KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pesona Sabang Marine Festival (SMF) 2019

 
PARIWISATA

Pesona Sabang Marine Festival (SMF) 2019
Oleh : Bang Rachmad | 18-Mei-2019, 04:32:48 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Di teluk kota Sabang terlihat banyak kapal layar/yatch yang lempar jangkar. Ada kegiatan akbar tahunan yang masuk kalender BPKS dan Disbudpar Aceh berupa hajatan Sabang Marine Festival (SMF) 2019 yang dipusatkan di pelabuhan CT-1 BPKS. Ada 24 kapal layar/yatch yang ikut serta dalam acara pembukaan pada hari Jumat, 26 April 2019.

Tim QICP (Karantina, Imigrasi, Bea dan Cukai, serta KSOP) komit mewujudkan layanan terbaik dalam melayani para peserta Sabang Marine Festival (SMF) 2019. Komitmen ini juga berlaku bagi para turis lainnya yang masuk ke Indonesia via jalur laut. Pelayanan terbaik yang dimaksudkan, yakni para tim QICP itu mampu melakukan menunjukan bahwa proses cheking masuk ke Indonesia tidak membutuhkan waktu lama.

Data dari Imigrasi Sabang sudah terdata 27 kapal layar/yatch antara lain: Adiejiwah, Babagnaff 6, Brave Heart, Frangkiz, Icaros, Jaga ii, Just Dance, Lady You, Nauti Nauti, Althea, Kali, Mandragore, Puddy Tat, Aku Angka, Millenium, Slopemouch, Tiger Balm, 2 Fast 4 You, Moanna, Wishful Thingking, Maripossa, Melemila, dan Miss Venus. Kapal layar/yatch ini berasal dari berbagai negara antara lain: Belanda, Malaysia, Australia, Prancis, Kanada, Inggris, Australia, Amerika Serikat dan Belgia.

Sabang Marine Festival (SMF) 2019, yang digelar oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) di Kota Sabang, berlangsung pada 26-30 April 2019.

Pada acara pembukaan juga turut dimeriahkan oleh tarian dan atraksi para motor dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Aceh di pimpin oleh Lekol T.U. Bukit. Sedangkan pada malam harinya diadakan gala dinner di pelabuhan CT-1 BPKS dan hiburan serta tarian Aceh, juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani M Bus.

Menurut Deputy Komersil BPKS, Agus Salim bahwa, kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) 2019, difokuskan pada 3 desa wisata yaitu Krueng raya, Jaboi dan Aneuk Laut dalam rangka memperkenalkan budaya, kesenian, kuliner dan keunikan lainnya. "Ada juga parade yachts, Sabang fun bike dan fun walk, Sabang city tour dan terakhir banda aceh city tour." jelasnya

Harapannya tentu saja adanya kontinuitas dan konektifitas dari jumlah destinasi kapal yachts ke Sabang semakin meningkat setiap tahunnya, dan nantinya akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat Sabang dan Aceh.

Out put yang diharapkan dari Sabang Marine Festival (SMF) 2019, ini promosi konektifitas wisata bahari Sabang-Phuket-Langkawi. atau yang dikenal "the golden triangle marine tourism connectivity". Kegiatan yang sangat meriah adalah pelaksanaan Sabang fun bike dan fun walk dengan jumlah kupon hingga angka 6.000 dan dilaksanakan pada hari Minggu di kawasan wisata Sabang Fair, 28 April 2019.

Sebagian awak kapal layar/yatch ada juga yang ikut ambil bagian dalan Sabang Fun Walk. Hadiahnya banyak seperti kipas angin, kompor gas, sepeda, kulkas dan sepeda motor.
Pemandangan Indah dapat disaksikan masyarakat Sabang pada hari Senin, 29 April 2019, ada 15 kapal layar/yatch yang ikut parade keliling teluk Sabang dan berputar menyisir sebagian daratan kota Sabang.Sabang Marine Festival (SMF) 2019 membuktikan kesiapan Aceh menjual pariwisata, terutama wisata baharinya. Dengan itu diharapkan semakin berpengaruh pada peningkatan pendapatan masyarakat dari sektor kepariwisataan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia