KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Mendukung Pariwisata Jakarta dengan Bis Tingkat yang Luar Biasa

 
PARIWISATA

Mendukung Pariwisata Jakarta dengan Bis Tingkat yang Luar Biasa
Oleh : Rohmah Sugiarti | 22-Mei-2017, 13:45:12 WIB

KabarIndonesia - Sebagai salah satu megalopolis terbesar di dunia, Indonesia menampilkan sisi terbaiknya di Jakarta. Tempat dimana museum terkemuka, restoran dan ruang publik yang beranekaragam dalam pusat perbelanjaan yang tak terhitung jumlahnya berada. Jakarta juga merupakan rumah bagi lebih dari 50 museum bersejarah.    

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebanyak 2,5 juta wisatawan mancanegara dan 32,6 wisatawan lokal telah mengunjungi Jakarta di 2016.  

Untuk mendukung industri pariwisata di Jakarta, pemerintah menyediakan Jakarta City Tour Bus yang diharapkan dapat memfasilitasi warga Jakarta dan para turis dalam menikmati pemandangan dalam kota dengan cara yang lebih nyaman dan menarik.  

Tergelitik untuk mendukung perkembangan pariwisata Jakarta, AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia yang dikenal dengan produk Dulux-nya, hari ini meresmikan bis tingkat pariwisata kepada warga Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta. Kontribusi tersebut diharapkan menambah akses lebih untuk menikmati obyek-obyek bersejarah di Jakarta serta mendorong ekosistem pariwisata kota.  

“Kami sangat senang akan proyek ini dan tidak sabar melihat para warga memanfaatkannya. Dengan adanya bis ini, kami berharap dapat membantu mendorong industri pariwisata Jakarta dan mengajak lebih banyak orang untuk mempelajari tentang sejarah kota dan ciri khas lainnya sebagaimana yang ditampilkan pada gambar simbolik yang ada pada bis. Bis tingkat pariwisata ini merupakan contoh yang baik akan bagaimana AkzoNobel merealisasikan misi sosial kami dalam mengembangkan kota humanis dengan menyatukan masyarakat dengan kotanya serta membuat kehidupan perkotaan lebih semangat dan penuh inspirasi,” begitu dikatakan Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).  

Proyek bis tingkat pariwisata ini merupakan bagian dari kolaborasi antara perusahaan dengan Pemprov DKI Jakarta yang terus berlangsung sejak tahun lalu. Bertujuan untuk melestarikan bangunan bersejarah di Kota Tua yang saat ini sedang diajukan untuk menjadi bagian dari Situs Warisan UNESCO.  

Bis tersebut menampilkan gambar dari ciri khas Jakarta; seperti Monumen Nasional, Tugu Pancoran, Mesjid Istiqlal, Stadion Gelora Bung Karno, Keong Mas TMII, Pelabuhan Sunda Kelapa, ondel-ondel, kerak telor, dan lain-lain. Dengan bis penuh warna ini, masyarakat akan dapat merasakan kekuatan transformatif dari warna ketika sedang berwisata di Jakarta.  

Prioritas

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo yang mampu meningkatkan perekonomian.

Transjakarta berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah melalui layanan Jakarta Explorer yang saat ini beroperasi di enam rute; yakni History of Jakarta, Jakarta Modern, Art & Culinary, Jakarta Skycraper, Jakarta Open Space, dan Cagar Budaya.

”Animo masyarakat terhadap Jakarta Explorer semakin meningkat setiap harinya. Dengan adanya tambahan bis tingkat dari AkzoNobel, akan lebih banyak lagi akses untuk masyarakat untuk menikmati bagian dari Jakarta yang unik dan indah”, kata Budi.

“Salah satu komitmen kami adalah menciptakan hal-hal esensial untuk membuat hidup lebih nyaman dan penuh inspirasi dengan menggunakan tiga kekuatan utama – bahan esensial, perlindungan esensial dan warna esensial. Inisiatif ini adalah salah satu cara kami berkontribusi terhadap Hari Ulang Tahun Jakarta dengan menyebarkan efek kebahagiaan dari warna-warni bis yang kami desain secara khusus. Hal ini sejalan dengan kampanye keseluruhan perusahaan, ‘Mari Mewarnai Indonesia’ (Let’s Colour Indonesia) – upaya yang didorong oleh AkzoNobel dalam memberikan warna pada kehidupan penduduk Indonesia”, tambah Jun mengakhiri. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia