KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter Bulan Juli 2014 Kategori Berita Artikel oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Jul-2014, 06:01 WIB


 
 
Top Reporter Bulan Juli 2014 Kategori Berita Artikel
KabarIndonesia - Pada bulan Juli 2014, Redaksi KabarIndonesia telah memilih Sdr. Rio Anggoro sebagai Top
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Keniscayaan 23 Jul 2014 05:12 WIB

Kenangan 15 Jul 2014 22:58 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB


 

Tangse

 
PARIWISATA

Tangse
Oleh : Muhammad Al Mushawwir | 03-Feb-2009, 16:34:43 WIB

KabarIndonesia - Tangse berasal dari kata :"Tangsi", yang berarti pos besar. dan untuk anda ketahui saja bahwa empunya pos ini adalah Belanda. tepatnya pada saat agresi militer Belanda ke Aceh. Begitu lah sejarah awal adanya nama Tangse.

Tangse, sebuah kecamatan didalam kab, PIDIE yang notabatenya adalah kawasan pegunungan ULU MASEn. sungguh masih memaparkan sebuah keindahan yang masih elok serta menawan. Namun, tidak bisa di elak kawasan yang memiliki hawa kesejukan hampir seperti Takengon ini juga sudah terjamah Ilegal Logging. Tapi sekarang Alhamdulilah Ilegal Logging sudah mulai berangsur meninggalkan Tangse, karena sudah banyak warga yang sadar akan penyesalan yang besar ketika nanti hutan sudah punah.

Gambar difoto menampakkan sesuatu yang masih alami dari kawasan Tangse. ini "Cot Kumbang"......! begitulah seorang warga mencoba menjelaskan nama tempat ini kepada saya.
Oooooo...., saya hanya bisa mengangguk dengan penuh kebanggaan. sebab setelah merasa kacapean setelah menempuh perjalanan selama dua jam, bisa terbayar dalam beberapa menit setelah melihat pemandangan tangse.

Sebenarnya saya masih ingin berpetualang didaerah yang katanya dulu pernah dijadikan tangsi Belanda ini, tapi apa daya hujan lebat membuat perjalanan saya berhenti begitu saja tanpa sedikit belas kasihan kepada saya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com
  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pasmar-2 Marinir Gelar Latihan Pengendalian Demonstrasi Massaoleh : Dispen Kormar
18-Jul-2014, 21:20 WIB


 
  Pasmar-2 Marinir Gelar Latihan Pengendalian Demonstrasi Massa Dalam rangka memelihara kesiapsiagaan pasukan yang akan diterjunkan dalam proses pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang pada 22 Juli mendatang memasuki tahap rekapitulasi suara di KPU, satu Satuan Setingkat Batalyon (SSY) pasukan siaga Pam Pilpers Pasmar-2 Marinir menggelar Latihan penanggulangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB