KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Pemkab Samosir Terbitkan Peraturan Bupati tentang Ongkos Bus Samosir - Bandara Silangit 50 Ribu Rupiah
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 29-Mar-2018, 05:09:45 WIB

KabarIndonesia - Setelah dibukanya penerbangan internasional Bandara Silangit (BDO) Tapanuli Utara dari dan ke Jakarta, Singapura, kabupaten Samosir menyambut gembira dengan menyediakan bus perintis trayek Bandara Silangit ke Samosir dan sebaliknya.

"Kita menyambut baik perhatian pemerintah ini, sebagai suatu dukungan besar untuk kembali mengangkat kawasan danau toba sebagai destinasi wisata nasional," sebut Bupati Samosir pada saat peluncuran bus perintis tahun 2017 yang lalu.

"Program peluncuran bus perintis untuk memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat yang datang atau berangkat dari Samosir, juga untuk para wisatawan" tambahnya.

Sebagaimana diketahui bersama sejak Oktober 2017, Pemerintah Kabupaten Samosir telah menetapkan kebijakan memberi pelayanan gratis 6 (enam) bulan Bus Perintis Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir bagi pemilik tiket yang memanfaatkan jasa penerbangan melalui Bandara Silangit menuju berbagai objek wisata di Samosir.

Namun dengan berakhirnya masa pelayan gratis tersebut di bulan Maret 2018, masyarakat menjadi kuatir atas belum adanya transportasi rutin untuk datang ke Samosir via Bandara Silangit. Ternyata Pemkab Samosir tetap komit untuk menyediakan transportasi tersebut dengan dengan tidak perlu risau akan kebutuhan transportasi tersebut.

"Dengan terbitnya Peraturan Bupati Samosir Nomor 9 Tahun 2018 diharapkan masyarakat tidak perlu ragu datang ke Samosir melalui Bandara Silangit. Menunggu adanya transportasi umum yang melayani trayek/rute ini, kita tetap sediakan Bus Perintis Dishub Samosir. Mulai 1 April 2018 akan tetap melayani masyarakat yang datang dan pulang melalui Bandara Silangit dengan tarif yang cukup murah hanya Rp. 50.000/orang bagi yang mempunyai tiket pesawat terbang pada hari yang sama ke dan dari Bandara Silangit." sebut Rapidin Simbolon, Bupati Samosir melalui akun WAnya untuk dipublikasikan.
Penumpang Bus ini Aspresiasi Peraturan Bupati Samosir

Sementara itu, pantauan media di lapangan dan informasi pengelola bus perintis ini, pengguna jasa transportasi bus semakin meningkat dan sangat antusias.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian pemerintah kabupaten Samosir ini, menyediakan jasa pelayanan transportasi bandara. Ini sebuah bentuk perhatian jaminan pelayanan yang baik dan dukungan terhadap pembangunan dan kemandirian Kabupaten Samosir." sebut penumpang bus dalam perjalanan menuju Bandara Silangit.
"Apalagi sepanjang perjalanan kita dilayani pramuwisata berpakaian motif tradisional ulos Batak, sangat menyenangkan" tambahnya.

Perlu diinformasikan bahwa jadwal jam keberangkatan dari Samosir mulai pukul 06.00 dan 11.00 WIB dan dari Bandara Silangit menuju Samosir mulai pukul 11.00 dan 15.00 WIB (menyesuaikan kedatangan pesawat).

"Mari dukung Samosir menjadi tujuan wisata bertaraf internasional yang penuh pesona keindahan alam, budaya yang unik dan keramahantamahan masyarakat yang tiada duanya di dunia ini. Ayo ke Samosir. Negeri Indah Kepingan Sorga." ajak Bupati Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia