KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Pemkab Samosir Terbitkan Peraturan Bupati tentang Ongkos Bus Samosir - Bandara Silangit 50 Ribu Rupiah
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 29-Mar-2018, 05:09:45 WIB

KabarIndonesia - Setelah dibukanya penerbangan internasional Bandara Silangit (BDO) Tapanuli Utara dari dan ke Jakarta, Singapura, kabupaten Samosir menyambut gembira dengan menyediakan bus perintis trayek Bandara Silangit ke Samosir dan sebaliknya.

"Kita menyambut baik perhatian pemerintah ini, sebagai suatu dukungan besar untuk kembali mengangkat kawasan danau toba sebagai destinasi wisata nasional," sebut Bupati Samosir pada saat peluncuran bus perintis tahun 2017 yang lalu.

"Program peluncuran bus perintis untuk memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat yang datang atau berangkat dari Samosir, juga untuk para wisatawan" tambahnya.

Sebagaimana diketahui bersama sejak Oktober 2017, Pemerintah Kabupaten Samosir telah menetapkan kebijakan memberi pelayanan gratis 6 (enam) bulan Bus Perintis Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir bagi pemilik tiket yang memanfaatkan jasa penerbangan melalui Bandara Silangit menuju berbagai objek wisata di Samosir.

Namun dengan berakhirnya masa pelayan gratis tersebut di bulan Maret 2018, masyarakat menjadi kuatir atas belum adanya transportasi rutin untuk datang ke Samosir via Bandara Silangit. Ternyata Pemkab Samosir tetap komit untuk menyediakan transportasi tersebut dengan dengan tidak perlu risau akan kebutuhan transportasi tersebut.

"Dengan terbitnya Peraturan Bupati Samosir Nomor 9 Tahun 2018 diharapkan masyarakat tidak perlu ragu datang ke Samosir melalui Bandara Silangit. Menunggu adanya transportasi umum yang melayani trayek/rute ini, kita tetap sediakan Bus Perintis Dishub Samosir. Mulai 1 April 2018 akan tetap melayani masyarakat yang datang dan pulang melalui Bandara Silangit dengan tarif yang cukup murah hanya Rp. 50.000/orang bagi yang mempunyai tiket pesawat terbang pada hari yang sama ke dan dari Bandara Silangit." sebut Rapidin Simbolon, Bupati Samosir melalui akun WAnya untuk dipublikasikan.
Penumpang Bus ini Aspresiasi Peraturan Bupati Samosir

Sementara itu, pantauan media di lapangan dan informasi pengelola bus perintis ini, pengguna jasa transportasi bus semakin meningkat dan sangat antusias.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian pemerintah kabupaten Samosir ini, menyediakan jasa pelayanan transportasi bandara. Ini sebuah bentuk perhatian jaminan pelayanan yang baik dan dukungan terhadap pembangunan dan kemandirian Kabupaten Samosir." sebut penumpang bus dalam perjalanan menuju Bandara Silangit.
"Apalagi sepanjang perjalanan kita dilayani pramuwisata berpakaian motif tradisional ulos Batak, sangat menyenangkan" tambahnya.

Perlu diinformasikan bahwa jadwal jam keberangkatan dari Samosir mulai pukul 06.00 dan 11.00 WIB dan dari Bandara Silangit menuju Samosir mulai pukul 11.00 dan 15.00 WIB (menyesuaikan kedatangan pesawat).

"Mari dukung Samosir menjadi tujuan wisata bertaraf internasional yang penuh pesona keindahan alam, budaya yang unik dan keramahantamahan masyarakat yang tiada duanya di dunia ini. Ayo ke Samosir. Negeri Indah Kepingan Sorga." ajak Bupati Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Pasang Surut Sastra Bandingan 02 Jun 2019 07:39 WIB

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia