KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Izin Usaha Tempat Hiburan Malam Diperketat

 
PARIWISATA

Izin Usaha Tempat Hiburan Malam Diperketat
Oleh : Gordon Naibaho | 13-Des-2008, 21:16:16 WIB

KabarIndonesia Dinas Pariwisata DKI Jakarta akan mengawasi izin tempat hiburan. Kebijakan tersebut terkait dengan banyaknya tempat hiburan yang menjadi tempat transaksi seksual dan perdagangan manusia.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman menjelaskan, pihaknya akan melakukan pembaruan izin usaha terhadap tempat hiburan yang beroperasi di wilayah Jakarta setiap tahunnya.

Melalui sistem perpanjangan izin operasi baru tersebut, maka jika ada tempat hiburan yang beroperasi tidak sesuai dengan izin operasional, maka tempat hiburan tersebut akan ditutup. Oleh karena itu, pihaknya akan secara rutin melakukan tinjauan ke lapangan.

Berdasarkan data sekitar 1.200 tempat hiburan dibuka di Jakarta. Terdiri atas 24 varian di antaranya yakni pub, bar, billiard, arena ketangkasan, karaoke dan tempat pijat.

Arie menambahkan, pengawasan tersebut merupakan tindak lanjut atas terbongkarnya beberapa tempat hiburan menjadi lokasi tindak penjualan manusia (human trafficking) serta transaksi pemuas hasrat.

"Kegiatan itu dilakukan oleh sindikat. Sistemnya berupa sel sehingga susah mencari siapa kepala sindikatnya," jelas Arie di Jakarta, Senin (8/12).

Pihaknya juga terbantu dengan langkah polisi dalam memberantas tempat hiburan illegal tersebut. Arie berharap, langkah pemberantasan ini bukan hanya sebatas kegiatan musiman semata. Namun harus dilakukan secara konsisten agar sindikat pelaku tindak pidana yang menggunakan tempat hiburan sebagai lokasi usahanya bisa ditumpas.

Sebelumnya, sejumlah tempat hiburan yang ada di Jakarta digrebek polisi karena menjadi lokasi tindak pidana. Puluhan wanita penjaja seks dan korban tindak pidana penjualan manusia diamankan dari tempat tersebut. Polisi sudah menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus itu, namun tempat hiburan yang menjadi lokasi tindak pidana ini masih beroperasi.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:

http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia