KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hangatnya Kopi Joss Yogjakarta di Malam Hari

 
PARIWISATA

Hangatnya Kopi Joss Yogjakarta di Malam Hari
Oleh : Raqka Fauzi R. | 17-Okt-2017, 00:13:17 WIB

KabarIndonesia - Yogyakarta, Ketika wisatawan pecinta kopi mengunjungi kawasan wisata malam di Yogyakarta, rasanya tak lengkap bila tidak menikmati kuliner khas kota pelajar yang satu ini. Kopi joss, perpaduan dari kopi hitam, gula dan bara api yang masih membara mempunyai cita rasa sendiri di lidah para pecinta kopi. Kolaborasi rasa pahit manis dan aroma khas kayu membuat kopi joss mempunyai ciri khas tersendiri bagi penikmatnya. 
Secangkir kopi joss dengan cita rasanya yang khas terasa pas berdampingan dengan suasana malam kota Yogyakarta yang dingin. Bara api yang masih menyala akan memunculkan suara ketika dimasukkan kedalam segelas kopi tubruk. Suara tersebut yang menjadi asal muasal kopi ini. Nama ‘joss’ ini diambil dari suara yang keluar yakni “jossss” begitu arang dimasukkan kedalam gelas kopi.
Konon, karbon yang terdapat pada arang yang masih membara berguna mengurangi ampas kopi, memperbaiki aroma, dan mengikat racun. Kopi joss juga dipercaya warga jogja berkhasiat sebagai obat sakit perut. Kopi unik ini mulai popular sekitar tahun 1960-an, meskipun sudah hampir setengah abad, kopi joss tetap mempunyai popularitas tersendiri bagi para pecinta kopi. 
Keberadaan kopi joss kini sudah menjamur disetiap sudut kota. Di sekitar stasiun tugu berderetan angkringan yang menawarkan minuman yang dipercaya mampu menghilangkan rasa kantuk. Sampai saat ini penjual kopi joss sudah berganti generasi. Kebanyakan para penjual kopi joss merupakan penerus bisnis keluarga. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bersatu, Berbagi dan Berprestasi 22 Jun 2018 15:06 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia