KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jelajah Wisata Sabang Gunakan Jalur Udara dengan Garuda Indonesia

 
PARIWISATA

Jelajah Wisata Sabang Gunakan Jalur Udara dengan Garuda Indonesia
Oleh : Bang Rachmad | 14-Mar-2017, 20:35:47 WIB

KabarIndonesia - Kota Sabang yang terletak di ujung Barat Indonesia terus berbenah diri untuk menyambut wisatawan baik lokal maupun manca negara.  Pemerintah Sabang bekerja sama dengan pihak Garuda Indonesia sebagai operator untuk membuka lintas udara antara Sabang-Medan dan Sabang-Jakarta.

Kerjasama pun disambut baik hingga sejak hari Senin 6 Februari 2017 pesawat Garuda Indonesia(GA) telah terbang ke Sabang dengan rute Medan-Sabang-Medan. Sebelumnya pesawat Garuda Indonesia (GA) telah 2 tahun untuk melayani wisatawan dengan penerbangan ke Sabang dari Medan dan Jakarta.

Dibukanya layanan penerbangan Garuda Indonesia rute Kuala Namu – Sabang pergi pulang ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi yang merata dan juga dapat membuka akses ke “remote area” yang berpotensi menjadi daerah ekonomi baru di Indonesia.

Untuk penerbangan ke Jakarta masih harus transit dahulu di Medan, dengan rute penerbangan Sabang-Medan-Jakarta. Setelah transit di Medan maka para penumpang akan berganti pesawat yang lebih besar dengan kapasitas diatas 200 orang penumpang untuk terbang ke Jakarta. Dari awal operasional penerbangan, Garuda Indonesia (GA) terbang 3x seminggu pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Kemudian, dengan mempertimbangkan pasar Sabang, per November 2015, frekuensi penerbangan dikurangi menjadi 2x seminggu dengan fokus pada market wisata yang lebih kuat di Sabang pada hari Jumat, dan Minggu.

Penerbangan ini menggunakan pesawat ATR72-600 jenis propeller dengan kapasitas 70 kursi untuk setiap flightnya. ATR 72-600 dengan daya tampung 70 penumpang yang membuat kita nyaman karena jarak antar kursi 30 inch dan dilengkapi interior “Armonia” serta ditambah pelayanan dari awak kabin terbaik di dunia yang menjadikan perjalanan kita lebih berkesan saat menjelajahi Indonesia.

Pengurangan operasional disebabkan tingkat isian (seat load factor) rata-rata dibawah 60 persen dari 70 tempat duduk yang tersedia. Hal ini karena Sabang pangsa pasarnya pasar liburan dan ramai pada saat-saat tertentu saja. Pengguna setia maskapai ini hanya wisatawan dan pegawai negeri sipil saja.

Harga tiket yang ditawarkan kepada customer sangat variatif dan tergantung pada seasonality tahunan. Harga tiket promo economy class untuk rute Sabang-Medan adalah Rp. 564.000, sedangkan untuk Medan-Sabang adalah Rp. 169.000.  Perbedaan harga ini karena perbedaan tarif airport tax bandara Sabang dan bandara Medan Kualanamu. Kerjasama Blockseat Penerbangan Medan-Sabang-Medan dengan Pemko Sabang telah dilaksanakan pada 3 periode waktu, yaitu Februari-April 2015, Desember 2015, dan Agustus-Oktober 2016.

Pesawat Garuda Indonesia (GA) tiba di Sabang pada jam 10:10 WIB dan terbang kembali pada jam 10:50 WIB. Biasanya pesawat Garuda Indonesia (GA) mendarat dari arah selatan di atas danau Aneuk Laut yang indah dan saat terbang kembali juga lewat sini. Akan tetapi bila arah angin berubah maka pesawat Garuda Indonesia (GA) mendarat dan terbang kembali dari arah Utara melewati perbukitan Cot Mancang. (*) *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia