KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Polda Sumut Selenggarakan Kejurda Ski Air di Parapat
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 02-Mar-2020, 08:52:01 WIB

KabarIndonesia - Kawasan Danau Toba telah ditetapkan menjadi salah satu dari lima destinasi super proritas Indonesia yang wajib dibangun dan dikembangkan selama 5 tahun ke depan.

Memang pantas diakui, kawasan Danau Toba sebagai peninggalan sejarah geologi yang meninggalkan warisan taman bumi dengan berbagai potensi ng layak untuk dikembangkan dan "dijual" (dimanfaatkan) sebagai komoditi wisata.

Dalam beberapa tahun lalu, melalui even Pesta Danau Toba yang dirubah menjadi Festival Danau Toba, selalu diselenggarakan kegiatan olah raga tradisional dan modern seperti olah raga air (dayung, renang prestasi, renang keliling danau toba), olah raga menggunakan mesin (jet ski, semasa alm. Gubernur Rizal Nurdin) dan olah raga darat lainnya seperti lomba sepeda (gowes), rally motor gede, juga olahraga dirgantara seperti paralayang dan sebagainya.

Buat Danau Toba dengan luas 1.130 km2 dan merupakan danau vulkanik terluas ini, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan peminat olahraga air yang keunikan dan misterinya belum dapat diselami. Potensi inilah yang perlu diinformasi ke seluruh belahan dunia, sehingga pada waktunya masyarakat sejagad ini akan berbondong wisata ke Danau Toba.

Demikianlah halnya dengan jajaran Kepolisan Republik Indonesia Sumatera Utara (Poldasu), berencana akan mengadakan Kejurnas Ski Air (Water Ski) berskala Nasional di kawasan danau toba kota wisata Parapat.

Dikabarkan, selain untuk menggalakkan dan memasyarakatkan olah raga Ski Air, j7ga sekaligus untuk mendukung pemerintah dan masyarakat mempromosikan keindahan alam kawasan wisata danau toba.

Sebagaimana dilansir media online indonesiasatu.co.id, bahwa kegiatan Kejurda SKI AIR ini digelar memperebutkan PIALA POLDASU, akan diselenggarakan di kota wisata Parapat, kecamatan Girsang Sipangan Bolon, kabupaten Simalungun pada Jumat- Minggu (20-22/03/2020) yang akan datang.

Ketua Panitia Penyelenggara Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Persawi) Provinsi Sumatera Utara Muhammad Husaini Almubayin menyampaikan hal ini kepada jurnalis indonesiasatu.co.id, Minggu pagi (01/03/2020). "Kegiatan ini dilaksanakan untuk dua hari berturut turut dan peserta kejurnas ini memperebutkan Piala Kapoldasu," sebutnya.

Muhammad Husaini Almubayin mengatakan bahwa kegiatan Kejurda Ski Air ini merpakan yang perdana-pertama kalinya dilaksanakan di kawasan Danau Toba, Parapat dengan harapan dapat menumbuhkan dan mempertebal rasa kecintaan masyarakat akan wilayah Kawasan Danau Toba.

"Diharapkan peran serta semua pihak, semoga kegiatan kali ini mampu memberikan sumbangsihnya untuk mendatangkan wisatawan domestik maupun internasional untuk berkunjung ke kota wisata parapat ini," katanya mengakhiri.

Apa itu olah raga Ski Air?

Ski air adalah olahraga air yang pemainnya meluncur di atas air menggunakan papan yang ditarik dengan perahu. Ski air menjadi salah satu cabang olimpiade pada tahun 1972. Ski air membutuhkan peralatan antara lain papan ski, tali penarik beserta peganggan, sarung tangan, pelampung, dan perahu penarik. (Wikipedia Indonesia).

Selain Ski Air (bukan Sky Air), olahraga air yang kini banyak digemari di daerah wisata pantai adalah wakeboard. Apa itu wakeboard?
Wakeboard diyakini tercetus dari ide seorang peselancar di California. Pada awalnya ide membuat papan yang ditarik boat berkecepatan tingi merupakan keisengan saja.

Wakeboard merupakan olahraga yang mengkombinasikan konsep dan teknik skateboarding, snowboarding, dan surfing seperlu menaklukkan ombak. Olahraga air ini dilakukan di atas papan dengan cara ditarik speed boat berkecepatan tinggi. Sama seperti Ski Air, Wakeboard juga cukup seru dan memacu adrenalin pastinya.

Hayo...jangan lupa ikuti Kejurda Ski Air di Danau Toba, Parapat, pada Jumat- Minggu (20-22/03/2020). (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Investasi Reksa Dana Kian Mudah 26 Sep 2020 19:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia