KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Octowandi Kembangakan Pariwisata Sabang dengan Mars Resort

 
PARIWISATA

Octowandi Kembangakan Pariwisata Sabang dengan Mars Resort
Oleh : Bang Rachmad | 29-Nov-2019, 08:43:43 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Bisnis pariwisata di kota Sabang makin berkembang dengan banyaknya turis asing dan turis nusantara yang berkunjung. Mereka biasanya menghabiskan waktunya pada akhir pekan, datang pada Jumat sore ke Pulau Weh Sabang dan kembali ke Kota Banda Aceh pada Senin pagi/sore.

Untuk mengatasi lonjakan para turis yang datang ke Sabang maka banyak usaha perhotelan, homestay dan resort yang dibangun di kota Sabang. Salah satu pemain di industri jasa perhotelan/penginapan di Sabang adalah Octowandi, mantan General Manager Hermes Hotel di kota Banda Aceh.

Setelah tidak lagi join di hotel bintang lima pada Hermes Hotel maka Octowandi menjalankan usaha dibidang perhotelan juga yaitu dengan membangun Mars Hotel di kawasan Batoh Banda Aceh dan terakhir membangun Mars Resort di kawasan Anoi Itam Kecamatan Sukajaya Sabang.

Beberapa hari yang lalu dalam acara Festival Batu Mulia Aceh, di Taman Budaya Aceh, Octowandi sang Owner Mars Hotel dan Mars Resort Sabang beramah tamah dengan para Jurnalis. Octowandi bercerita panjang lebar tentang usaha perhotelan dan bisnis resort yang ada di Sabang.

Untuk bulan-bulan yang menjadi puncak kunjungan pariwisata ke Sabang adalah pada bulan September-Desember, biasanya mengalami peningkatan hingga 60 persen kunjungan.
“Sekarang bisnis pariwisata di Sabang kembali bangkit dengan meningkatnya kunjungan turis asing, terutama yang hobi menyelam atau diver. Juga adanya even-even yang diadakan oleh pemerintah membuat kondisi pariwisata dan industri perhotelan terangkat," ujar Octowandi.

Beragam event penting dilaksanakan di kota Sabang seperti Sabang Marine, Free Diving. Mart Resort memberi kursus menyelam bagi para tamunya dan terdaftar di PADI dengan kategori PADI Dive Resort number S-26264. Pemerintah daerah sering juga membuat acara pertemuan di Mars Resort yang memiliki 35 kamar dan kapasitas ruang pertemuan hingga 400 orang. Kedepan jumlah kamar akan ditingkatkan. Untuk restoran juga disediakan beragam menu baik menu asing maupun menu lokal dengan chef/koki khusus asal Jakarta.

Mart Resort Sabang adalah lokasi yang stategis dipinggir pantai Anoi Itam sabang yang dapat ditempuh sekitar 15 menit dari pelabuhan Balohan.  Cocok sekali untuk menikmati panorama udara segar laut sekalian berenang dan menyelam bagi setiap tamu yang datang ke Mart Resort. Tunggu apa lagi, ayo datang ke Sabang dan menginap di Mars Resort Anoi Itam Sabang. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia