaparkan sebuah keindahan yang masih elok serta menawan. Namun, tidak bisa di elak kawasan yang memiliki hawa kesejukan hampir seperti Takengon ini juga sudah terjamah Ilegal Logging. Tapi sekarang Alhamdulilah Ilegal Logging sudah mulai berangsur meninggalkan Tangse, karena sudah banyak warga yang sadar akan penyesalan yang besar ketika nanti hutan sudah punah.

Gambar difoto menampakkan sesuatu yang masih alami dari kawasan Tangse. ini "Cot Kumbang"......! begitulah seorang warga mencoba menjelaskan nama tempat ini kepada saya.
Oooooo...., saya hanya bisa mengangguk dengan penuh kebanggaan. sebab setelah merasa kacapean setelah menempuh perjalanan selama dua jam, bisa terbayar dalam beberapa menit setelah melihat pemandangan tangse.

Sebenarnya saya masih ingin berpetualang didaerah yang katanya dulu pernah dijadikan tangsi Belanda ini, tapi apa daya hujan lebat membuat perjalanan saya berhenti begitu saja tanpa sedikit belas kasihan kepada saya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com
  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB

 
Memahami Inflasi Lebih Dalam 21 Nov 2017 03:39 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia