KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKSPI Tolak Kenaikan BBM oleh : Bambang
29-Aug-2014, 10:55 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Konfeserasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dengan tegas menolak keras kenaikan (penyesuaian) harga BBM (diprediksi Premium naik menjadi Rp 8.000 sampai Rp 8.500) per liter, terkait desakan pemerintahan transisi yang ada di Jalan Situbondo, Menteng Jakpusat pimpinan cawapres
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Kucingku dan Gadisku 13 Aug 2014 15:52 WIB

PINTU 12 Aug 2014 14:35 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

 

Tangse

 
PARIWISATA

Tangse
Oleh : Muhammad Al Mushawwir | 03-Feb-2009, 16:34:43 WIB

KabarIndonesia - Tangse berasal dari kata :"Tangsi", yang berarti pos besar. dan untuk anda ketahui saja bahwa empunya pos ini adalah Belanda. tepatnya pada saat agresi militer Belanda ke Aceh. Begitu lah sejarah awal adanya nama Tangse.

Tangse, sebuah kecamatan didalam kab, PIDIE yang notabatenya adalah kawasan pegunungan ULU MASEn. sungguh masih memaparkan sebuah keindahan yang masih elok serta menawan. Namun, tidak bisa di elak kawasan yang memiliki hawa kesejukan hampir seperti Takengon ini juga sudah terjamah Ilegal Logging. Tapi sekarang Alhamdulilah Ilegal Logging sudah mulai berangsur meninggalkan Tangse, karena sudah banyak warga yang sadar akan penyesalan yang besar ketika nanti hutan sudah punah.

Gambar difoto menampakkan sesuatu yang masih alami dari kawasan Tangse. ini "Cot Kumbang"......! begitulah seorang warga mencoba menjelaskan nama tempat ini kepada saya.
Oooooo...., saya hanya bisa mengangguk dengan penuh kebanggaan. sebab setelah merasa kacapean setelah menempuh perjalanan selama dua jam, bisa terbayar dalam beberapa menit setelah melihat pemandangan tangse.

Sebenarnya saya masih ingin berpetualang didaerah yang katanya dulu pernah dijadikan tangsi Belanda ini, tapi apa daya hujan lebat membuat perjalanan saya berhenti begitu saja tanpa sedikit belas kasihan kepada saya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com
  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Upacara Bendera HUT RI-69oleh : Gholib
22-Aug-2014, 08:56 WIB


 
  Upacara Bendera HUT RI-69 Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-69, 17 Agustus 2014, puluhan anggota pecinta kereta api dan pegawai PT. KAI melakukan upacara bendera di pelataran gedung Lawang Sewu Semarang, Jateng, dengan memakai baju dan atribut pejuang tempo dulu.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB